alexa-tracking

Toko Kelontong

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af47608dac13e9e6d8b4571/toko-kelontong
Toko Kelontong
Toko Kelontong

Toko Kelontong

Nama yang sudah tidak asing terdengar, mungkin beberapa langsung merujuk ke kata Grosir, Murah, Suatu yang banya, hinggal hal - hal Ras seperti orang - orang Tionghoa disana.

Tak bisa dipungkiri memang TS pun berfikiran demikian, tapi disisi lain disini muncul beberapa ide dan obrolan kelas kusir, mulai dari bisnis, hidup, wanita, uang, dan masih banyak lagi.

Disisi lain kadang TS berfikir bagaimana sebuah toko kelontong tetap eksis di mata masyarakat dengan harga yang murah? Sedangkan bisa dibilang tak semua orang membeli barang disini dengan jumlah yang banyak?

TS tidak ingin memihak ke salah satu sisi, tapu jika dilihat misalkan secara umum, pemilik toko kelontong ini adalah orang Tionghoa, dan itu memang kenyataannya, melihat dari situ TS mencoba belajar dari kegigihan dan tekad nekat mereka yang fokus dalam suatu hal, bayangkan saja, bisa dilihat jarang ada toko kelontong yang terlihat rapih, bahkan barangnya ditaruh dimana saja, hebatnya sang pemilik toko bisa tau dimana barang itu, stocknya berapa, dan disana sangan minim 'addresing' rak.

Dari hal ini bisa dilihat berapa lama dan berpengalamannya mereka, dan juga gigih, karna tak mungkin menghafal itu hanya dengan waktu 1 tahun atau 2 tahun, dan itu kemungkinan turun menurun, juga kedekatan mereka kepada pekerja toko yang umumnya pribumi.

Dengan tulisan ini TS tidak berniat untuk meninggikan salah satu pihak, atau merendahkan pihak lainnya, tapi mencoba untuk belajar dari pemilik toko, entah itu pribumi atau bukan, dengan fokus pada sesuatu itu memang sulit, dan tidak instan, tapi jika dibarengin dengan niat dan ketulusan semua bisa berjalan dan berhasil, syukur syukur bisa berguna untuk keluarga hingga anak cucu.

Positive Thinking

#kuple
pertamax gann hehe
Penjaga toko kelontong Toko KelontongToko Kelontong
Barang dagangannya macem2

Kalau dapat tempat yg belum ada saingan bakalan untung.

Tdk butuh modal yg besar seperti membuka grosir, sehingga macamnya barang bisa dicicil sesuai kesanggupan dan permintaan
Quote:


Retweet
gak cuman toko kelontong aja gan... ada langganan martabak manis bangka ane dari jaman ane sd sekitar 10-15 tahun yang lalu... yang punya skaligus penjualnya org chinese bangka.. dari yang punya sampingan jualan burger sama hotdog sembari jual martabak lalu sempet down hotdog sama burgernya... tapi itu orang masih gigih jualan martabak disitu sampe ane udh bangkotan gini.. yang jual ibu2... dan harganya sedikit murah dari pesaing lainnya tapi cita rasanya gak kurang dari jaman dulu

yang ane liat disini adalah kegigihan mereka dalam bertarung di naik turunnya lautan kehidupan
emoticon-thumbsup
Quote:


Bukan gigih sih, tapi konsisten atau istiqamah... emoticon-Big Grin
Quote:


tanpa niat untuk menjadi gigih.. tidak akan ada konsisten... emoticon-Shakehand2

ini adalah suatu contoh kegigihan walaupun sudah tahu akan gagal wkwk
Toko Kelontong
usaha tak akan menghianati hasil
Karena ditekuni.. emoticon-2 Jempol
.
Ditempat ane, ada photographer tionghoa dri tahun 80an jadi photographer keliling, dari acara wisuda, nikah, perpisahan, dll..
Sekarang beliau udah punya studio 'shan jaya' punya sendiri, 6 lantai lagi, karyawan jga udh banyak.
HARGA MURAH, HASIL PHOTO JUGA PUAS. emoticon-Jempol
.
Beda dgn photographer amatiran baru seumur jagung, ehh malah tarif harga tinggi.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
yg paling biadab itu ya yg suka ngutang di toko kelontongemoticon-Leh Uga
untung ga seberapa diutang emoticon-Leh Uga
kan GOBLOK emoticon-Leh Uga
Toko Kelontong
kelontong toko yg sebentar lagi habis dimakan aplikasi blanja online




-lempar ane bata kelak dapet pahala...
Quote:


ia gan, beberapa sih ane liat ada yg mirip Toserba, segala dijual, tapi kadang ada juga yang fokus hanya satu, seperti di gambar, beliau cuman jual 1 model barang yaitu baut, coba bayangin keuntungannya berapa baut ukuran 5 mili sedangkan biasa beli hanya sebutuhnya misal 10 pcs
Quote:


makasih gan udah spam
Quote:


lebih biadab lagi kalo ngutang ngak bayar bayar, tapi postingannya jalan jalan mulu gan hahahaha
Quote:


Toko Kelontong
gua bilang masih nyimak makanye baca




-lempar ane bata kelak dapet pahala...
Quote:


wah keren gan, iya juga sih kadang kadang kualitas pelayanan mereka itu baik banget, macem waktu itu ane belik barang di glodok, karna emang rame, dari pemiliknya inisiatif ngasih air minum dingin, bayangin aja gan di glodok Jakarta kan panas banget nungguin barang
Quote:


cocok, lebih mantap lagi kalo bisa baca peluang gan
Quote:


menjaga qualitas itu nomor 1 gan, apalagi kuliner, mantaaap
Quote:


ia gan siap, makasih dah berkunjung