alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Rupiah Melemah Kerusuhan Teroris Terjadi, Itulah Negeriku Yang Seperti Surga
3.38 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af4614860e24b48718b4568/rupiah-melemah-kerusuhan-teroris-terjadi-itulah-negeriku-yang-seperti-surga

Rupiah Melemah Kerusuhan Teroris Terjadi, Itulah Negeriku Yang Seperti Surga



Kekayaan alam negeri ini bagaikan surga, hingga banyak negara senang menjajah dan singgah di negeri yang subur dan kekayaan alam yang melimpah ruah, namun semuanya itu seakan tak berarti ketika rakyat sibuk meratapi nasib melihat krisis moneter di depan mata.

Kembali lagi dan lagi dollar meroket tinggi hingga tak terasa sudah hampir mencapai ambang batas dimana tahun itu terjadi demo mahasiswa dengan menduduki pemerintahan.

Rupiah Melemah Kerusuhan Teroris Terjadi, Itulah Negeriku Yang Seperti Surga

Memang saat ini dollar sukses menembus Rp 14.000, dikit lagi mungkin akan menyamai rekor di tahun 1998. Banyak petinggi negeri ini bereaksi dan memberikan alasan. Tren pelemahan rupiah sudah berlangsung beberapa waktu terakhir ini. Memang dinamika nilai tukar ada pada kisaran saat ini awalnya Rp 13.700 sampai Rp 13.900 dan kini pun sukses menyentuh angka Rp 14.000 persenin kemarin dan semakin merangkak meninggi dengan pasti saat ini.

Rupiah terkoreksi karena menyesuaikan kebijakan dari Amerika sendiri, ucap mereka di balik pakaian safarinya. Entahlah bagi mereka yang ahli ekonomi nampaknya lebih mengerti tapi bagaimana dengan kami yang tidak mengerti apa-apa, yang jelas dari dollar yang meroket tinggi bahan import untuk kebutuhan pokok dan elektronik pun mengalami koreksi, hingga perlahan namun pasti harga-harga mulai merangkak naik. Di tambah lagi dengan memasuki bulan Ramadhan, tak hanya itu anak sekolah pun lulus dan naik kelas. Pastinya hal ini membutuhkan banyak biaya, dan pastinya uang sangat berharga bagi kami yang sering di singgung dalam pidato pejabat politik dengan nama rakyat.

Rupiah Melemah Kerusuhan Teroris Terjadi, Itulah Negeriku Yang Seperti Surga

Lucu, mana yang namanya sejahtera, mana yang namanya kemakmuran, semakin lama rakyat kecil hanya menjadi mainan saja jasanya diperlukan hanya ketika pilkada janji-janji manis pun bertebaran, namun isinya hanya kepahitan hidup dengan banyaknya masalah negeri ini.

Tapi sekali lagi rakyat kecil juga menjadi masalah negeri ini mereka tidak pernah mensuport pemerintah, malah banyak rakyat dengan bernaung di partai oposisi senang sekali membuat huru hara. Seakan-akan pemerintah perlu di ganti, dengan tag #ganti presiden 2019 mereka membuat resah masyarakat, bahkan Presiden pun menjadi pusing tujuh keliling.

Rupiah Melemah Kerusuhan Teroris Terjadi, Itulah Negeriku Yang Seperti Surga

Sebenarnya rakyat tak perduli mau presiden nya siapa yang penting perut mereka terisi, tapi dengan adanya gerakan senyap hingga banyaknya masalah di Indonesia menyebabkan ekonomi pun melemah. Entahlah senang sekali rakyat kita ini beseteru tanpa akhir, bukankan lebih baik bergandengan tangan. Nampaknya memang sulit sekali untuk menghindari perebutan kekuasaan dari para pejabat yang hampir sebagian besar hanya memikirkan perut sendiri.

Bahkan ketika rupiah meroket, sembako naik, daya beli melemah, pengangguran di depan mata, banyaknya kejahatan menjelang puasa, hal itu sirna oleh berita yang menghebohkan kerusuhan akibat teroris selisih paham tentang makanan, yang mengakibatkan gugurnya 6 orang di Mako Brimob.

Rupiah Melemah Kerusuhan Teroris Terjadi, Itulah Negeriku Yang Seperti Surga

Entahlah nampaknya masyarakat kembali ditakuti dengan aksi mereka yang rela mati demi menemui bidadari, namun sebenarnya banyak masyarakat yang kini menanti hidupnya mati karena kenyataan krisis moneter terjadi.

Semoga saja tak ada kejadian serupa di tahun 1998, sudah cukup rasanya negeri ini berseteru saatnya perlahan kita bangkit, walau utang menumpuk tinggi tapi yang jelas waspadalah dengan menikmati secangkir kopi.

Rupiah Melemah Kerusuhan Teroris Terjadi, Itulah Negeriku Yang Seperti Surga

By c4punk@2018


Diubah oleh: c4punk1950...
Halaman 1 dari 9
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 08
Dan penguasa dolar berharap teror yang melanda bisa tambah menjatuhkan rupiah emoticon-Turut Berduka
ditambah nanti libur panjang pns.. tambah melambung d emoticon-Leh Uga
pikir keri
Quote:


paan neh? pemburu petromax ni yeemoticon-Big Grin
kalo gaji ane sebagian dollar, mau naik segede apa ya sante aja.. yg harus dikutuk sih aksi terornya.. tapi jgn pernah beranggapan aksi teror hanyalah pengalihan isu.. hewan kamu namanya.. itu orang mati beneran loh..



i see humans but not humanity
Syurga? Indonesia? emoticon-Ngakakini bumi bukan Syurga nyadar dong

Pengekspor senang nih dollar makin kuat emoticon-Ngakak, importir? emoticon-Mewek, satu lagi makin mahal nih VGA emoticon-Mewek . Untuk ane dollar makin mahal lebih banyak kerugiannya tapi bagi yang lain? mungkin banyak untungnya
Quote:


Maksudnya apaan itu gan?
Koq bisa setengah, maklum baru pertama kali dengar emoticon-Embarrassment
Diubah oleh rausanvikri
entahlah gan. tanyakan saja pada rumput yang bergoyang sambil nyruput kopi.
Quote:


ane ada bisnis kecil2an ekspor yg dikelola bini ane ganemoticon-Big Grin, kalo gaji tetap ane sih diperusahaan kuda lautemoticon-Big Grin
Quote:


Ohhhhh.. keren amat.
emoticon-2 Jempol
Quote:


wah mantep om ...sukses terus ...
Udah turun belum breh dollarnyaa
Quote:


Ane setuju sama agan untuk bagian yg ane cetak tebal. Jika ada yg menganggap aksi teror kemarin adalah pribadi pengalihan isu, maka doi ngomongnya ga pake otak. Ada nyawa orang yg melayang koq dibilang pengalihan isu..

Dan kl sampai si orang tersebut bilang "Ya wajar, pengalihan isu kan ada yg harus dikorbankan", maka akan ane jwb: "Wajar ndasmu! Kl keluarga lo yg jd korban gimana? Atau gimana kl lo aja yg dikorbankan?"
Quote:


thats right....om emoticon-2 Jempol
Quote:


makasih om capunkemoticon-Shakehand2

Tetap netral ya.. kalo bagus dipuji, kalo jelek ya dikritik.. harus berimbang kepemerintahemoticon-Smilie
Quote:


Ya seperti itulah mereka.. harap dimaklumiemoticon-Smilie
Quote:


haruslah manusia tak bisa sempurna, sempurna itu bisa terlaksana dengan saling bekerjasama, turunkan ego sedikit, saling jabat tangan dan bergandengan tangan itu lebih baik...suhu politik boleh panas namun sudah rahasia umum tujuannya kekuasaan, sesudah berkuasa mereka pun bisa ngopi bareng, tapi sayang rakyatnya keburu sumbunya meledak karena banyak rakyat tak paham apa itu politik dimana tak ada kawan abadi dan tak ada lawan abadi...emoticon-coffee seruupuutt dolo om
Diubah oleh c4punk1950...
Quote:


setuju om, tetap netral ya walaupun pemerintah kerjanya gak bagus ya ngomong gak bagus. supaya terkesan tidak melebih"kan pemerintah hehe
Quote:


iya om...setidaknya kritik yang membangun emoticon-Embarrassment sudah jarang terjadi...
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di