alexa-tracking

Rupiah Tembus 14.000 per Dolar AS, Sri Mulyani Sebut Akibat Kebijakan Amerika

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af452f3dc06bd94128b4567/rupiah-tembus-14000-per-dolar-as-sri-mulyani-sebut-akibat-kebijakan-amerika
Rupiah Tembus 14.000 per Dolar AS, Sri Mulyani Sebut Akibat Kebijakan Amerika
Liputan6.com, Jakarta Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika (USD) terus merosot beberapa waktu belakangan. Bahkan pada perdagangan Senin kemarin (7/5), rupiah sempat tembus sekitar Rp 14.003 per USD.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, di tengah situasi pelemahan rupiah yang terus terjadi, pemerintah bersama Bank Indonesia akan berupaya menjaga kondisi ekonomi dalam keadaan stabil.

"Kita akan terus bersama sama Bank Indonesia dan seluruh kementerian akan menjaga kinerja dan fondasi Indonesia," ujar Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin malam (7/5/2018).

Sri Mulyani menjelaskan, pelemahan rupiah terjadi karena sentimen pasar menyikapi berbagai kebijakan Amerika Serikat. Termasuk kenaikan suku bunga acuan Negeri Paman Sam tersebut.

"Dalam situasi di mana pasar saat ini sedang melakukan penyesuaian karena adanya pertama perubahan di dalam kebijakan pemerintah Amerika setiap data dan kenaikan suku bunga yang terjadi di Amerika Serikat pasti menunjukkan dampak di seluruh dunia," jelasnya.

"Maka dalam situasi seperti ini kita akan terus menjaga perekonomian Indonesia, fondasi kita perkuat kinerja kita perbaiki sehingga apa yang disebut sentimen market itu relatif bisa netral terhadap Indonesia," dia menambahkan.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menambahkan, dari sisi pengelolaan fiskal, defisit Indonesia masih terus terjaga. Sementara dari sisi pembayaran dan ekspor Indonesia masih memiliki kinerja yang baik.

"Saya ingin tegaskan bahwa pengelolaan dari sisi fiskal kita, defisit tetap terjaga. Dari sisi neraca pembayaran kita tetap bagus, ekspor kita memiliki pertumbuhan yang cukup baik dan juga pertumbuhan ekonomi kita juga cukup bagus inflansi kita rendah," tandasnya.

https://m.liputan6.com/bisnis/read/3...ijakan-amerika
image-url-apps
Salah mamarika dan wahyudi
image-url-apps
ini menteri terbaik dunia yang ngomong loh
fix jokowi harus jadi presiden amerika biar gampang atur dollar
KASKUS Ads
image-url-apps
Rupiah Tembus 14.000 per Dolar AS, Sri Mulyani Sebut Akibat Kebijakan Amerika

Rupiah Tembus 14.000 per Dolar AS, Sri Mulyani Sebut Akibat Kebijakan Amerika
Jokowi for US#1
emoticon-Jempol
kalo SGD dari 9.400 -> 10.500 dan AUD dari 10.000 -> 10.500 jg karena ulah mamarika jg ya emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Salah anies sandi emoticon-Ngakak


Pokoknya bukan salah nganu emoticon-Ngakak
Udah tahu dari kemarin anehnya nggak intervensi telat mulai dah nyaho..emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
#3mpatbelasribu
image-url-apps
Rupiah Tembus 14.000 per Dolar AS, Sri Mulyani Sebut Akibat Kebijakan Amerika
image-url-apps
trump kamvang emoticon-Marah
image-url-apps
Rupiah Tembus 14.000 per Dolar AS, Sri Mulyani Sebut Akibat Kebijakan Amerika
image-url-apps
Hilih pret.
Rupiah Tembus 14.000 per Dolar AS, Sri Mulyani Sebut Akibat Kebijakan Amerika
ngoahaha

kampanye dibawah 10rb, pas merangkak nantang 14rb
dah tembus nantang 15rb, yg satunya 20 rb

goblok kabeh
image-url-apps
Ini pasti ulah amerika😬

Rupiah Tembus 14.000 per Dolar AS, Sri Mulyani Sebut Akibat Kebijakan Amerika
NORTH KOREAN WON VS RUPIAH
Rupiah Tembus 14.000 per Dolar AS, Sri Mulyani Sebut Akibat Kebijakan Amerika
image-url-apps
Akibat itu gan.
image-url-apps
Rupiah Tembus 14.000 per Dolar AS, Sri Mulyani Sebut Akibat Kebijakan Amerika

Punya pemimpin kok macem gini yaelaaaahhhhh..... emoticon-No Hope
image-url-apps
ngeles aja kyk angkot loe sri
nasbung seneng amat rupiah hancur gitu emoticon-Ngamuk

terus nastak belum mengakui juga kalau rupiah ancur hampir ke semua mata uang asing emoticon-Lempar Bata
Quote:


Udah deh memang omongan SM bener cuma doi telat intervensi...emoticon-Ngakak (S)
Bola liar dah melebar kemana-mana sulit diredam nunggu testing 15rb....emoticon-Big Grin
×