alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Ada Persekusi Dan Main Hakim Sendiri!
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af4501a9a0951e9378b4573/jangan-ada-persekusi-dan-main-hakim-sendiri

Jangan Ada Persekusi Dan Main Hakim Sendiri!



SELAMAT DATANG Di THREAD ANE GAN


emoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Banget



Agan tau apa itu PERSEKUSI DAN MAIN HAKIM SENDIRI ?


Quote:


Apa itu persekusi ?

Quote:


Apa itu main hakim sendiri? 

Quote:






Hal tersebut "sangat lumrah" dan banyak
terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

seringkali dilakukan oleh pihak2 yang
tidak memiliki hak untuk melakukan
"hukuman" tersebut.
Bahkan banyak pihak yang ikut-ikutan berpartisipasi pada kegiatan
tersebut Dengan memanfaatkan
Situasi tersebut. 




Banyak tersangka yang malah menjadi "korban" jiwa
dari tindakan tersebut. 

Tersangka dikeroyok hingga babak belur atau bahkan meregang nyawa. Atau diberi
hukuman-hukuman tidak manusiawi lainya.

Apakah hal ini impas?
Apakah setelah itu kerugian yang didapatkan oleh
korban akan kembali seperti semula? 



Tentu tidak.




Contoh nyata main hakim sendiri di Indonesia :

Quote:


Salah satu persekusi yang terjadi di Indonesia :

Quote:




Quote:



Quote:





Quote:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Pertamax reserve for best comment

Baskom menurut TS

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:
Diubah oleh prasetyanddy
Yang nyolong ampli itu akhirnya terbukti kok. Ya tetep aja nyolong ampli dibakar ga bener
sbenernya main hakim sendiri itu dilakukannya oleh satu rt gan. Klo bener2 sendirian paling juga ngibrit.emoticon-Ngacir
Diubah oleh yuki26
Case by case sih, maksudnya coba kita sorot masalah begal, kalau pendapat saya pribadi ok ok aja begal di bakar. emoticon-Blue Guy Peace

Malahan saya pengen banget lihat anggota dewan yang korupsi dihakimi warga, habis gak bisa percaya hukum.

Quote:


Eh udah ditulis, kurang fokus saya, pendapatnya sama.
Diubah oleh rausanvikri
kenapa begal dan koruptor boleh di persekusi dan di hakimi masa ye

alasannya ?
Quote:


Quote:


kalo koruptornya nyolong ampli di masjid juga bakal dibakar massa kok emoticon-Ngakak
percuma ente bikin ginian gan.. karena ada beberapa orang disini yg mengalami evolusi mundur.. kalo orang normal maju jadi manusia, mereka mundur buat jadi kera lagiemoticon-Big Grin
Quote:


info darimana gan dia terbukti maling?
jangan asal cari info gan.. emng ga bersalah dia.. masyarakat sekitar aja pada jiwa barbar
beraninya keroyokan
Quote:


mungkin dari sini gan..Jangan Ada Persekusi Dan Main Hakim Sendiri!
Jangan Ada Persekusi Dan Main Hakim Sendiri!

Atau dari sini
Jangan Ada Persekusi Dan Main Hakim Sendiri!

Keep calm gan
Diubah oleh unyiliwiliwil77
Quote:


ane cumA bingung sama mindset ts di tret ini gan

persekusi dan main hakim ndiri salah, rakyat miskin kemanusiaan

Quote:


BUT

Quote:


rancu, kontroversial

ts mengkritik, marah, tapi di satu sisi mendukung

apakah begal dan koruptor itu bukan termasuk warga negara yg berkedudukan sama di mata hukum kah ?

kalo iya, dari mana dasar pemikiran inj
Quote:


dasarnya begini gan. ane tau dengan mata kepala sendiri, korupsi tidak harus di DPR, korupsi tidak harus di kasta tertinggi pejabat2 Indonesia, tapi urusan simple kewarganegaraan komplek aja bisa dikorupsi.

Itu yang kecil, apalagi yang dpr, MPR dan lain-lain?
Yang diangkat di media itu hanya segelintir orang "apes" gan, aslinya ?
Ya agan bisa cari tau sendiri. Karena kalo pejabat2 di Indonesia ini semua nya anti korupsi, indo sudah berkali-kali lipat lebih maju dari indo skrg.

Ente pernah tau ada koruptor dihakimi massa?
Kalo ente pernah, ane nggak gan. Karena apa? Koruptor itu pasti yg mergokin bukan rakyat biasa, pasti entah itu kpk polisi dan pihak berwenang lainya.
Dan itupun masih bisa dihindari,
itu karena mostly koruptor punya duit untuk berdalih, menutupi dan menghilangkan jejak korupsi nya.
Makanya, ya sekali sekali lah koruptor dihakimi massa kagak ape2 gan emoticon-Shakehand2


dan BEGAL,

Kenapa ane menyertakan begal gan? Begal kalo udah ketahuan warga gan = Autokill. Bahkan saat sebelum si begal mengakui kekalahan. Karena apa? Mostly para pembegal itu tidak peduli "nyawa" sang korban gan. Kebanyakan pelaku begal juga bukan begal noob alias begal kemaren sore. Alias sudah pernah PENJARA dan SUDAH TIDAK BIKIN JERA. Nah kalo yg begini, mending ......


emoticon-Cape deeehh

Just my opinion gan 🙏🙏
udah ane rate gan, ntar ane sempetin bacanya 🙏
Quote:



lau opini ente begono

Quote:


pertanyaan ini menjadi naif

opini ente telah menjawabnya, UUD tidak berlaku setara bagi setiap warga negara nya

kesetaraan hak di mata hukum tidak berlaku bagi begal dan koruptor

Quote:


memang terdengar naif gan hehe, poin ny ada di "UUD tidak berlaku setara bagi setiap warga negara"


Bukan berarti ane membenarkan persekusi dan main hakim sendiri karena sudah jelas merupakan hal yang salah. Ya menurut ane, bisa diperkecualikan terhadap 2 golongan itu gan.

Ane hanya berusaha untuk melihat persekusi dan main hakim sendiri dari 2 sisi, korban dan pelaku.

Karena pasti pelaku gak mau dikeroyok, dan korban pasti geram dan marah. Begono gan hehe 🙏



#edited salah penempatan kata gan
Diubah oleh prasetyanddy
klo dah rame c susah kebendung gan emoticon-Cape d...
Quote:

ente kudet. kalau baca berita sampai kelar
https://kumparan.com/@kumparannews/polisi-zoya-terbukti-mencuri-tapi-tidak-boleh-dibakar
Quote:


Sorry Dopost emoticon-Hammer2
Diubah oleh iamboys
Quote:


Bener banget gan apalagi banyak Provokasi segala macam jd susah emoticon-Turut Berduka
Quote:


bisa diperkecualikan terhadap 2 golongan itu ya

akar permasalahan separatisme dan terorisme di banyak negara selalu di mulai oleh opini semacam ini lo gan

baik oleh pemerintah dan atau oleh sesama warga saudara mereka sendiri
sakit ati, kecewa dendam yg tak ada ujungnya, provokator asing masuk, di beri senjata modal agar mengacaukan stabilitas sebuah negara, negara kacau, terjadi disintegrasi,

lalu negara ini muncul sebagai PAHLAWAN kesiangan

timor leste lepas dari RI (blok minyak), banyak negara afrika (berlian), iraq (Minyak)

GAM OPM ISIS POSO MORO TALIBAN

so berhenti lah untuk mencoba coba bersikap seperti itu ya
Diubah oleh l4wang
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di