alexa-tracking

Galang Donasi Online, Jonathan Targetkan Rp 500 Juta untuk Keluarga Polisi Korban Te

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af44bb8e0522702238b4567/galang-donasi-online-jonathan-targetkan-rp-500-juta-untuk-keluarga-polisi-korban-te
Galang Donasi Online, Jonathan Targetkan Rp 500 Juta untuk Keluarga Polisi Korban Te

Galang Donasi Online, Jonathan Targetkan Rp 500 Juta untuk Keluarga Polisi Korban Teroris Mako Brimob
Kamis, 10 Mei 2018 | 13:49 WIB






Seorang warga Jakarta, Jonathan Latumahina, menggagas donasi online melalui situs web kitabisa.com untuk keluarga 5 polisi anggota Densus 88 yang menjadi korban teroris di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.
JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang warga Jakarta, Jonathan Latumahina (37), menggagas penggalangan dana secara online untuk lima orang polisi anggota Densus 88 yang gugur dalam operasi penanganan kericuhan di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Penggalangan dana "Sumbangan Keluarga 5 Polisi Korban Teror Depok" ini dilakukan melalui situs web kitabisa.com.

Saat dihubungi Kompas.com, Kamis (10/5/2018) siang, Jonathan mengatakan, meski tak memiliki hubungan langsung dengan korban dan keluarganya, ia tergerak untuk menggalang donasi bagi mereka.


“Niatnya sih pengen bantu aja, kasihan keluarganya,” kata Jonathan.

Kampanye penggalangan dana ini akan berlangsung hingga 30 hari ke depan dan menargetkan Rp 500 juta.

“Per detik ini udah 20-an lebih donatur dan nambah terus,” kata dia.


Ia berharap, target Rp 500 juta bisa tercapai dan akan disalurkan kepada lima keluarga korban.

Setelah donasi terkumpul, Jonathan bersama rekan-rekannya berencana menyampaikannya secara langsung.

“Insya Allah langsung ke keluarga, bareng teman GP Ansor dan netizen,” kata Jonathan.

Peristiwa kericuhan yang diwarnai penyanderaan anggota kepolisian berlangsung sejak Selasa (8/5/2018) hingga Kamis (10/5/2018) pagi.

Sebanyak 5 polisi gugur dan satu orang narapidana tewas. Lima orang anggota Densus 88 yang gugur itu mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa. Mereka adalah:

1. Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto
2. Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi
3. Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho
4. Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli
5. Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas

“Kita ini bersaudara. Duka mereka duka kami,” ucapnya.



Simpati untuk Istri Alm Iptu Yudi

Selain kampanye penggalangan dana terebut di atas, ada pula penggalangan dana di Kitabisa.com untuk istri almarhum Iptu Yudi. Kampanye ini digalang oleh Jenny Jusuf.

Simpati untuk Istri Alm. Iptu Yudi yang digalang melalui Kitabisa.com.
Jika ingin menyisihkan dana untuk istri alm Iptu Yudi, bisa langsung klik di sini. Berikut ini yang disampaikan Jenny Jusuf di situs web Kitabia.com:
Semalam, saya yang belum bisa terlelap membaca berita tentang penyanderaan di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob, Depok, disusul jatuhnya korban dari pihak kepolisian. Salah satu dari lima polisi yang gugur adalah Iptu Yudi Rospuji Siswanto.

Tak lama berselang, muncul tweet dari Mbak Alissa Wahid yang memberitakan informasi mengenai Bu Lutfi, istri alm. Iptu Yudi yang tengah hamil tua, sementara anak-anak mereka masih kecil.

"Saya bergegas mencari informasi lebih lanjut. Seorang ibu baik hati yang anaknya bersekolah dengan anak alm. mengontak saya. Saat penggalangan dana ini dibuat, Bu Lutfi dan keluarganya tengah berada di Bumiayu, Jawa Tengah. Jenazah sudah dimakamkan pagi ini. Alm. Iptu Yudi dan Bu Lutfi memiliki tiga anak dan seorang bayi yang akan segera hadir.

Yudha, Khairani dan Wirastra, anak-anak alm. Iptu Yudi, akan tumbuh dengan cerita kepahlawanan sang ayah—polisi yang dengan gagah berani menghadapi teroris dan gugur membela negara—namun kini mereka amat membutuhkan bantuan kita. Mari ulurkan tangan.



https://nasional.kompas.com/read/2018/05/10/13490281/galang-donasi-online-jonathan-targetkan-rp-500-juta-untuk-keluarga-polisi?utm_campaign=Dlvrit&utm_source=Facebook&utm_medium=Social


Bagi yg mau sumbang, ada link donasinya disumber...
gerombolan koas itam yg ngibas2 dan pemer" duit di cfd kemarin mau ikut nyumbang ?
semoga terkumpul banyak
Quote:


Sama2 manusia... Sama2 ciptaan Yang Maha Kuasa...
ngoahaha bisa aja kempes bikin judul menonjolkan jonathannya untung mancing tapir pemain sara komen, yakin gak nyumbang

dikitabisa cuma ada campaigner jeni yusuf, terkumpul 121 jt dan amelia resolute 39jt, joy tobing 5 jt
Quote:


KECOA BUSUK macam mereka mana mau nyumbang buat keluarga polisi
palingan mereka nyumbang buat teroris2nya emoticon-Najis
donasi buat telolis ny gk da?
ahok di DKI,.. DKI rusuh
ahok ke Cipinang,.. Cipinang rusuh
ahok dirumah,... rumah tangganya rusuh
ahok pindah ke Mako,.. Mako rusuh

siapa sih ahok ini SEBENARNYA?
dia dipelihara supaya negeri ini tetap rusuh apa yah? emoticon-Wink
Quote:


Quote:


Manusia2 tanpa nurani

Org2 kaya lu gip dkk cuma kanker dalam NKRI

Ga usah sok2an bela indonesia or ingin pemerintahan lebih baik

Harga diri, nalar n naluri kalian dah dijual partaik or bahkan lebih hina lg buat recehan
Quote:



"Cinailah Ploduk Ploduk Indonesiah" emoticon-Leh Uga

Quote:


Fix semoga ga ada keluarga lu (gw berharap lu aja sih) yg mengalamin kematian seperti para polisi itu

Silakan berbacot ria, keciduk jgn mewek...
Quote:


ISIS yang dimako ikut aksi bela Al Quds di Monas ga ya besok??

Quote:


Di Medan ada itu emoticon-Cool
#2019+11BUBAR
Jd anggota polri atw tni itu udh kontrak mati sama negara,klo wafat pun ada tunjangannnya dr negara justru aneh ngumpulin duit cari simpati untuk keluarga korban. Mw korup?

uda kaya tahanan isis cara bunuhnya disayat2 digorok n tembak di kepala. Adu domba tuduh2 bahaya pki yg terbukti fiksi, ancaman radikal gini lbh nyata dan bahaya dr isu pki hoax yg tidak ada aksi nyata selain fpi bakar2 bendera pki koleksinya emoticon-Busa