alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kapolri: Teroris tidak memiliki aturan, membunuh sembarangan, kita tidak!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af44872529a45ea538b4567/kapolri-teroris-tidak-memiliki-aturan-membunuh-sembarangan-kita-tidak

Kapolri: Teroris tidak memiliki aturan, membunuh sembarangan, kita tidak!

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan kerusuhan napi teroris di Mako Brimob terbagi menjadi dua peristiwa yakni penyerangan yang mengakibatkan lima anggota Polri meninggal dunia dan peristiwa penyanderaan satu anggota Polri.

Dia bersyukur satu anggota Polri yang disandera yakni Bripka Iwan Sarjana akhirnya bisa dibebaskan dalam kondisi hidup.

"Di dalam teori penanganan penyanderaan indikator keberhasilan operasi penyanderaan itu adalah kalau sanderanya hidup, kalau sanderanya mati gagal. Sanderanya Alhamdulillah bisa hidup yaitu Brigadir Iwan Sarjana. Itu berarti sukses sudah separuh yang kedua adalah bagaimana penyanderannya juga sedapat mungkin korban minimal supaya bisa kita proses hukum," katanya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (10/5).

Dia menjelaskan, setelah diberi ultimatum para napi teroris tersebut kemudian menyerahkan diri.

"Kita sebagai penegak hukum, hati, apalagi saya selaku Kapolri, anak-anak saya gugur, saya berduka dan bersedih tapi sebagai penegak hukum maka saya juga harus taat kepada hukum, jadi proses hukum kita laksanakan," katanya.

Hal inilah, kata Tito, yang membedakan Polri dengan teroris. Polri meski bersenjata lengkap harus tetap ikut peraturan, sementara teroris yang tak memiliki aturan membunuh sembarangan.

"Ini harus dibedakan memang kita yang bersenjata tetap memiliki aturan dengan terorisme yang mereka tidak memiliki aturan membunuh sembarangan, kita tidak," katanya.

Tito mengatakan jika para teroris tak menyerahkan diri maka akan ditindaktegas. Hal itu sesuai perintah Presiden Jokowi kepadanya.

"Kalau seandainya tidak ada opsi lain tegas saja bapak Kapolri, dan saya sampaikan saya siap pak saya laksanakan. Jadi kita akan bertindak tegas dan opsi akan dilakukan telah dipersiapkan plan B nya," katanya.

https://m.merdeka.com/peristiwa/kapolri-teroris-tidak-memiliki-aturan-membunuh-sembarangan-kita-tidak.html

Betul pak. Meski hati panas dan sedih krn kehilangan 5 putra terbaik bangsa, kita hrs tunjukan bahwa kita tdk beringas seperti teroris penganut ajaran biadab.

Tito nggak sempurna, tp JKW ga salah pilih kapolri.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ah masa sih?
Biasanya yang baru masih terduga teroris aja langsung tembak mati, kenapa ini yang jelas2 terdakwa teroris + membunuh 5 polisi kok gak diberondong?
ngoahaha sumpeh lu
terorisme itu extraordinary crime.. Langsung hajar saja.. Jangan kasi ampun.. Buktinya sudah dikasi makan negara malah membunuh anggota isntitusi negara

Kapolri: Teroris tidak memiliki aturan, membunuh sembarangan, kita tidak!
Tumben Tito agak lunak skrg
Biasa baru terduga udah di dor
4 korbannya densus 88 Pula, yg 1 dari polda
Quote:


Terduga teroris kan melawan waktu mau ditangkap. Sedangkan teroris mako mewek pas mau ditangkap. Beda kan?
Quote:


Udh di kasih ultimatun ,kalo masih ngotot tdi pagi ,habis semua gue jamin.
Ane percaya nggak dibunuh. Tp di siksa habis habisan
yg ditakuti nanti di blkg layar, teroris gue rasa bakal dihajar mati2an udah ngebunuh polisi

bisa2.........
Quote:


betul banget kalah dah siksaan jepang/belanda.. tiap hari ga pernah berhenti..
serem dah, mending mati daripada hidup
Kirain terorisnya mau cepat ketemu bidadari. Ternyata lebih milih nasi bungkus.
gregetan nih liat terorisme apalagi yg sok bela2in gerakan teror ini
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Quote:


Oh tenang gan.. setelah UU anti terorisme di sahkan.. akan sangat jarang terdengar gosip terduga teroris langsung ditembak mati..

Karena..

Terduga teroris dapat segera ditangkap sehingga dapat meminimasi dari kemungkinan2 negatif yg berhubungan dengan segala tindak terorisme..

"Salah satu poin revisi dalam Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme adalah pemberian kewenangan kepada kepolisian untuk menangkap terduga teroris."

Setuju kan?
Diubah oleh khayalan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Emang ndak di bunuh....tapi pasti babak belur....ampe minta di mampusin.... emoticon-Big Grin

Bayangin aja kita punya temen trus di gorok....apa ndak gemesss emoticon-Mad
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Quote:


Ciri khas nasbung.....monolog emoticon-Big Grin
Gw yakin udah ditandain itu, pasti diinterogasi satu satu siapa yg bunuh, otaknya siapa
Ntar dilapas baru dikebiri atu atu.. Pake cara alus

Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Mudah2an spt yg anda omongkan bung tito
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di