alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
(BUTUH SOLUSI)ISTRI GA MAU DIAJAK PINDAH DARI RUMAH MERTUA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af4458d56e6afa0428b456d/butuh-solusiistri-ga-mau-diajak-pindah-dari-rumah-mertua

(BUTUH SOLUSI)ISTRI GA MAU DIAJAK PINDAH DARI RUMAH MERTUA

Assalamu'alaikum wr.wb agan2 n sista2
Ga tau harus memulai dari mana ane bingung super galau se galau galaunya..
Ane ama istri udah setahun nikah alhamdulillah udah dpt momongan juga usia debay udah 3bulan
Ane ama istri tinggal ama mertua.ibu mertua ane kira2 umur 45 th dan bapak mertua ane umur 50th,bapak mertua ane kena stroke lumpuh ga bisa jalan tapi skrg udah bisa mandiri udah bisa jalan tongkat udah bisa ke kamar mandi sendiri..semenjak bapak sakit yg ngerawat istri ane dari ga bisa apa2 sampe bisa jalan skrg walaupun pake tongkat nah ibu mertua ane katanya orang2 kurang care ama suaminya apa2 istri ane yg ngerawat bapak..ibu ane lebih mentingin ibadah seperti sholat n ngaji..
To the point gan..setelah setahun ane udah ga betah tinggal serumah dg mertua yg terlalu banyak ikut campur..keluar rumah aja berdua ama istri ini ibu mertua ane kyk berat gitu gan ga boleh lama2 apalagi keluar untuk sekedar nginep drumah orang tua ane..ibu n bapak mertua ane kyk gmn gitu pas nyampe drumah ibu ane istri ane sering dtelpon sama ibu ane istri jadi takut n khawatir pengen cepet balik kerumah..ane udah ngomong sama istri ngajak dia ikut ke rumah orang tua ane atau ngontrak tapi istri bilangnya ga mau dg alasan kasian orang tua ga ada yg ngurus cos saudara dari istri cuma satu tinggalnya dmaluku merantau sama suaminya jadi pns dsana
Ane udah ngomong juga ama mertua tapi mertua ga ngebolehin ga ikhlas n ridho sampai kapanpun klo istri ane maksa ikut ane katanya ga usah balik lagi kerumah meskipun ibu bapak meninggal jangan pernah nginjakin kaki dsini
Pernilahan ane diambang perceraian udah mentok ga ada solusi ane ga bisa lagi tinggal dsana dg alasan ane ga bisa menjalankan fungsi ane sebagai suami mendidik mengayomi istri n anak ane sementara istri ngotot ga mau pisah sama ortu
Ane 34 th kerja d instansi pemerintah sementara istri ane 26 th udah kerja juga
Mohon solusi dari agan2 n sista2..terima kasih sebelumnya
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
rumah ane ama rumah mertua deket gan 5 menit nyampek cuma beda desa satu kecamatan..dan ane udah ngomong sama istri tiap hari gpp kita sering jenguk ibu bapak mertua
seharusny istri harus ikut perintah suami drpada printh ortu ny, kalau agan mentok, ya ane emang melihat solusiny pisah sih.. soalny ane sndiri kalau dlm posisi kayak gitu, ane juga g mau juga selamany tinggal sma mertua.. tpi kalau agan bsa brsbar, jauh lbih baik dperthankan rumah tanggany gan.. cman y berat memang konsekuensiny
Diubah oleh titoageng
kemarin pacaran yg di omongin apa aja..... ??? haduh.... man jaman now nih, iya memang istri itu harus patuh sama suami, tapi coba kalau ts di posisi mertua, tinggal sendiri gak ada anak yg jagain pasti galau gan... makanya ts nanti harus punya anak yg banyak biar hal seperti ini tak terulang kembali hahahaha
ngontrak rumah beda komplek tapi ga terlalu jauh, dan mertua diberi fasilitas pembantu/perawat manula. saran doang sih.. Mertua ane juga agak protektif sama anaknya,untungnya Tuhan kasih jalan dengan penempatan dinas beda provinsi dari mertua. So, mertua ga banyak ikut campur (meskipun tiap hari pasti nelpon cucunyaemoticon-Baby Boy 1, dan memantau ini itu)
Walaupun g ogah tinggal sama mertua, g gak bisa sepenuhnya menyalahkan istri kamu.

Kamu jadi suami terlalu semena-mena, maunya keinginan kamu dituruti dengan dalil suami kepala rumah tangga. Prett!

Kenapa kamu gak bisa menghargai dan menghormati keinginan istri kamu? Punya bayi 3 bulan, kerja pula, tentu lebih nyaman bayinya dijagain mamanya sendiri, urusan rumah tangga gak dikerjain sendiri.

Betapa repotnya jika tinggal hanya bertiga dengan anak. Kamu tahu capeknya ngurusin rumah + bayi + kerja!?

Betapa gak nyamannya tinggal dengan ortu kamu. Kamu aja gak nyaman tinggal sama ortu istri, kenapa harus istri kamu mengalami ketidaknyamanan yg sama?

Berlindung di balik alasan, mengayomi, mendidik istri. Memangnya yg dilakukan istri itu salah? Dia merawat ayahnya sendiri, berbakti pada orang tua, itu kebaikan kan!?

Cerai saja, istri kamu masih 26 ini. Cari istri yang mau menerima keegoisan kamu.
Quote:


Yaelah gan
Anak bayi 3 bulan, bapak ibu kerja
Kenapa nggak sekalian titipin bayi ke panti asuhan atau yang semisal

Agan kerja diinstansi pemerintahan, udah cukup lah, istri gak usah kerja

Serta bayi segitu mertua juga pasti khawatir, kalo ujug ujug pindah Rumah

Bayi 3 bulan, malah pada mikir cerai
Anjir
Ngalah dulu Gan.. Kan istri juga kerja.. Ayah nya juga butuh Ada yg merawat.. Kecuali Kalo agan sanggup biayai kebutuhan rumah tangga sendiri Jadi istri resign.. Kemudian bisa kasih biaya buat pembantu di mertua ya boleh agan paksakan kehendak
Quote:


Kira kira ada rencana cari yang baru agan TS emoticon-Embarrassment
Quote:



Saya sdh ngomong ke istri tiap hari kita bisa kunjungi mereka
Quote:


mertua yg maksa nyuruh istri minta cerai gan
Quote:


saya sdh berulang kali nyuruh istri resign dari kerjaannya tapi istri ga mau dg alasan bantu kebutuhan mertua dan ibu mertua juga nyuruh jgn berhenti kerja
mertua saya sendiri cukuplah klo hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari2 secara punya kebun yg lumayan luas
saya sdh berkali2 bilang ke istri biar saya saja yg memenuhi kebutuhan ibu bapak tapi sekali lagi istri ga mau pake uang saya buat memenuhi kebutuhan ibu bapaknya gan
Quote:


saya sayang sama istri n anak gan
bapak 50 tahun kena struk
ibuk 45 tahun kata orang nggk peduli ? lebih mentingin ibadah

lebih mentingin kata orang apa lihat kenyataan istrimu itu baik banget gan..
ada anak umur 3 bulan.. kerja.. ngurus ortu abis struk..
meskipun ufah bisa jalan pake tongkat ke km itu tetep khawatir gan.. dan bisa jadi bukan krn ibu mertua gk care ama suaminya tapi bini emang lebih strong

bayar perawat buat bantu tugas istri gih gan..

masa istri sambil kerja sambil ngurus anak umur 3 bulan sambil ngurus ortunya.. agan malah ngajak pindah le rumah ortu agan ? haa ? malah mentok pengen pisah ? haaa ? emoticon-Turut Berduka
Quote:


Ya udah cari perawat lah buat bantu ngurus ayah mertua.

Cari baby sitter buat bantu tugas istri ngurus anak. Paling enggak ada yg cuci in popok ( klo pake popok kain) cuci setrika pakaian.
3bulan mah tidur malam si baby udah lumayan panjang, ga harus jaga malam.

Menurut saya pindah rumah BUKAN solusi.
Agan salah mengidentifikasi masalah, jadi salah membuat solusi.
Agan fokus pada ketidaknyamanan sendiri sampe lupa bantu meringankan istri.

Good luck
sabar aja selama di rumah mertua gan...toh isteri agan sedang punya tugas mulia merawat orang tua nya yg sakit

kecuali jika kasus nya kedua mertua ente sehat tapi anak nya ga boleh pindah...ane liat isteri agan ga anak mamih papih...tapi tugas merawat ortu yg sakit

memang rumah tangga yg nikmat nya tinggal jauh dari mertua,ipar dll..kita bebas punya kendali...dan celaka nya ga ada yg berani nasehati ibu mertua toh?ibu mertua yg hanya soleh buat diri sendiri tapi kesolehan sosial nya nol dgn ga ngurus suami nya....kalo ane di posisi ente ane bukan muak ke bini...tapi ke ibu mertua yg hanya soleh buat diri sendiri tapi kesolehan sosial nya nol....sebenar nya ini agak ga adil buat ente....tapi sabar aja semoga berbuah pahala
Quote:


Sebenarnya ekstremnya jika seluruh dunia minta ente ceraiin istri ,juga kagak bakalan cerai sama istri, selama nggak agan cerein

Intinya di agan

Usahain dulu gimana caranya
Itu debay kasihan
sebenernya "terlalu ikut campur"-nya itu kek mana?

apa cuma karena sering telpon klo kalian suka keluar? atau ada hal lain yg signifikan?

trus kamu bilang ibu mertua ndak mau ngurusin suaminya? lah istrimu kerja, trus selama kerja, yg urusin suami siapa? emoticon-Bingung (S)



what if.. bagaimana jika situasi terbalik... orang tuamu yang kena stroke dan butuh perawatan, dan cuma kamu satu2nya anak yang bisa ngurus. sementara istrimu kemudian meminta pindah karena gak betah. apa kamu akan pindah dan biarin ortumu urus diri mereka sendiri?
coba renungin dulu dalam-dalam... jangan gegabah hanya karena ego.




ps:
sebagai seorang anak yang pernah mengurus ibu yang sakit bahkan menyaksikan sendiri ibu menghembuskan nafas terakhir, gue ngerti banget keinginan istrimu untuk terus disamping ortunya.

gue bahkan punya perjanjian sama suami, klo ayah sakit, maka gue akan full ngurusin ayah.. either kami pindah ke rumah ayah atau untuk sementara pisah rumah. dan begitu juga klo ortu suami sakit, gue akan urus ortu suami yang artinya either ortu suami yang dibawa ke jakarta atau gue yang pindah ke kota ortu suami...

klo urusan ortu mah.. jangan egois lah... nyesek banget loh klo kenapa2 dan kita gak nyediain waktu lebih untuk urus ortu.



darn... jadi mewek inget emak emoticon-Hammer (S)
Quote:



memang betul kalo istri harus dengar perkataan suami itu mutlak
tetapi ada tetapinya

kita sebagai suami jg gk bisa memaksakan kehendak kita sendiri , ampelagi ini menyangkut mertua . sebelum ada agan ts menjadi suami orangtuanya sudah lebih dahulu mengenal istri ts

dan ortunya lagi sakit ini yg berat
agan masih pnya ortu kan , gmn kondisi kesehatan mereka ?

ane jg dulu pernah merasakan apa yg ente rasakan tapi ane gk memermasalahkan ampe harus cerai
emoticon-Ngakak

solusinya bersabar dan pikir balik seandainya istri yg diposisi itu gmn ?

tuh istri agan dah hebat loh

dah kerja , ngurus anak , ngurus ortu

dan masalah kayanya gk terlalu fatal deh coba pikir ulang lagi buat bercerai

Quote:


sama sist kaya ane ma istri dulu, waktu alm mertua ane sakit ane ikhlas dalam merawat beliau , ane anggap seperti ortu ane .
dan ane berpesan kepada istri ane , klo ortu ane sakit tolong rawat beliau seperti ane merawat ortunya

krn klo ane sebagai suami dah gk mo peduli ma mertua mungkin suatu saat nanti istri jg gk bakal mo peduli sama ortu kita

mertua adalah orang tua kita jg
Diubah oleh oblons
Quote:


entah kenapa ane setuju sama pemikiran yg ini,

to TS:
bagaimana berbaktinya istri pada suami,
tetap harus berbakti pada ortu

cari solusi terbaik untuk kalian..
1. Ini kamu ngajak istri pindah ke rumah ortu kamu kan? Yg kata kamu cuma 5 menit dari rumah mertua kamu? Bukan ke rumah kalian sendiri kan?
Trs km bilang ga betah di rumah mertua. Tp kamu minta istri kamu tinggal di rumah mertuanya. Padahal dari pengamatan kita tau, lbh mudah utk seoramg suami beradaptasi dgn keluarga mertua dibanding sebaliknya.

2. Kamu punya bayi dan istri kerja. Trs selama istri kamu kerja bayi diurus siapa? Sdh pertimbangkan bagaimana nanti kalo di rumah orang tua kamu? Punya bayi itu repot lho. Apa org2 di rumah kamu mau menerima dgn senang hati?

3. Kamu bilang ibu mertua lbh mentingin diri sendiri? Hanya karna kamu lihat dia sesekali pergi mengaji keluar? Kamu ga lihat kan siapa yg ngurusin ayah mertua kamu selama kamu dan istri kerja? Apa iya karna suaminya sakit berarti mertua ga boleh kemana-mana ngapa2in?

4. Apa karena istri kamu sibuk mengurus ayahnya yg sakit, dia jadi ga bisa mengurus kamu dan bayi kalian? Wajar kan anak mengurus ayahnya yg sakit. Kalo itu ayah kamu, apa kamu ga akan melakukan hal yg sama dgn istri kamu? Kalo kamu yg sakit, apa kamu ga ingin anak kamu merawat kamu dengan penuh cinta kasih?
Itu ayah mertua kan baru sembuh, baru mulai bisa berjalan. Bersabar sedikit, turunkan ego kamu sedikit. Toh ga selamanya ayah mertua harus diurus dgn telaten. Kalo perkembangannya baik, akan ada saatnya istri juga akan merasa bisa melepaskan diri, sadar dirinya udah ga terlalu dibutuhkan lg dan sdh saatnya dia benar2 berfokus pada keluarga kecilnya.
Tapi itu hanya akan dia lakukan kalo dia tau dia bisa mengandalkan kamu. Kalo dlm kondisi kaya gini aja kamu udah gerung2 merasa ga diperhatikan, bukan ga mungkin istri malah akan sebal ke km,merasa ga ada support dari kamu. Jadi lbh baik dia berpaling ke ayah-ibunya.
Jangan sampai kaya gitu ya. Sabar aja.
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di