alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lawan Kartel, Beras akan Dijual di Polsek dan Koramil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af4439598e31b30418b4567/lawan-kartel-beras-akan-dijual-di-polsek-dan-koramil

Lawan Kartel, Beras akan Dijual di Polsek dan Koramil

Yogyakarta, Gatra.com - Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso (Buwas) menyatakan akan menggandeng Kepolisian dan TNI untuk menjual beras. 

 

Tujuannya untuk melawan kartel yang menimbun beras.

"Kami akan menjadikan Polsek dan Koramil sebagai agen utama penjualan beras dalam satu wilayah. Mereka bisa  menjadi jaringan dalam penyerapan gabah langsung,” kata Buwas usai menemani Menteri BUMN Rini R Soemarno saat panen raya di Desa Kebon Agung, Imogiri, Bantul, Sabtu (5/5).

Rencana penjualan beras di markas aparat itu bagian dari upaya Bulog membuka toko khusus di berbagai pasar dan sentra ekonomi di seluruh Indonesia.

Kehadiran toko khusus Bulog ini diharapkan membendung pergerakan kartel dalam memainkan harga lewat penimbunan komoditas. 

Selain itu, pengelola toko khusus ini juga bisa menjadi agen resmi penyerap gabah dari petani secara langsung.

Selain rencana itu, dalam waktu dekat Bulog juga tidak akan menjual beras dengan sistem curah. Bulog secara resmi akan merilis beras dalam bentuk kemasan untuk menghindari penimbunan.

“Bentuk kemasan kami lihat memiliki kelebihan karena mau tidak mau akan langsung disalurkan ke pembeli dibandingkan dengan bentuk curah. Sistem ini kami harapkan agar komoditas beras tidak dimainkan kartel,” katanya.

Rencananya, komoditas yang sama seperti gula, minyak goreng, telur, dan daging juga akan dijual dalam bentuk kemasan dan akan dikoordinasikan dengan kementerian terkait.

Mengenai ketersediaan komoditas beras menjelang Ramadan dan Lebaran, Buwas menyatakan hingga dua bulan mendatang semua stok komoditas aman, termasuk tambahan dari beras impor.

Buwas menjamin Ramadan dan Lebaran tahun ini tidak akan terjadi gejolak harga komoditas pangan yang meresahkan masyarakat. 

Jika nantinya ada permainan harga yang dilakukan kartel pangan, Buwas meminta keterlibatan aktif masyarakat untuk melapor ke aparat terdekat.

“Stok masih banyak. Bahkan sebelum stok untuk dua bulan ke depan habis, kami akan mendapatkan tambahan lagi karena akan banyak daerah yang panen raya,” ujarnya.

Bersama kementerian terkait, Buwas menyatakan jaminan kestabilan harga selama Ramadan dan Lebaran adalah perintah langsung dari Presiden Joko Widodo.

https://www.gatra.com/rubrik/ekonomi/321213-Lawan-Kartel-Beras-akan-Dijual-di-Polsek-dan-Koramil

Bisa ditawar gak ya
Urutan Terlama
Lawan Kartel, Beras akan Dijual di Polsek dan Koramil
Quote:


Serius itu ngomong begitu. Ckckxkck
Yg suka nimbun beras ketir2,tp biasanya ini hanya wacana. Idenya anti mainstream, tp apakah aplikasinya bakal sesuai.
teorinya

tinggal liat hasilnya ngoahaha
serius ini ?

emoticon-Wakaka
Nanti oknum beras ny pindah ke wereng emoticon-Leh Uga
Kekeke padahal kartelnya dah jelas kok ..emoticon-Ngakak (S)
Gak berani sebut nama gue masih sayang nyawa..emoticon-Ngakak (S)
Gak tau mau ngomobg apa?
Quote:

Halahh kalah Lu Sama yg dibawah ini emoticon-Stick Out Tongue

Lawan Kartel, Beras akan Dijual di Polsek dan Koramil
Lawan Kartel, Beras akan Dijual di Polsek dan Koramil
Quote:


Gue sebenarnya ada dugaan semoga gak bener penyerbuan mako Brimob itu pengalihan isu..emoticon-Big Grin
USD tah blangsak ke 14rb dan menuju testing 15rb kalo tembus bakal testing lagi 20rb..emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Hmm gw juga bisa bikin postingan kalo terorisnya suruhan wowo
sebagai agen utama penjualan beras dalam satu wilayah. emoticon-Leh Uga
Quote:


Wowo nggak perlu bikin komentar idiot kayak nasbung di sini...emoticon-Ngakak (S)
Dia dah menang kok amunisi penuh goyang isu USD tembus 14rb cukup banget..emoticon-Ngakak (S)
beras aja kartel yak.
kokain baru kartel..
Lah emang yg selama ini jadi beking2 manipulator harga siapa?
Kek gtau aja ah elah.

emoticon-Traveller


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di