alexa-tracking

Sudah Rp 40.000/Ekor, Harga Daging Ayam Berpeluang Naik Lagi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af43b17d675d447528b456f/sudah-rp-40000-ekor-harga-daging-ayam-berpeluang-naik-lagi
Sudah Rp 40.000/Ekor, Harga Daging Ayam Berpeluang Naik Lagi
Jakarta - Memasuki bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari, harga daging ayam berpotensi naik lagi hingga 25% dari harga saat ini Rp 40.000 per ekor. Hal itu diungkapkan pedagang ayam potong di Pasar Cibubur, Jakarta Timur.

Pedagang ayam potong di Pasar Cibubur, Wiwit mengatakan harga daging ayam di tingkat pedagang bisa naik seperempat harga saat Ramadan dibandingkan harga sebelum memasuki Ramadan. Dengan demikian, harga daging ayam per ekornya dengan ukuran 1,5 kilogram (kg) dari Rp 40.000 berpeluang naik lagi hingga Rp 50.000 per ekor.

"Pas Puasa iya biasanya gitu naik lagi (harga daging ayam), tapi turun pertengahan Puasa. Nanti mau Lebaran naik lagi sampai sehabis Lebaran. Bisa jadi naiknya 25% dari harga sekarang. Naik biasanya karena permintaan naik juga," katanya saat berbincang dengan detikFinance, Kamis (10/5/2018).

Pedagang lain, Wawan, juga memperkirakan saat Ramadan harga akan naik lagi. Hal itu lantaran melihat pergerakan harga daging ayam yang hingga kini terus merangkak naik.

"Bulan puasa kemungkinan naik lagi. Ini sudah naik setiap hari. Jadi biasanya sih gitu, Puasa naik, tapi nggak tahu juga naiknya berapa," ujarnya.

Pedagang ayam potong, Yaya mengatakan tak hanya saat Ramadan, hari besar lainnya pun memang biasanya memicu kenaikan harga daging ayam.

"Memang hari hari besar, jangankan mau Puasa, di tengah bulan saja naik. Istilahnya hari besar tahunan biasanya pedagang di hari hari besar yang ditunggu," tambahnya.

Sebelumnya, Yaya mengatakan saat ini kenaikan harga sudah terjadi mendekati Ramadan.

"Sekarang harganya sudah Rp 40 ribu per 1,5 kg. Itu bersih, daging doang. Kalau hari hari biasa cuma Rp 35 ribu yang ukuran 1,5 kg tanpa tulang. Karena jelang puasa jadi naik," katanya.

Sementara itu untuk daging ayam tanpa tulang ukuran 1 kg naiknya lebih signifikan, dari Rp 22 ribu saat normal, menjadi Rp 30 ribu jelang Ramadan.

https://m.detik.com/finance/berita-e...uang-naik-lagi
harga daging ayam mahal
solusinya makan keong sawah
gratis tinggal nyari sendiri di sawah
Quote:


Di comberan depan rumah gue banyak breh... Mau? emoticon-Recommended Seller
Quote:


Kata menteri gwoblok, kalo mahal ditawar bray!!
harga daging ayam mahal... ternak sendiri.... lu ewe ewe dlu ayamnya

Sudah Rp 40.000/Ekor, Harga Daging Ayam Berpeluang Naik Lagi
Demand bertambah dan harga pakan serta vaksin yang bahan bakunya impor naik, combo triple hits.
emoticon-Leh Uga
kenak efek domino
kenak satu berimbas yg lain emoticon-Belo
goblok lu pada..DITAWAR donk!!!!!!

emoticon-Leh Uga:
makanya ditawar gobloookkkk....
Sudah Rp 40.000/Ekor, Harga Daging Ayam Berpeluang Naik Lagi

Sudah ada solusinya
makanya jajan di kaefcih, stabil harga nya emoticon-Ngakak (S)


aayam mentah mahal? tawar lah. kalo gak mau bunuh aja
Di tawar dong, blok!!
Jadi rakyat tolol amat sih

emoticon-Traveller
makan keong,atau cacing di ikan sardenemoticon-Traveller
tukang cukur pinggir jalan aja tarif naik kok.dah biasa ane dah antisipasi nyetok duit 2 koper
"Sekarang harganya sudah Rp 40 ribu per 1,5 kg. Itu bersih, daging doang. Kalau hari hari biasa cuma Rp 35 ribu yang ukuran 1,5 kg tanpa tulang. Karena jelang puasa jadi naik," katanya.

Eh murah, kemaren bini cerita ayam dipasar sekilo udah 34
ayamya suruh belajar jurus seribu bayangan
kenapa setiap mau lebaran harga kebutuhan pokok melejit naik ya? emoticon-Malu (S) hari raya lain ga separah ini.. emoticon-Malu (S)
bakso mang kasep besok ganti pake daging curut emoticon-Ngakak
Quote:


tar lama2 cacing tanah emoticon-Leh Uga
tinggal gali aja,proteinny tinggi katany emoticon-Leh Uga