alexa-tracking

Ulama Perlu Dilibatkan dalam Proses Deradikalisasi Teroris

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af43119ddd7706b7c8b4568/ulama-perlu-dilibatkan-dalam-proses-deradikalisasi-teroris
Ulama Perlu Dilibatkan dalam Proses Deradikalisasi Teroris

Ulama Perlu Dilibatkan dalam Proses Deradikalisasi Teroris

Ulama Perlu Dilibatkan dalam Proses Deradikalisasi Teroris

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) meminta Polri melibatkan ulama dalam melakukan deradikalisasi narapidana terorisme.

Sekretaris Jenderal MDHW Hery Haryanto Azumi mengatakan, proses deradikalisasi tidak bisa dilakukan instan. Penerapannya harus secara simultan dan berkelanjutan.

Hal ini disampaikan Hery pascagencatan senjata narapidana terorisme dengan polisi di Mako Brimob, Kamis (10/5).

"Memang sudah berakhir tragedi ini, namun perlu upaya deradikalisasi secara simultan dan berkelanjutan. Ulama harus dilibatkan dari hulu ke hilir. Karena ini sudah menyangkut mindset dan dogma," kata Hery dalam keterangan yang diterima.

Menurut dia, proses deradikalisasi harus melibatkan para ulama moderat dari hulu sampai ke hilir. Persoalan deradikalisasi tidak bisa hanya diselesaikan melalui pendekatan hukum, namun dibutuhkan juga pendekatan persuasif mengingat persoalan ini menyangkut mindset dan dogma.

"Pedekatan hukum bagus. Namun pendekatan kultural seperti persuasif juga penting," tambah dia.

Hery menambahkan, peristiwa Mako Brimob harus menjadi pelajaran agar semua masyarakat tentang pentingnya mencintai Tanah Air.

"Dengan cinta Tanah Air sejak dini, perilaku radikal dan saling jegal bahkan saling bunuh terhadap sesama anak bangsa akan dapat dihindari," kata dia.

Dia juga mengapresiasi Polri yang berhasil menangani para narapidana terorisme. Sebanyak 155 narapidana terorisme berhasil ditanggulangi dengan selamat.

"Alhamdulillah, tragedi Mako Brimob yang menyebabkan lima anggota polisi gugur telah berakhir. Kami ikut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas gugurnya para prajurit-prajurit terbaik kepolisian," kata Hery.

______

Deradikalisasi hanya bagian akhir dari kisah teroris
Di bagian awal berarti gagal mencegah emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Asal jangan yang ulama suu'. emoticon-DP
image-url-apps
Quote:


Siapa itu gan emoticon-Embarrassment
KASKUS Ads
image-url-apps
Seukhuwah kok mereka-mereka itu emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Jangan disebut, budak-budaknya di sini baperan. emoticon-Malu (S)
Ulama NU masih bisalah diharapkan karena mereka biasanya tahu nggak hanya syareat tapi hakekat dan marifat, klo ulama karbit jaman now, malah bisa tambah over-radical.emoticon-Takut
image-url-apps
Quote:


Kasing pisang aja gan kalo budaknya nge GAS emoticon-Leh Uga
halah ,
image-url-apps
Quote:


Lu takut didemo dan persekusi ya emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Luarbiasa
Katanya butuh waktu lama utk deradikalisasi sedangkan utk bikin jd radikal hanya butuh 3 menit

Cuma butuh 3 menit, eks pimpinan JI rayu pemuda ikut paham radikal
https://www.google.co.id/amp/m.merdeka.com/amp/peristiwa/cuma-butuh-3-menit-eks-pimpinan-ji-rayu-pemuda-ikut-paham-radikal.html
image-url-apps
Deradikalisasi? Teroris kan udah jebolan pesantren ya akhi
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
teroris itu kayak psikopat yg nganggap dirinya paling bener, jd susah dideradikalisasi mending disuntik mati
image-url-apps
Quote:


Tau sendiri budaknya bar-bar. emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Quote:


Kemahalan! emoticon-Mad

Kasih nasi bungkus cukup. emoticon-Ngakak (S)
Selama ini bukannya sudah dilibatkan ya...
yang ada tuh ulama malah dijadiin radikal emoticon-Leh Uga
saya setuju tapi bukan ulama dari agama muslim
ulama dari buddha atau khatolik mungkin bisa mederalikalisasi para teroris ini
karna dari ulama muslim sudah dilakukan dan tidak efektif...


atau kalo tidak 24 jam disuatu ruangan dipasang speaker 5.1 lagu lagu perjuangan..
image-url-apps
Quote:


harap maklum, karena yg ditwarkan perkara selangkangan jd cepet diterima emoticon-Big Grin
Quote:


ya sepertinya kamu menyimpulkan apa yang saya katakan..
engga salah juga sih cuma saya tidak mau mengiyakan juga takut banyak yg ke triggered emoticon-Big Grin
Ngapain ulama bacod ke teroris. Bacod soal agama gak akan mempan ke mereka, yang ada malah debat tafsir.
×