alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dinilai Banyak Kejanggalan, Rusuh di Mako Brimob Dicurigai untuk Pengalihan Isu
2.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af42d5a529a4573748b4568/dinilai-banyak-kejanggalan-rusuh-di-mako-brimob-dicurigai-untuk-pengalihan-isu

Dinilai Banyak Kejanggalan, Rusuh di Mako Brimob Dicurigai untuk Pengalihan Isu

Jakarta, Harian Umum- Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan warganet melihat banyak keanehan dan kejanggalan dalam kasus kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Selasa (9/5/2018) malam.

Keanehan dan kejanggalan itu membuat mereka curiga kalau peristiwa yang menewaskan lima polisi dan satu narapidana kasus terorisme tersebut merupakan peristiwa rekayasa dengan tujuan untuk mengalihkan isu-isu yang merontokkan kewibawaan dan intergritas pemerintahan Jokowi.
"Ikut prihatin dan berduka atas kejadian di Rutan Cabang Salemba (sering disebut sebagai Mako Brimob), tapi kok bisa ya Rutan itu 2 hari dikuasai penuh oleh para tahanan, yang (anehnya) pegang banyak senjata? Polisi yang tewas malah sampai 5 orang," kata Hidayat Nur Wahid melalui akun Twitter pribadinya, @hnurwahid, Kamis (10/5/2018). 

Meski demikian politisi PKS yang akrab disapa HNW itu berharap kasus ini segera selesai dan tak ada lagi kasus serupa."Semoga segera clear, tak terulang dan tak ada terorisme lagi," katanya.

Kecurigaan juga diutarakan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Twitternya, @Dahnilanzar.
"Sajam diperoleh teroris darimana di tengah Mako Brimob yang super ketat? Kepolisian harus mengusut tuntas. Agar tidak ada lagi korban seperti ini, apalagi di pusat keamanan negara," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi mengatakan kalau kerusuhan pecah di Rutan Mako Brimob karena ada narapidana kasus terorisme yang tidak terima makanan untuknya diverifikasi sesuai standard operational procedure (SOP) di Mako Brimob.
Akibat kejadian ini, lima polisi tewas akibat sayatan senjata tajam di leher, sementara satu narapidana juga tewas.

Soal luka sayatan di leher ini, mendapat sorotan tajam dari akun @JalalHusin.
 "Sekali lagi kami ulangi, mayoritas korban meninggal akibat luka sayatan senjata tajam di leher, ini hanya bisa dilakukan oleh pasukan terlatih yang menyergap dari belakang dan sangat sangat kecil kemungkinan dilakukan oleh napi tahanan," katanya.

Dahnil mengaku, dua hari sebelum kejadian ia telah mengingatkan soal dampak eskalasi politik yang tinggi menjelang Pilpres 2019, dan kerusuhan di Mako Brimob tiba-tiba meledak.
"Dua hari sebelumnya, saya dan Pak BM mengingatkan salah seorang petinggi negara yang mengurus keamanan, hati-hati dengan eskalasi politik yang tinggi. Kemudian tiba-tiba ada korban yang tidak bersalah jatuh terjadi terkait dengan terorisme. Maka, kejadian di Mako harus diungkap dengan terbuka," kata Ketum PP Pemuda Muhammadiyah itu melalui akun @Dahnilanzar miliknya.

Akun @DatuakPanduko bahkan blak-blakan menuduh kalau kerusuhan di Mako Brimob merupakan upaya pengalihan isu atas berbagai peristiwa faktual yang membuat citra pemerintahan Jokowi makin terpuruk.Seperti kita tahu, saat ini rupiah ambruk hingga tembus 14.000/dolar AS, sementara gerakan #2019GantiPresiden kini bahkan telah punya relawan, dan penerbitan Perpres No 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing membuat kredibilitas dan integritas Jokowi makin tergerus.

"Om Hendro yang ganteng ... makasih banyak bikin propaganda Mako Brimob malah jadi bumerang buat Jokowi .... senjata makan tuan ... bukannya mengurangi isu negatif malah memperburuk citra Jokowi ... Elektabilitas Jokowi sudah kritis ... Selamat jalan ke Solo ... bye2 Jokowi ...," kata akun @DatuakPanduko.
Akun ini menambahkan:
"Memainkan isu teroris buat pengalihan isu udah ga efektif .... mungkin Om Hendro harus merancang Propaganda baru .... ini menandakan kubu Jokowi udah putus asa ... panik ga tau harus ngapain lagi ... dana pencitraan puluhan triliun hasilnya cuma dapat 27% dengan kondisi tren yang kian turun,"  katanya.

Saat ini Rutan Mako Brimob dikabarkan telah sepenuhnya dikuasai kepolisian, dan 155 narapidana kasus terorisme di Rutan itu yang terlibat dalam kerusuhan, akan dipindahkan ke Nusakambangan. (rhm)

Sumber Waras

Miris ane ngeliat komen2 nasbung

emoticon-No Hope
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
akhirnya yg ditunggu" muncul juga, teori konspirasi nasbung rilis juga


yg salah tetap masroni, wahyudi dan mamarika
emoticon-Recommended Seller
Waduh kayak gitu emoticon-Belo
ini org emang antek teroris, makanya dia pernah usul teroris gak usah ditembak mati cukup pke peluru bius aja
Dollar 14 ribu
Atas ane bego
Rupiah merosot terhadap dolar
di apbn selisih 500perak aja udah musti bikin perubahan,ditambah kalo rakyat pada panik trus pada narik uangnya dari bank
Satu2nya cara ya pengalihan isu
Rusuh mako brimib nih salah satunya
luka sayatan dileher dilakukan oleh org terlatih?
emoticon-Leh Uga
dikira itu bunuh nya kaya film rambo kali
gk pernah liat video isis nyembelih sandera??
emoticon-Leh Uga
Turut berduka buat Korban, semoga keluarga diberi ketabahan emoticon-Smilie emoticon-Turut Berduka

1. Rupiah
2. E KTP
3. Bakamla
4. Novel Baswedan
5. Tenaga Kerja Asing
6. Sembako Monas
7. UU MD3
8. Jabatan Presiden dan Wapres
9. Rangkap Jabatan
Diubah oleh lpdp
Dan terjadi lagi.... emoticon-Big Grin
Dinilai Banyak Kejanggalan, Rusuh di Mako Brimob Dicurigai untuk Pengalihan Isu

Gak akan habis manusia2 biadab ini selama pendukungnya masih banyak yang duduk dalam jabatan penting di negri ini, yang ada presidennya malah diganti kalo mau habisi teroris
Diubah oleh nyairara
Quote:


carlo ancelotti kw juga

Dinilai Banyak Kejanggalan, Rusuh di Mako Brimob Dicurigai untuk Pengalihan Isu

Dinilai Banyak Kejanggalan, Rusuh di Mako Brimob Dicurigai untuk Pengalihan Isu

Djancuk emang yg bilang pengalihan isu.

Yg ngomong pengalohan isu ya itu itu aja.

Ente ga ngerasain gimana di posisi petugas yg gugur gara2 teroris paok itu?
Buajinganemoticon-Marah
teori konspiresyen
5 orang polkis mati itu, kalau emang cuma pengalihan isu berarti otak operasinya goblog karena jatuh korban di pihak polisi. Bisa jatuh wibawa polri ntar emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


Apa untungnya pemerintah bikin pengalihan isu terorisme mako brimob, yang justru bakal makin membuat rupiah makin jeblok karena isu keamanan/terorisme?
Partai Allah nih....

Mulai emoticon-Big Grin
Pengalihan isu? Ada anggota mati disebut pengalihan isu? Dan lebih gobloknya banyak yg setuju??

Semoga anak, istri, orang tua, kerabat yg bilang seperti itu tidak harus menjadi korban apa yg dibilang oleh mereka sebagai pengalihan isu!
Quote:


Jadi maksud ente rupiah sengaja diturunkan nilainya buat ngalihin isu kerusuhan di mako?
emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di