alexa-tracking

Istri Menangis Nonton Film Ganjar Pranowo Kecil

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af427cf1ee5dff91f8b4567/istri-menangis-nonton-film-ganjar-pranowo-kecil
Istri Menangis Nonton Film Ganjar Pranowo Kecil
Film kisah masa kecil hingga remaja Gubernur Jawa Tengah nonaktif Ganjar Pranowo rupanya cukup membuat haru istri, Siti Atikoh. Film berjudul Anak Negeri itu tayang perdana di bioskop E Plaza Semarang, Rabu, 9 Mei 2018.

Mata Atikoh, sapaan akrabnya, terlihat berkaca-kaca kala keluar dari gedung bioskop siang itu. Film berdurasi 1 jam 10 menit tersebut rupanya meninggalkan keharuan yang tak tertahan.

"Tadi itu sampai tiga kali menangis. Karena saya tahu, kronologisnya sejarahnya kehidupan Mas Ganjar," kata Siti Atikoh.

Perempuan asli Purbalingga itu mengatakan, potret kemiskinan yang dialami Ganjar dan keluarga saat akhirnya berpindah rumah meninggalkan tanah kelahiran, adalah salah satu yang membuatnya sangat terharu.

"Ketika pindah dari rumah lama di Tawangmangu ke rumah baru di Kutoarjo kondisinya memang dadakan dan sangat darurat. Jadi psikologis keluarga Mas Ganjar itu seperti apa, membuat saya menangis," ucapnya.

Kisah lain tentang kondisi ekonomi yang sulit membuat Atikoh banjir air mata. Ayah Ganjar hanya seorang polisi berpangkat rendah. Kondisi itu pun membuat orangtua Ganjar terpaksa menggadaikan sertifikat untuk biaya kuliah Ganjar di Universitas Gajah Mada. Hutang itu baru bisa lunas ketika anak-anaknya sudah bekerja, mengingat bunga bank yang cukup banyak.

Kisah nyata dari novel Anak Negeri itu juga menggambarkan keharuan saat kakak ipar Ganjar meninggal karena sakit kanker.

"Kayak saya diingatkan lagi suasana keharuan itu. Tenaga pikiran balik lagi. Saya dan Mas Ganjar saat itu nunggui setiap hari (di rumah sakit) hampir setahun," katanya.

Atikoh mengaku antusias dengan film yang digarap apik sineas asal Yogyakarta itu. Ia mengaku baru tahu jika film dari novel Anak Negeri itu akhirnya difilmkan. Ia berharap film itu bisa menginspirasi orang lain, khususnya generasi muda.

"Bisa jadi pelajaran inspirasi. Karena anak-ank sekarang enggak merasakan, seperti cerita nyari jangkrik, bakar jagung jadi kemewahan zaman dulu, ketika hujan pakai (payung) daun pisang. Semoga bisa mengembalikan kearifan lokal dalam kehidupan anak-anak," katanya.

Film Anak Negeri merupakan film yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Gatotkoco Suroso. Seniman asal Boyolali itu sebelumnya juga menulis novel Jokowi Si Tukang Kayu beberapa waktu lalu. Produser film berdurasi 1 jam 10 menit yakni Andika Prabangkara dan sutradara Mirwan Arfah. Film tersebut digarap cukup singkat yakni 2,5 bulan.

Penjualan novel karya Gatotkoco Suroso itu pun cukup laris. Karenanya ia berharap buku itu bisa menjadi best seller nasional seperti buku Jokowi Si Tukang Kayu karyanya.

https://www.viva.co.id/showbiz/film/...-pranowo-kecil
Bukan cuma istri, bahkan seluruh rakyat Indonesia menangis melihat film ini

Istri Menangis Nonton Film Ganjar Pranowo Kecil
Si genjer ni copycat nya jokodok, kualitas nol tp pencitraannya luar biasa, jateng msh gitu2 aja sorry to say
sampe segitunya kah?

emoticon-Belo
emoticon-Frown
Heleh taek emoticon-DP
Quote:


nope.. birokrasinya jawa tengah oke punya. bahkan dibanding jogja, lebih baik jateng
Quote:


Amit amit dah emoticon-Leh Uga
Ok, besok jadi presiden.
Quote:


Mana datanya breyy ane bukan warga jateng soale
#2018gantigubernurjateng emoticon-Big Grin
Quote:


ane jg ikutan nangis gan... emoticon-Frown

nangis karena kmrn milih yg salah.. emoticon-Frown

setelah jd presiden, akhirnya malah ane sndiri yg kelimpungan... emoticon-Frown
Quote:


emoticon-shakehand sekalian 2019... Gnti presiden emoticon-Angkat Beer
Lihat duit ektp, girang lg!!
ABIS DIFILEMIN MASUK KPK
hoo ada yha pilemnyaemoticon-Leh Uga