alexa-tracking

Viral video Kapolres Karawang minta maaf ke Panglima TNI, Kopassus dan Marinir

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af4247a12e257bf4e8b456d/viral-video-kapolres-karawang-minta-maaf-ke-panglima-tni-kopassus-dan-marinir
Viral video Kapolres Karawang minta maaf ke Panglima TNI, Kopassus dan Marinir
Viral video Kapolres Karawang minta maaf ke Panglima TNI, Kopassus dan Marinir

Video Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan berbicara dengan pengeras suara viral di media sosial. Terlihat sejumlah orang berada di lokasi. Hendy berbicara terkait dengan pengamanan unjuk rasa.

Dalam video berdurasi delapan detik yang dilihat merdeka.com, Hendy sempat menyebut kesatuan Baret Merah Kopassus. Video ini diunggah oleh akun instagram @tnilovers18.

"Dari Kopassus saya gulung semua! Saya tidak pernah peduli. Saya kalau menegakkan kebenaran siapapun depan saya, saya gulung semua," tegas Hendy dalam video itu.

Selain itu, akun ini juga mengunggah video permintaan maaf. Ada dua video. Masing-masing berdurasi satu menit. Dalam video pertama, terlihat Hendy diapit oleh dua pria berseragam loreng hijau TNI.

"Assalamualaikum, berkaitan dengan beredarnya video pengamanan unjuk rasa yang berisi tentang penyebutan oleh diri saya tentang institusi Marinir, maupun Panglima, saya secara pribadi meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pimpinan TNI, dan khususnya keluarga besar Korps Marinir," ujar Hendy.

"Tidak ada niatan kami melecehkan institusi marinir maupun korps TNI. Hal tersebut semata-mata karena kegelapan kami yang tidak bisa mengontrol situasi di lapangan. Selanjutnya untuk oknum tersebut akan diproses POM TNI, sekali lagi dengan hati tulus kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Salam hormat untuk pimpinan TNI, senior dan rekan-rekan korps Marinir," tambahnya Hendy.

Pada video kedua, Hendy kembali meminta maaf kepada TNI. Kali ini dia didampingi seorang perwira TNI.

"Saya secara pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pimpinan TNI, korps Marinir maupun korps Kopassus. Hal tersebut semata-mata kekhilafan saya pribadi, tidak ada unsur kesengajaan. Sekali lagi kami mohon maaf kepada seluruh keluarga korps Marinir dan korps Kopassus dan pimpinan TNI atas kesalahan pribadi yang akan dijadikan koreksi pelaksanaan tugas kami ke depan," ujar Hendy.

Seperti diketahui, sempat beredar melalui WhatsApp video Hendy tengah berbicara. Lokasinya sama. Durasi video itu 1 menit 22 detik.

"Yang anggota Marinir tunggu dulu, anggota POM lagi ke sini. Kalau perlu Panglima, saya telepon suruh ke sini. Tidak boleh ada gaya-gaya preman di sini. Saya Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan, catat!" tutur Hendy.

"Saya bertanggung jawab. Kalau ada yang tidak terima, silakan berhadapan dengan saya. Saya yang bertanggung jawab sebagai Kapolres Karawang. Tidak boleh ada gaya-gaya preman di Karawang. Kalau anda menginginkan pekerjaan di limbah, silakan melalui proses seleksi yang benar tidak boleh dengan gaya-gaya preman, paham ya? Kekuatan apapun enggak boleh ada. Silakan fair, ikuti seleksi karena perusahaan ada standar pengelolaan limbah, tidak memberikan SPK pada siapapun," tutur Hendy lagi dalam video berdurasi 1:22 menit.

"Silakan kalau mau coba gaya-gaya preman di Karawang. Saya pertaruhkan jabatan saya, untuk melindungi kepentingan umum. Apalagi ada Marinir di depan saya, harusnya lebih bisa mengendalikan warga sipil. Karena warga plus, bukan warga biasa. Paham?" ujar Hendy menambahkan.

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan permasalahan itu sudah diselesaikan. "Sudah selesai. Kan sudah minta maaf secara langsung," katanya.

https://www.merdeka.com/peristiwa/vi...n-marinir.html

BAHASA TUBUH DIAPIT/DIDEMPET emoticon-Takut

ADA YG BISA MENERJEMAHKAN? emoticon-Matabelo
mirip sama info a1 yg mau nyerang tetangganya 11 12 yak ?
lha koq bisa kualitas kapolres cem ini ? emoticon-Bingung
pdhal kan bukan produk politik, tapi "katanya" didikan ketat, keras, disiplin dari akpol & stik
Quote:


Otak ente ga jauh2 dari Islam Phobia emoticon-No Hope
gulung aja tu popok
Quote:


apa hubungannya blog ?

mister info a1 juga ngemengnya kek gitu jg, mau nyerbu

fakta kan ?
sdr. hendy ini mantan penyidik KPK yang pernah buka kartu sdr. Samad di ILC
Lha, bukannya bagus ya, menegakkan hukum kan gak pandang bulu,
lagi pada ngapain sih? berebut minta jatah ?
Elah..lawan napi aja keok dikandangnya sendiri belagak mau gulung marinir..emoticon-Big Grin

Kok jadi cem ayam sayur gini? emoticon-Bingung (S)
omongannya kapolres ini dah bener. yg salah itu pake senggol2 nama aparat yg lain.

tp sayang, nyalinya ga sebesar omongannya
Quote:


eh mas. itu napi teloris. mereka memang nyari mati
heleh...takut juganya
ini pasti dulu dididik "berani minta maaf itu jantan"
Saya kurang paham kenapa kapolres ini disalahkan. Menyinggung institusi memang iya, tapi kan kita tau konteksnya, bahwa ada anggota TNI yang ikutan dalam aksi yang dianggap bergaya preman. Beliau juga ga merendahkan panglima, karena bahasanya 'saya telepon, biar ke sini.' bukan nyuruh (lihat video lain lain deh). Ada yang tau akun sosmed beliau ga? Saya mau menyampaikan apresiasi.