alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Cara Kreatif Rusmadi Untuk Membangun Desa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af4077c60e24b37528b4568/cara-kreatif-rusmadi-untuk-membangun-desa

Cara Kreatif Rusmadi Untuk Membangun Desa

Cara Kreatif Rusmadi Untuk Membangun Desa
Samarinda, Dana desa mandiri Rp 5 miliar-Rp 10 miliar tidak semua desa bisa mendapatkannya. Dana ini, ketika Rusmadi menjabat Gubernur Kaltim nanti akan disalurkan bagi desa yang siap untuk membangun daerahnya.

Ide ini muncul dari masyarakat Desa Tepian Makmur Rantau Pulung, Kutai Timur, yang hendak mendirikan PAMdes atau Perusahaan Air Minum Desa untuk penyediaan air bersih direspon positif Calon Gubernur Kaltim nomor urut 4, Rusmadi Wongso, ketika silaturahmi di SP 7, Kamis 19 April 2018.
"Ide-ide yang seperti ini kita harapkan muncul dari masyarakat. Saya siap mendukung PAMdes dengan memodali membangun embung senilai Rp 3 miliar. Jika kami memimpin Kaltim kami ada program bantuan dana desa mandiri Rp 5 miliar sampai Rp 10 miliar. Ini bisa disalurkan mendukung embung ini," kata Rusmadi.
Seluruh proyek besar dikerjakan Rusmadi bersama Gubernur Awang Faroek, telah berhasil berjalan.
"Hanya satu pekerjaan yang belum selesai yaitu kawasan industri Maloy yang belum beroperasi. Insya Allah, Maloy juga industrinya juga berjalan dengan pabrik pembuatan turunan sawit yang diolah minyak goreng," jelas Rusmadi.

Di Rantau Pulung, Rusmadi disambut semangat oleh masyarakat yang sejak lama menunggu kedatangan calon Gubernur Kaltim nomor urut 4. Warga berteriak
"Rusmadi-Safaruddin, menang, menang, menang, menang".
Rusmadi berjanji tidak menyia-nyiakan dukungan itu jika kelak diberi kesempatan memimpin Pemprov Kaltim. Sambutan warga yang begitu semangat ini, membuat Rusmadi terharu dengan begitu besarnya harapan masyarakat Rantau Pulung terhadap pemimpin baru. Rusmadi tiba di Rantau Pulung, setelah menempuh perjalanan 140 kilometer sejak pagi dari Muara Wahau dan Bengalon.


Spoiler for "Sumber :":

Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di