alexa-tracking

Najib Razak Terima Hasil Pemilu Malaysia, tapi...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af3ff4354c07af4418b4573/najib-razak-terima-hasil-pemilu-malaysia-tapi
Najib Razak Terima Hasil Pemilu Malaysia, tapi...
menyambut era baru. Sepanjang hari kemarin, rakyat Malaysia dihadapkan pada salah satu pertempuran sengit di papan catur politik dalam negeri mereka.

Hasilnya, sungguh di luar dugaan. Belum pernah terjadi dalam sejarah Negeri Jiran, koalisi Barisan Nasional yang telah berkuasa sejak kemerdekaan Malaysia tahun 1957 dikalahkan.

Di bawah kepemimpinan Mahathir Mohamad (92), oposisi Pakatan Harapan muncul sebagai pemenang pemilu Malaysia dengan perolehan mayoritas kursi parlemen.

Hasil penghitungan resmi yang dilansir BBCmenunjukkan bahwa oposisi Pakatan Harapan berhasil mengamankan 113 dari 222 kursi parlemen yang diperebutkan. Jumlah tersebut cukup untuk bisa membentuk pemerintahan.

Kekalahan koalisi Barisan Nasional yang dipimpin Najib Razak (64) digambarkan sangat pahit. Karena dalam dua hari ke depan, partai utama di koalisi Barisan Nasional, United Malays National Organisation (UMNO) akan memperingati hari ulang tahun ke-72 dan 62 tahun berkuasa di pemerintahan.

Alih-alih berpesta, Najib kini justru harus mengakui kekalahannya.

"Saya menerima putusan rakyat," ujar Najib, seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (10/5/2018), dalam pidato konsesinya di markas koalisi Barisan Nasional.

Najib digambarkan cukup tenang saat mengakui kekalahannya.

"Kami sudah melakukan yang terbaik. Kami bangga dengan apa yang sudah kami torehkan," tutur Najib, merujuk pada apa yang diklaimnya sebagai prestasi di bawah pemerintahannya selama sembilan tahun.

Najib mengklaim berhasil meningkatkan taraf hidup rakyat Malaysia, menciptakan lebih dari tiga juta lapangan pekerjaan, dan memacu perekonomian negara.

Dalam pemilu Malaysia 2018, koalisi Barisan Nasional hanya mampu meraih 79 kursi.

Di samping mengakui kekalahannya, Najib juga mengucap terima kasih kepada para pendukungnya. Ia berjanji pada mereka untuk membangun kepercayaan yang lebih lagi terhadap koalisinya di masa depan.

Dalam kesempatan yang sama, Najib menekankan bahwa tidak ada satu pun partai yang memenangi mayoritas sederhana dalam pemilu Malaysia sehingga raja kelak akan memutuskan siapa yang menjadi perdana menteri berikutnya.

Najib menggambarkan pemilu ke-14 Malaysia sebagai "a close fight", yang menandai prinsip demokrasi, tetapi juga mengklaim "fitnah dan hasutan" telah digunakan sebagai senjata melawan Barisan Nasional.

"Barisan Nasional akan menerima keputusan raja," ujarnya.

Sebelumnya, Mahathir telah lebih dulu mengklaim kemenangan Pakatan Harapan, kejayaan koalisi pertama dalam sejarah Malaysia.

"Kami telah mencapai mayoritas yang sangat substansial," katanya dalam konferensi pers.



https://www.google.com/amp/s/m.liput...-malaysia-tapi

Next tumbangkan pdi p dan antek2 nya di Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Najib Razak Terima Hasil Pemilu Malaysia, tapi...
Najib Razak Terima Hasil Pemilu Malaysia, tapi...
Kalau Malaysia bisa, Indonesia juga pasti bisa
#2019GantiPresiden


emoticon-Blue Guy Bata (L)
Najib razak = jokowi emoticon-Big Grin
pesan moral nya, kalo ente suka sama prabowo, pilih anggota DPR nya juga harus dari Gerindra juga, walau ente belum tentu suka sama Gerindra, tapi gak bisa lah ente cuma milih Prabowo tapi gak milih anggota DPR dari Gerindra, percuma aja, ntar Prabowo gak pnya power utk menjalankan pemerintahan, akibatnya terjadilah koalisi gendut yg sarat korupsi itu.

kalo ente suka sama AHY, maka pas pemilihan anggota DPR nya ente mau gak mau juga kudu milih anggota DPR dari Demokrat nya AHY juga. baru pemerintahan AHY bisa efektif berjalan.

kalo ente masih suka sama Jokowi juga gitu, kudu milih anggota DPR dari PDIP juga. baru Jokowi bisa leluasa sleeding parpol diluar PDIP yg mau coba macem2 sama Jokowi.

masalahnya rakyat Indonesia masih bodo bodo, cuma suka sama tokoh, tapi asal asalan kalo di suruh nyoblos anggota DPR nya. akibatnya mau gak mau kudu membentuk koalisi dgn parpol yg sebenarnya merugikan ente sendiri. itu juga salah kalian semua sebagai rakyat, cuma milih presiden, tapi goblok kalo di suruh milih anggota DPR nya malah milih anggota DPR yg di usung parpol yg bukan pengusung presiden nya.
Quote:


trus sopo gantinya jal ? ...... sopo jarwo kah ?
Najib Razak Terima Hasil Pemilu Malaysia, tapi...
Quote:


eh iya bener jg kata agan ini, baru sadar ane sebagai warga sipil
emoticon-Smilie
Quote:


Gw pilih PSI atau nasdem.

PSI konon deket Ahok

Jokowi Prabowo butuh duit cukong buat kepilih. Ahok? Dia tinggal buka dompet. Orang nyumbang dia milyaran. Nggak perlu dukungan partai politik. Ada teman Ahok. Meskipun itu opsi yang tidak dipilih.

Ahok memilih jalan yang terlalu moderate. Kalo dia pake teman Ahok. Either dia kalah telak banget atau menang. Saya kira begitu lebih baik. Tapi yang sudah sudah. Saya mau pemimpin yang nggak perlu cukong.

Kalo nggak ada, ya Pak Dhe lagi deh.
Quote:


klo ane blm bisa milih, blm kebayang jg bakal ada siapa aja calonnya. yg jelas sih setelah baca soal postingan di atas ane bakal lebih teliti
emoticon-Smilie
Selama ini executivenya udah bener. Jokowi Ahok. DPRDnya brengsek.

Sekarang yang DPRDnya juga musti kita milih yang bener.

Liat 5 polisi kita jadi pahlawan revolusi jilid 2

Bedanya pahlawan revolusi nggak disiksa gan. Orang komunis juga punya peri kemanusiaan.

5 polisi kita disiksa.

Kalo polisi ngamuk bunuh 100 terrorist gw mak tepuk tangan. Nggak bakal treak HAM gw.
Quote:


Jakarta banjir dikit jaman Ahok. Jaman Anies awal awal banjir banyak. Tapi lama lama beres juga.
Quote:


Psi numpang nama doang
Lukira waktu ahok jadi ga bagi2 kangtao
Bayar tuh pengepul ktp. sama sewa tempat di mall, tiap sudut kampung lukira duit darimna?
Politik mahal bre make duit pribadi aja ga cukup
Klo ngomong sumbangan relawan. relawan yng macemapa dlu klo yng butuh tanda tangan biar proyeknya jalan gw percaya emoticon-Big Grin
Kampanye Ahok dibiyayai oleh kelas menengah. Dia buka dompet banyak yang nyumbang.

Nggak semua orang nyumbang buat dapet project. Temen Ahok aliran dana dari mana lu tanya sendiri aja gw juga mau tau.

Kepentingan orang ya tinggal liat aliran dana lah. Alasan mau agama mau apa, tetep aja ujung ujungnya siapa yang bayar.

Tapi kalo yang bayar golongan menengah dan banyak kemungkinan besar ya kepentingan golongan menengah yang diutamakan Ahok.
Ahok satu satunya politikus di indo yang nggak ngutang budi ama parpol atau pun pengusaha.

Dan Ahok nggak takut kalah pemilu karena ya dia memang nggak modal apa apa. Nggak ngutang budi ama siapapun. Si Sandy kalo sampe kalah dia rugi banyak uang. Si Anies kalo kalah cukong mau nyumbang siapa lagi? Ahok?

Ahok cuman bisa kalah ama hukum dan pasal karet. Ahok salah juga. Dia terlalu mengantagonisasi DPRD. Memang ada DPRD yang nggak bener. Tapi beberapa sebetulnya juga orang baik baik kena semprot juga.

Tugas kita adalah membetulkan hukum.