alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bagaimana Napi Teroris Dapatkan Persenjataan di Mako Brimob?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af3f7b85a5163147a8b456b/bagaimana-napi-teroris-dapatkan-persenjataan-di-mako-brimob

Bagaimana Napi Teroris Dapatkan Persenjataan di Mako Brimob?

Depok - Para narapidana dan tahanan teroris melakukan penyanderaan menggunakan persenjataan. Mereka mendapatkan persenjataan itu di lokasi, Kompleks Mako Brimob.

Wakil Kapolri Komjen Syafruddin menjelaskan soal ini dalam jumpa pers di Markas Direktorat Polisi Satwa Baharkam Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).

"Penyandera memiliki senjata yang dirampas dari anggota Polri yang terbunuh," kata Syafruddin.

Senjata itu termasuk senjata laras panjang berdaya jangkau 500 meter sampai 800 meter, alias pelurunya bisa sampai ke jalan depan Mako Brimob.

Syafruddin juga mengungkapkan, para napi teroris juga melakukan perakitan bom. Bom bikinan para napi teroris itu berhasil diledakkan oleh polisi, getarannya terasa sampai luar Mako Brimob pada pukul 07.20 WIB.

"Mereka melakukan kegiatan perakitan bom. Itu peledakan bom yang berhasil (diamankan)," kata Syafruddin.

Namun Komandan Korps (Dankor) Brimob Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan para napi yang memberontak itu mendapatkan bom dari barang-barang sitaan polisi. Bom sitaan itu belum sempat disimpan di gudang, entah disimpan di mana bom-bom itu sebelum akhirnya dirampas napi teroris.

"Bom-bom itu didapat adalah barang bukti yang kemarin-kemarin disita itu belum sempat digudangkan oleh penyidik Densus di ruang pemeriksaan. Itu yang mereka ambil lagi, itu yang mereka rebut lagi. Itulah yang dijadikan bahan bom buat ranjau nanti di sini dan sudah diledakkan semua," tutur Rudy.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, menjelaskan bahwa teroris mendapatkan senjata dengan cara merampas. Jumlah senjata rampasan ada 36 pucuk.

"Mereka merampas 36 pucuk senjata. Senjata hasil sitaan dari aparat kepolisian lawan terorisme sebelumnya," kata Wiranto. Belum jelas betul di mana 36 senjata itu disimpan, dan bagaimana pula para teroris mendapatkan akses ke tempat persenjataan itu.

https://m.detik.com/news/berita/d-40...di-mako-brimob
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Pelajarn berharga buat pak pol..

Musuh menyerang di titik dimana kita merasa aman.
Pelajaran nih....
yang penting ahok baik2 aja
lazada.co.id
Kacau balau sistim managemen, sop polisi Indonesia.
kayak di PUBG kali yak
Keren banget nasbung udah macem penjahat di pelem pelem, cocok peranin joker berjenggot di dark knight rises again emoticon-Hammer

Gak sia2 latihan memanah sama nembak di gunung2 emoticon-Recommended Seller
drama emoticon-Leh Uga
kyknya ada orang dalam deh, soalnya gamungkin busur panah & senjata api rakitan yg ditemukan di tkp aset milik kombes polri..
Diubah oleh inpoman


Quote:

Teroris emoticon-Leh Uga
Quote:


Busur, senjata api rakitan & bahan bom dijarah dari ruang barang bukti mako brimob.
polri dipecundangi tero
Quote:


Dengar2 dari info burung di polda. Ada 2 anggota densus 88 yang sudah tercuci otaknya dan menjadi pendukung teroris.
Quote:


ya itu namanya lengah.

tahanan tenang bkn berarti mrk dah menyerah.
Quote:


Iya ni. Terlalu besar skalanya kalau ga ada bantuan orang dalam
intine yo ngono do keluwen nurutku napi teroris ke di wei panganan asu wae ben kaink kaink
Besok2 nga usah ditahan. Langsung dibolongin jidatnya pas ketangkep densus 88.
Kelar deh perkara...






Polisi jaman tito kuq bisa kebobolan parah gini emoticon-Cape d...
Gw bingung kok bisa yh itu tero ngambil senjata CT

Lh piye toh

Emg jarak dri penjara tero sma gudang senjata CT sebelahan ap ?
bb yang belum disimpen


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di