alexa-tracking

Ini Penyebab GP Ansor Menolak Khalid Basalamah Berceramah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af3de2560e24be1728b4568/ini-penyebab-gp-ansor-menolak-khalid-basalamah-berceramah
Ini Penyebab GP Ansor Menolak Khalid Basalamah Berceramah
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Quomas mengatakan Ansor bersedia menerima penceramah dari aliran mana pun. Baik dari wahabi maupun salafi. “Asalkan dakwahnya santun, kami akan terima,” kata Yaqut saat dihubungi Tempo pada Ahad, 6 Mei 2018.

Ansor menolak Khalid Basalamah berceramah di Masjid Hasyim Asyari, yang dibangun sebagai bagian dari penghormatan tokoh pendiri Nahdlatul Ulama, Hasyim Asyari, yang pengikutnya sering di-bid’ah-kan. “Dakwah, dakwah saja, tapi jangan menjelekkan kelompok yang tidak sepaham.” 

Bid’ah adalah perbuatan yang dikerjakan tidak menurut contoh yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Amaliah warga NU yang kerap di-bid’ah-kan di antaranya selamatan, ziarah kubur, mencium tangan kiai, dan minum air bekas kiai. Padahal, ujar Yaqut, amaliah seperti itu diyakini warga NU sebagai amaliah yang lumrah tapi diharamkan oleh Khalid.

Khalid Basalamah direncanakan memberikan siraman rohani untuk tablig akbar yang digagas Tim Kajian Ilmiah Pegawai Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta pada Ahad, 13 Mei mendatang. Tablig akbar digelar untuk menyambut Ramadan 1439 H di Masjid Raya Hasyim Asyari, Jakarta. “Kami menolak permohonan tempat untuk dakwah Khalid Basalamah.”

Baca: GP Ansor Tak Setuju Ustad Khalid Ceramah di...

Ceramah Khalid Basalamah, kata Yaqut, kerap menyinggung amaliah yang dilakukan warga NU. GP Ansor menghargai perbedaan. "Namun jangan sampai Khalid Basalamah ceramah di tempat pendiri NU, yang pengikutnya sering di-bid’ah-kan."

Simak: Pegawai DKI Undang Khalid Basalamah, Masjid Hasyim Belum Dikontak

Sejak awal, kata Yaqut, GP Ansor telah meminta pengurus Dewan Kemakmuran Masjid menolak permohonan penyelenggara tablig akbar yang akan mendatangkan Khalid. Masih banyak masjid lain untuk dijadikan tempat berceramah Khalid Basalamah.

https://nasional.tempo.co/read/1086366/ini-penyebab-gp-ansor-menolak-khalid-basalamah-berceramah

Tidak semua sama perbedaan pasti ada
image-url-apps
ustad berpaham radikal trsbt sudah mmg sudah seharusnya diusir karena dikhawatirken berpotensi memecah belah kesatuan nkriemoticon-Smilie
image-url-apps
takut yang berpaham NU berkurang dan musnah emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
pak ustad hobi bilang si ini si itu bid'ah, prh ga dese ceramah soal terorisme, pgn tahu aja sapa th dese prh ceramah betapa buruknya radikalisme yg berbalut agama
image-url-apps
Lanjutkan tadz
image-url-apps
Lanjutkan ustadz..
Quote:

baru tau ada minum air bekas juga
image-url-apps
Ustad ini terlalu banyak bahas bidah...mengkritik ziarah kubur walisongo sampai tahlil..makanya ditolak...
Tapi gag pernah komen/mengkritik sama teroris di manapun didunia yang bunuh orang atas nama agama..bagaimana menjadi umat Rasulullah Saw yang santun dalam masa kini dsb..makanya teroris semakin banyak..
image-url-apps
Quote:

wkwkk.. bener bre ane juga baru tau emoticon-Big Grin
kalau cium tangan pak kyai sih ane sering, namanya juga yg muda menghirmati yg tua.
eni dulu aja deh.......emoticon-Traveller







Bongkar Dusta-Dusta Khalid Basalamah
Tanggapan Prof M Machasin


Baru saja saya dengarkan video Khalid Basalamah tentang UIN Sunan Kalijaga. Memang saya “mendengarkan” sambil membuat catatan.

Ringkasnya, yang dikatakan KB mengandung hal-hal sebagai berikut:
Ceritanya berawal dari pertanyaan mengapa banyak gempa di Yogyakarta yang terjadi setiap tahun sampai melongsorkan satu kecamatan dst.

Kemudian KB jelaskan mengapa gempa seperti itu terjadi di Jogja: Penjelasan dimulai mendaftar S3 di UIN Sunan Kalijaga sekitar sepuluhan tahun yang lalu dan diundang untuk tes.
Ia pun datang, tapi ternyata tidak dapat ikut tes, karena pelaksanaannya diajukan.
Ketika dia masuk ke Pasca, ternyata banyak orang memperhatikan janggutnya, katanya.
Ini karena di situ banyak JIL yang dibentuk Orientalis Kanada, yakni Gereja Kristen dan kaum Yahudi yang mendirikan McGill [University].

Di McGill banyak orang hafal Qur’an dan Hadis, tapi mereka bukan Muslim dan mempelajari kelemahan Islam untuk menghancurkannya.
Di kampus, kalau ada mahasiswa yang salat diolok-olok.
Pendeta diundang untuk mengajar Kristen, dengan alasan ambil dari sumbernya, padahal kalau belajar al-Qur’an bukan dari ulama.
Semua agama benar dan penganutnya akan masuk surga. Enak sekali, kalau begitu, katanya. Cukup nyanyi-nyanyi seminggu sekali dapat masuk surga, tidak perlu masuk Islam.

Survey Internasional terbesar tentang free sex di Asia, Yogya terbesar setelah Thailand.
Kesimpulannya, gempa banyak terjadi di Yogyakarta karena kemaksiatan yang banyak terjadi dan dibiarkan di sana.





Perkataan “Ustadz” ini mengandung banyak kebohongan, kesalahpahaman dan ketakakuratan.


A. Kebohongannya:
1- Di Yogyakarta tidak pernah ada kecamatan yang longsor kerena gempa.

2- Tes masuk S3 di Pascasarjana. Apalagi kalau dikatakan sepuluhan tahun yang lalu [sebelum pembuatan video ini], maka saat itu bisa jadi sayalah direkturnya dan saya tidak pernah memajukan waktu tes.

3- Di kampus orang salat diolok-olok, katanya, padahal setiap zuhur di hari kerja mesjid UIN banyak mahasiswa ikut salat jama’ah dan kalau Jum’atan mesjid kampus penuh dengan jamaah yang kebanyakannya mahasiswa. Ini bisa dilihat sampai sekarang. Di waktu-waktu salat yang lain pun ada salat berjama’ah yang diikuti mahasiswa.




B. Kesalahpahaman
4- Pendeta mengajarkan Kristen. Dalam mempelajari keyakinan lain, memang diperlukan informasi dari penganutnya. Pandangan orang luar memang dapat obyektif, tetapi penghayatan agama atau keyakinan akan diberikan dengan lebih tepat oleh sang penganut.

5- Semua agama benar. Semua agama benar menurut penganutnya dan orang lain tidak perlu mencampuri keyakinan orang lain. Orang boleh saling berbagi pengalaman atau bertukar pandangan mengenai keyakinan, namun tidak boleh mengolok-olok atau mempersalahkan.

6- Survei internasional free sex yang menempatkan Yogya pada peringkat kedua di Asia setelah Thailand. Survei ini tidak pernah ada. Yang ada adalah beberapa penelitian, seperti yang dilakukan oleh kelompok Dasakung mengenai hal seperti ini beberapa tahun yang lalu. Penelitian yang menghebohkan pada saat disampaikan ke publik itu diragukan keakuratannya dan pemilihan samplenya.




C. Ketakakuratan:
7- Mengenai orientalis. Orientalis sebenarnya berarti orang yang mempelajari dunia Timur (Orient) dan tidak hanya Islam. Memang kemudian istilah ini berarti orang Barat yang mempelajari ketimuran, termasuk Islam. Akan tetapi orientalis tidak hanya terbatas pada Kanada, apalagi McGill.

8- Orang d UIN Sunan Kalijaga belajar al-Qur’an tidak dari ulama. Siapa ulama itu? Apakah dosen UIN yang mengajar tafsir al-Qur’an tidak dapat disebut ulama, padahal sebahagian dari mereka menjadi rujukan dalam kepakarannya di bidang tafsir?

Kesimpulannya: orang ini tidak pantas mendapatkan gelar Ustadz karena kebohongan dan ketergesa-gesaan dalam menyimpulkan. Silahkan tonton videonya pada: (bawah) dan buktikan apakah yang saya tulis di atas sesuai dengan apa yang ada di situ.






video ceramah ngawurnya







emoticon-Jempol



emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
yg datang untuk memberikan siraman rohani yg menyejukan, boleh

yg datang untuk menyiram bensin, itu yg ngak bolehemoticon-Leh Uga
Quote:


air kobokan emang sakti gan. emoticon-Angkat Beer
Quote:


Oh, ternyata gitu ya gan. Pantesan emoticon-Cape d...

Makasih infonya.
image-url-apps
Orang orang udah pada pinter, mana yang sesat gak ada dalil nya, atau mana benar dan sesuai dalil...

Tinggal di lihat saja... Kalau sesat pasti gak bakal di undang, dan pasti nya ngundang ngustad ngaNU..

Pertanyaannya, kenapa yang di undang ustad Khalid yang sesat, dari pada ustad ngaNU??
begitu toh emoticon-Ngacir2
image-url-apps
Ini tuan rumahnya siapa ya... Masjid dibangun pake dana apbd DKI.. Napa gp ansor yg ngatur2.
Quote:


Penyebutan/pengakuan bahwa mereka salafi itu salah besar. Salafi /salaf itu tiga generasi awal umat islam. Kalau ada yang ngaku salafi sekarang berarti dia tidak tahu apa itu arti sebenarnya kata salafi dalam bahasa arab.

Yang bener ini KB itu lebih ke dekat dengan ulama Jordan yang ada masalah keyakina dengan sebagian besar ulama termasuk ulama saudi. KB jejak sejarahnya dulu memang bermasalah, ingat kejadian di dammam saudi, pendapat mengenai gempa di aceh. Dia juga ngakuin kok salah. Kalau dari beberapa ceramahnya ada beberapa yang salah backgroundnya sejarahnya, kalau mereka yang terima saja dan bener2 tidak tahu sejarah kejadiannya bisa salah pendapat. Kalau nggak salah ini kelompoknya banyak menyalah2kan pemikir2 Islam dan hampir bisa di bilang tidak bermadzhab atau membuat madzhab yang baru dengan kata2 berdasarkan quran dan hadist. Beberapa pendapat mereka memang bikin kekacauan padahal bukan hal prinsip dan mengganggu keimanan. Ada satu pendapat mereka biasa kalau yang baru belajar tidak kritis bisa salah jalan.

×