alexa-tracking

9 Motor Antik Termahal di Dunia no 1 kek sepeda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af3ce1160e24bef548b4568/9-motor-antik-termahal-di-dunia-no-1-kek-sepeda
icon-hot-thread
9 Motor Antik Termahal di Dunia no 1 kek sepeda
kembali lagi dalam tread newbi ane  kali ini gua akan memberikan informasi tentang motor antik mana tau lu pada ke pengen  cekidot gan 

1. Harley Davidson Strap Tank 1907
Biarpun penampilannya kurus dan begeng, Harley Davidson Strap Tank adalah mbah buyut dari moge keren Harley yang kita kenal sekarang. Diproduksi secara massal pada tahun 1907, meskipun rancangannya sendiri sudah diuji coba pada tahun 1890 oleh William S Harley dan Arthur Davidson , sekilas diliat dah mirip kayak seped lah .tapi harganya 500ribu uero atau sekitar 12 juta milar rupiah  apaan ini .

9 Motor Antik Termahal di Dunia no 1 kek sepeda


2. Winchester 1910


Inilah motor tua dengan harga termahal di dunia, pada tahun 2015 kemarin dua buah sepeda motor Winchester 1910 dalam proses lelang laku dengan harga yang sangat fantastis yakni 1,35 juta atau sekitar 16,9 milyar, harga yang cukup untuk membeli sebuah mobil balap Lamborghini seri Aventador, malahan masih banyak sisanya. Ingin tahu teknologi apa yang diterapkan pada motor tua Winchester 1910?

Mengusung Mesin Marsh-Metz yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 6 horse power dengan alat penggerak roda depan dan belakang menggunakan belt drive. Serta ada tenaga manual bila kehabisan bensin yaitu dengan mengayuh pedal pake KAKI. 

capek lah kalau abis bensin nya kapok ane dah 

9 Motor Antik Termahal di Dunia no 1 kek sepeda


3. Norton 



Motor produksi Inggris ini awalnya diproduksi untuk keperluan militer yaitu memenuhi kebutuhan para tentara pada saat perang, soal performa motor pun tidak perlu dipertanyakan lagi, sebab sudah dapat dipastikan Norton adalah motor yang tangguh untuk melintasi medan jalan berat dan penuh rintangan. 


Meskipun awalnya Norton dikenal sebagai motor para tentara, lama-kelamaan beralih fungsi menjadi motor balap dan memberikan hasil memuaskan dengan spesifikasi mesin 500 cc, Norton terbukti dapat memberikan performa yang sangat luar biasa.

masih ada gak di indonesia 

9 Motor Antik Termahal di Dunia no 1 kek sepeda



4. Honda CB 



Salah satu motor antik yang paling banyak dicari orang adalah Honda CB, memiliki model klasik yang terlihat retro, desain dari setiap bagian memiliki keunikan sendiri, seperti lampu yang didesain berbentuk bulat, spatbor belakang yang dibuat dari plat kaleng dan lainnya membuat Honda CB memiliki ciri tersendiri yang unik. 



Pada tahun 1971 PT Federal Motor pertama kali mengeluarkan motor dengan nama Honda CB di Indonesia, bahkan hingga mengeluarkan dengan empat varian yang dibedakan dari mesin yaitu CB 100cc, 125cc, 175cc, dan 200cc. 


Penjualan Honda CB bisa dikatakan berhasil karena pada tahun 1981an motor ini sudah terjual hingga 600 ribu unit. 

gua punya lah klo ini 

.9 Motor Antik Termahal di Dunia no 1 kek sepeda


5. Brough Superior SS100  


Brough Superior SS100 pernah menjadi motor klasik paling fenomenal di Inggris pada periode tahun 1924 sampai 1940. Yang menjadi keunikan motor klasik Brough Superior rancangan dari George Brough adalah, motor ini baru dibuat ketika ada orang yang memesannya, jadi tidak diproduksi massal dual knalpot nya itu buat orang jadi gak nagih jadul tapi harganya 10 milyar apaan dah tuh 

9 Motor Antik Termahal di Dunia no 1 kek sepeda

Saking istimewanya kehadiran Brough Superior, masyarakat di Inggris menjulukinya sebagai kendaraan mewah Rolls Royce versi roda dua. Biarpun buatan jadul, tapi soal adu kecepatan Brough Superior mungkin yang tercepat di jamannya. 


6. BMW Type 225 Kompressor


Siapa yang tak mengenal raksasa otomotif BMW. Sebagai masterpiece asal Jerman, produk-produk mewah dari BMW sudah banyak diminati orang. Diproduksi sejak tahun 1935 sampai 1939, Motor BWM Type 225 Kompressor dengan Mesin DOHC 492 cc, sudah menjadi salah satu motor paling terkenal dijamannya.

9 Motor Antik Termahal di Dunia no 1 kek sepeda
Photo: Copyright wikimedia.org

Ketenaran motor lawas itu bermula pada saat memenangkan Kejuaraan Senior Tourist Trophy di IOMTT, hmm hebat juga bisa ada gelar nya 


7. Indian 8-Valve Board 1915


Pernah melihat balapan motor dengan menggunakan trek jalan dari papan kayu? Di musim penghujung tahun 1910 sampai dengan 1920 balapan ini sangat populer di jaman tersebut.

9 Motor Antik Termahal di Dunia no 1 kek sepeda
Photo: Copyright dropbears.com

Salah satu “motor antik paling tua” di dunia yang mengikuti balapan tersebut adalah Indian 8-Valve Board, diproduksi oleh Indian Motor Company pada tahun 1915 dan harga terbarunya di era modern ini, diketahui sudah menembus angka penjualan sebesar 799 juta rupiah

8. Honda C70



Salah satu motor antik keluaran Honda yang banyak dicari di Indonesia adalah Honda C70. Bukan seperti Honda CB yang terlihat besar dan gagah. Sedangkan Honda C70 adalah salah satu keluaran motor bebek yang memiliki bentuk ramping dan desain penampilan mungil. 


Namun dengan bentuk yang kecil, Honda C70 memiliki performa terbaik di eranya, dengan mesin kubikasi 71,8cc, motor satu ini dapat memberikan tenaga maksimum 6 Tk pada putaran mesin 900rpm.

9 Motor Antik Termahal di Dunia no 1 kek sepeda
Photo: Copyright classic-motorbikes.net

Sebab itu Honda C70 termaksud barang mewah pada jamannya karena tidak semua orang mampu untuk membeli motor istimewa yang satu ini. Diproduksi sejak tahun 1969 saat Honda C70 pertama kali dikeluarkan di Indonesia hingga terakhir kalinya diproduksi pada tahun 1980.


9. Cyclone 

Nama dari Perusahaan Otomotif  Joerns Motor Manufacturing Company mungkin kurang terkenal di dunia, tapi dinege
rinya sendiri Amerika Serikat, hampir menyaingi perusahaan motor Harley Davidson.

9 Motor Antik Termahal di Dunia no 1 kek sepeda
Photo: Copyright thevintagent.blogspot.com

Tapi itu dulu, sekarang perusahaan ini sudah punah, gulung tikar jualan cimol. Ok seriuss, jadi perusahaan tersebut pernah mengeluarkan produk motor klasik terbaiknya yang diberi nama Cyclone dengan mesin balap berkapasitas 996 cc SOHC V-Twin. Diciptakan oleh Andrew Strand dan diproduksi sejak tahun 1912 sampai 1917. 


Cylone tidak hanya dikenal sebagai motor dengan teknologi V-Twin pertama di dunia, tapi motor tua ini juga dikenal sebagai motor antik termahal di dunia yang berhasil terjual dengan harga selangit yakni 520 ribu dollar atau sekitar 6,3 milyar rupiah.




Nah gan mau yang mana gan kelaitan emang jadul bisa di bilang kayak sepeda namun ya itu harganya bikin pingsang

... 

no 8 masih sering lihat berseliweran dengan pengendaranya yg rata2 udah sepuh
Quote:

yah gan di gua ada di jual 60 jete kan mati kita kalo beli
Bagus2 ya, pernah lihat yg masih pake pedal. Kalo jaman dulu, motor tuh ngayuh dulu baru bisa jalan
Quote:


gempor dah tuh gan besar x mesin n ya
Quote:

Awal doank, kalo udah dikayuh ya gak. Apalagi mesinnya bisa nyala
pitung
Quote:

mampos lah kalo ada sekarang
Cakep2 tuh motornya.. emoticon-Matabelo
bekjul sekarang harganya stabil, relatif tinggi kalo kondisinya masih ori/bagus
sebagai orang yang punya berat lebih dari 100kg ini,
ane merasa itu motor bakal belah jadi 2 kalo ane naikin emoticon-Ngakak
Nomer 7 asik tuh..
Kalau masi ori, setidaknya bodi nya ya mahal..
buset yg punya honda C70, jual gih coba, pasti mahal tuh, biar agan langsung kaya emoticon-Big Grin
No.3 mantaf emoticon-thumbsup
lama lama thunder 125 bisa nganu juga ini emoticon-Cool
Quote:


Truss suaranya kayak Singa , kalau jalan kayak keledai emoticon-Leh Uga
Quote:


Ganggu orang mau tahajud aja ente, ckckck
Sell peda ongkel tua 5juta pick nyusul emoticon-Leh Uga
gembockedemoticon-Hot News