alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Video Kapolres Karawang Minta Maaf ke TNI, Ada Apa?
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af3cc6ba09a39210f8b4567/viral-video-kapolres-karawang-minta-maaf-ke-tni-ada-apa

Viral Video Kapolres Karawang Minta Maaf ke TNI, Ada Apa?

Viral Video Kapolres Karawang Minta Maaf ke TNI, Ada Apa?
Karawang - Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan jadi buah bibir di media sosial (medsos). Beberapa hari lalu viral video soal Hendy meminta maaf kepada institusi TNI. Ada apa?

detikcom mendapatkan video permintaan maaf Kapolres Karawang tersebut lewat akun instagram @tnilovers18. Seperti dilihat detikcom, Kamis (10/5/2018) siang, ada dua video permintaan maaf berdurasi masing-masing satu menit yang diunggah akun tersebut.

Di video pertama, Hendy terlihat diapit oleh dua pria berseragam loreng hijau TNI masing-masing memakai baret merah dan biru. Di video tersebut Hendy mengungkapkan permintaan maaf kepada TNI.

"Assalamualaikum, berkaitan dengan beredarnya video pengamanan unjuk rasa yang berisi tentang penyebutan oleh diri saya tentang institusi Marinir, maupun Panglima, saya secara pribadi meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pimpinan TNI, dan khususnya keluarga besar Korps Marinir," ucap Hendy dalam video itu.

"Tidak ada niatan kami melecehkan institusi marinir maupun korps TNI. Hal tersebut semata-mata karena kegelapan kami yang tidak bisa mengontrol situasi di lapangan. Selanjutnya untuk oknum tersebut akan diproses POM TNI, sekali lagi dengan hati tulus kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Salam hormat untuk pimpinan TNI, senior dan rekan-rekan korps Marinir," tutur Hendy menambahkan.

Pada video kedua, Hendy juga nampak meminta maaf kepada TNI. Ucapannya hampir sama yang intinya meminta maaf kepada korps Marinir dan Kopassus.

"Saya secara pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pimpinan TNI, korps Marinir maupun korps Kopassus. Hal tersebut semata-mata kekhilafan saya pribadi, tidak ada unsur kesengajaan. Sekali lagi kami mohon maaf kepada seluruh keluarga korps Marinir dan korps Kopassus dan pimpinan TNI atas kesalahan pribadi yang akan dijadikan koreksi pelaksanaan tugas kami ke depan," ujar Hendy.
Sebelum mengunggah video permintaan maaf, akun tersebut juga mengunggah video Hendy. Situasi dalam video itu memperlihatkan Hendy tengah berbicara melalui pengeras suara kepada sejumlah orang di depan sebuah gedung

Belum diketahui dalam kegiatan apa dan berlokasi di mana kegiatan itu. Namun, dalam video berdurasi delapan detik yang dilihat detikcom, Hendy memang bersuara menyebut kesatuan Kopassus.

"Dari Kopassus saya gulung semua! Saya tidak pernah peduli. Saya kalau menegakkan kebenaran siapapun depan saya, saya gulung semua," kata Hendy dalam video.

Selain video yang diunggah, beredar juga melalui aplikasi perpesanan WhatsApp soal Hendy yang tengah berada di tempat yang sama seperti dalam video pertama.

"Yang anggota Marinir tunggu dulu, anggota POM lagi ke sini. Kalau perlu Panglima, saya telepon suruh ke sini. Tidak boleh ada gaya-gaya preman di sini. Saya Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan, catat!" tutur Hendy.

"Saya bertanggung jawab. Kalau ada yang tidak terima, silakan berhadapan dengan saya. Saya yang bertanggung jawab sebagai Kapolres Karawang. Tidak boleh ada gaya-gaya preman di Karawang. Kalau anda menginginkan pekerjaan di limbah, silakan melalui proses seleksi yang benar tidak boleh dengan gaya-gaya preman, paham ya? Kekuatan apapun enggak boleh ada. Silakan fair, ikuti seleksi karena perusahaan ada standar pengelolaan limbah, tidak memberikan SPK pada siapapun," tutur Hendy lagi dalam video berdurasi 1:22 menit.

"Silakan kalau mau coba gaya-gaya preman di Karawang. Saya pertaruhkan jabatan saya, untuk melindungi kepentingan umum. Apalagi ada Marinir di depan saya, harusnya lebih bisa mengendalikan warga sipil. Karena warga plus, bukan warga biasa. Paham?" ujar Hendy menambahkan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan peristiwa tersebut sudah selesai. Menurut dia, Hendy telah meminta maaf langsung kepada TNI.

"Kaitan masalah itu, yang bersangkutan sendiri sudah memohon maaf. Sudah mengkonfirmasi secara pribadi juga," ujar Truno saat dihubungi detikcom via telepon.

Soal pangkal permasalahannya, pihaknya tidak menjelaskan secara rinci. "Intinya yang bersangkutan sudah langsung mengkonfirmasi," kata Truno.

Sumber: https://m.detik.com/news/berita-jawa-barat/d-4014101/viral-video-kapolres-karawang-minta-maaf-ke-tni-ada-apa

Yang orang Karawang bisa kasih detail kenapa kejadiannya kayak gini ga? Pasti ada alesannya itu polisi sampai ngomong macam itu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Kapolresnya karawang berkoar2 anti preman.

Lah TNI marinir kopassusnya di karawang aja BEKINGnya preman2.

Ya gua CYDUK gua kepret loe kata TNI. emoticon-Takut
Diubah oleh steely
perasaan kata-katanya gak ada penghinaan atau sarkasm. 67
emang bener kan hukum gak liat dia tni, marinir, klo salah ya gulung aje

ini mah tni nya aja kali kesinggung karena kata-katanya ternyata bener?



berawal dari sebuah video, di video itu kapolres nya marah² bawa nama Kopassus dan Marinir, alhasil tersebar lah itu video nya, dan akhir nya dia minta maaf.

Viral Video Kapolres Karawang Minta Maaf ke TNI, Ada Apa?
Quote:


Lha...Khan yg biasanya digulung....TIKAR
Quote:


TNI itu tidak mau di perintah sama polisi, ya begitu lah hasil nya emoticon-Leh Uga
Kebiasaan nastak. Bacot duluan, mikir belakangan.

Padahal kalo g suka personal antar instansi kan tinggal disampaikan ke komandannya. G usah koar2 arogan di forum. N dibuktikan cemana barang itu.

Kalo situasi dibalik, misal ada anggota ijo yg nantangin polkis, trus bilang kalo polkis itu sarat KKN di forum cemana coba?
Diubah oleh l4gi.b3t3
Quote:


Teorinya begituuuuuu
Tapi...
Prakteknya begonooooo...

emoticon-Ngakak
Udah sering padahal kasus begini gapernah belajar oknum2 tsb. Harus makin solid polri tni
apa daya ekspetasi tidak sesuai realita, modal gertakan tidak cukup emoticon-Berduka (S) dari muka udah keliatan asem, beda sama yang pada di sebelahnya garang garang emoticon-Ngakak (S)
Padahal udh bener nih bapak kapolres tapi ternyata hukum di indonesia yg ga bener
butthurt generation emoticon-Smilie
Buset nih orang pasti nasbungtod dongo yg cuma bisa koar..emoticon-Leh Uga
Baru kapolres berani nantang smpai panglima dan kopasus emoticon-Cape deeehh
Asli sakot nih orang emoticon-Cape deeehh
Quote:


yap diomongannya gak ada yg salah. Tapi kenyataan pahit
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Quote:


Iy may, bukan konten omonganya yg di masalahin. Adalakalanya cara koordinasi dalam tugas jg bisa jadi titik masalah . emoticon-Big Grin

Orang salah minta maaf ya bagus emoticon-thumbsup
Orang memaafkan orang salah juga bagus emoticon-thumbsup
Diubah oleh donal.duck
Kenapa malah nyalahin TNI, yg mbacot polisi kok yg disalahin TNI. Wong TNI aja belum ngomong apa apa udah minta maaf duluan.
beberapa kejadian buruk selalu di awali dengan niat yang baik.
Quote:


Kayaknya bukan nantangin panglima deh gan,

Dia bilang kalo perlu akan nelpon panglima utk datang kesitu, untuk menangani kelakuan oknum2 prajuritnya yg jadi beking diantara para demonstran.. imho

Pertanyaan nya, apa iya panglima mau turun tangan langsung ngurusin urusan "remeh" ginian...
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di