alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Lagi, Arab Saudi Ancam Bakal Membuat Bom Nuklir
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af3c95598e31b71138b4577/lagi-arab-saudi-ancam-bakal-membuat-bom-nuklir

Lagi, Arab Saudi Ancam Bakal Membuat Bom Nuklir

Lagi, Arab Saudi Ancam Bakal Membuat Bom Nuklir
Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir. Foto/REUTERS

WASHINGTON - Arab Saudi kembali mengancam akan membuat bom nuklir. Hal itu dilakukan jika Iran memulai kembali program senjata nuklirnya.

Ancaman ini disampaikan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir kepada Wolf Blitzer dari CNN pada hari Rabu waktu Washington. Pernyataan al-Jubeir muncul setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memutuskan menarik AS dari kesepakatan nuklir tahun 2015.

"Kami akan membuatnya sangat jelas bahwa jika kami memperoleh kemampuan nuklir, kami akan melakukan segala yang kami bisa, untuk melakukan hal yang sama," katanya.

Ancaman Riyadh untuk membuat senjata nuklir bukan sekali ini saja. Beberapa pejabat tinggi negara itu, termasuk Putra Mahkota Mohammed bin Salman, pernah melontarkan ambisi serupa beberapa waktu lalu.

Diminta untuk mengklarifikasi apakah Kerajaan Saudi akan bekerja untuk mendapatkan kemampuan nuklirnya sendiri, al-Jubeir berkata, "Itu yang kami maksud."
Dia juga memuji pengumuman Presiden Trump soal penarikan diri AS dari kesepakatan nuklir Iran. "Kami percaya kesepakatan nuklir itu cacat," kata al-Jubeir.

"Kami percaya kesepakatan itu tidak berurusan dengan program rudal balistik Iran atau tidak berurusan dengan dukungan Iran untuk terorisme," ujarnya, yang dilansir Kamis (10/5/2018).

Sekutu AS lainnya, Israel, juga senang dengan keputusan Trump. Namun, langkah Trump ini dinilai bisa memicu perlombaan senjata nuklir di Timur Tengah, terutama antara Riyadh dan Teheran.

"Selama Iran terkendala dan diperiksa secara ketat, Saudi bisa menyingkirkan ambisi nuklir mereka," kata Mark Fitzpatrick, direktur eksekutif cabang Amerika untuk International Institute for Strategic Studies.

"Sekarang perhitungan mereka berubah. Penolakan Trump terhadap solusi diplomatik terhadap krisis nuklir Iran merusak diplomasi multilateral dan dasar-dasar dari tatanan nuklir. Terbukti telah sia-sia," ujarnya.

Selama kunjungan ke Washington beberapa waktu lalu, Pangeran Mohammed bin Salman mengatakan kepada CBS bahwa pihaknya menginginkan program pengayaan uranium, sebuah langkah dalam produksi senjata nuklir.

"Arab Saudi tidak ingin mendapatkan bom nuklir, tetapi tanpa keraguan, jika Iran mengembangkan bom nuklir, kami akan segera mengikutinya," katanya.



Hail Hydra, Hail Khamenei, Hail Persia !!!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
makanya yg boleh punya nuke di mideast itu israel doang

onta jgn sekali kali di kasih mainan yg membahayakan kawasan

karena kebanyakan onta itu sumbu pendek
cuni ciyah sama aja

emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profesor jepang dari waseda universitas pernah berkata: "satu keyakinan saya akan manfaat nuklir ialah ketika negara muslim tidak menguasai teknologinya".

dunia diambang kehancuran manakala negara negara muslim bermain nuklir. mereka akan dgn mudah memainkan nuklir manakala ada pihak yg berbeda aqidah, pandangan atau ideologi dgn mereka
Sekelompok kera kalo dikasih pistol berpeluru
Ada dua hal yg akan terjadi = ada yang terluka dan atau ada yang terbunuh
Quote:


professor siapa gan? emoticon-Matabelo
mau lihat videonya ada gak?


bahaya emang iran ini
satu2nya negara timteng yg pnya nuklir
untung ada israel buat ngimbangin iran
tapi israel juga gak bisa di andalkan, karena israel itu perwakilan peradaban barat, tidak mewakili timteng
jadi emang udah pantas sih kalo arab pnya nuklir, biar seimbang kekuatannya
tapi tebakan ane, arab gak perlu repot repot bikin nuklir, pasti di kasi sama amerika kalo sampe beneran perang
statement arab soal mau bikin nuklir itu sebenarnya juga di tujukan buat amerika, agar mau minjemin nuklir nya kalo gak mau arab bikin sendiri
Bila bom nuklir diledakan (teroreret)
Diubah oleh Arzal
Masih sekelas primata gak boleh main senjata
Quote:


pakistan punya bre
orang gila di kasih senjata yah bisa berbahaya
Mindset arab saudi sudah salah, "belajar" nuklir hanya krn hendak menyaingi tetangga. Harusnya mau tetangga super bodoh, super miskin, super kaya ataupun super cerdas, maka arab saudi tetap "wajib" belajar dan mengembangkan teknologi apapun termasuk nuklir.

Tetapi gw pribadi sangat mendukung program nuklir riyadh, terlepas mindset yg salah atau apapun itu. Arab saudi secara khusus n timur tengah seluruhnya, seharusnya sudah menjadi negara yg "dewasa", bukan sekelompok taman kanak-kanak.
Gw mendukung seluruh timur tengah untuk mempelajari dan memgembangkan seluruh teknologi termasuk nuklir. Harapan gw adalah memaksa mereka menjadi negara dwasa yg arif n bijaksana. Tetapi jika kalian telah berhasil mempelajari n mengembangkan nuklir sementara kedewasaan kalian tetap tdk berubah, gw akan mendoakan agar kalian bisa masuk surga setelah kalian saling perang nuklir.

Sudah saatnya arab saudi n timur tengah menjadi negara yg dewasa atau mati dan semoga masuk surga. Tdk ada waktu lagi buat penangguhan. Tdk satu tahun apalagi puluhan tahun. Cerdaslah sekarang atau mati saja.
buatlah emoticon-Cool


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di