alexa-tracking

Kampanye Kesadaran Kesehatan, OGI Kemenkes Mencapai Target

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af3c01fdbd77077608b4569/kampanye-kesadaran-kesehatan-ogi-kemenkes-mencapai-target
Kampanye Kesadaran Kesehatan, OGI Kemenkes Mencapai Target
Kampanye Kesadaran Kesehatan, OGI Kemenkes Mencapai Target

JPP JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencapai target Open Government Indonesia (OGI) terkait dengan penguatan keterbukaan informasi publik dengan pemanfaatan public awareness campaign (kampanye penyadaran publik), melalui ketersediaan informasi publik dari Kementerian Kesehatan untuk masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat (Karokom) Kemenkes, drg Widyawati, MKM pada acara OpenGov Week Jakarta-Indonesia, di Jakarta, Ranu (09/05/2018).

Kemenkes telah menetapkan kriteria keberhasilannya dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ketersediaan informasi publik, yakni dengan adanya arsitektur komunikasi digital yang mengatur strategi integrasi dan konektivitas pada seluruh kanal informasi digital di Kemenkes.

"Target yang telah dicapai adanya pengunjung webside melebihi 25% tahun pada akhir 2017 dan kenaikan jumlah followers like pada tahun yang sama, bahkan untuk Facebook meningkat lebih 200% dari 2016," kata drg. Widyawati.

Selain penggunaan media sosial dan web, untuk menjangkau masyarakat perdesaan yang tidak terjangkau internet, Kemenkes telah menggulirkan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK). Melalui program ini pemerintah ingin mendekatkan diri kepada masyarakat dalam pelayanan.

"Masyarakat mendapat kunjungan petugas kesehatan dari rumah ke rumah untuk memantau dan mengetahui kondisi kesehatan setiap keluarga, terutama keluarga yang terkendala akses kesehatan," jelas Karokom Kemenkes.

Menurutnya, Kemenkes sangat mendukung OGI yang digulirkan pemerintah, sehingga masyarakat mendapat kemudahan akses layanan kesehatan yang menjadi haknya.

OpenGov Week yang diselenggarakan selama sepekan sejak 7-11 Mei ini diikuti oleh 76 negara dunia dan 5 kota di Indonesia, di antaranya Solo dan Jakarta.

OpenGov yang dikemas dalam diskusi publik dengan topik “Keterbukaan dan Kreasi Bersama dalam Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Indonesia" ini menghadirkan pembicara dari Kantor Staf Presiden, Kemenkes, Lapor, ICW, Gotosehat dan Medialing.(kes)

 


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/kesehata...encapai-target

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Kampanye Kesadaran Kesehatan, OGI Kemenkes Mencapai Target Pelajaran Berharga bagi Tim Voli Paralympic Indonesia

- Kampanye Kesadaran Kesehatan, OGI Kemenkes Mencapai Target Nusantara Sehat IX Masuk Tahap Pembekalan

- Kampanye Kesadaran Kesehatan, OGI Kemenkes Mencapai Target Mendagri Tegaskan Ormas di Indonesia Harus Berpegang pada Pancasila