alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rupiah Melemah, Jokowi: Negara Lain Juga Sama
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af3a36f1cbfaa94768b4569/rupiah-melemah-jokowi-negara-lain-juga-sama

Rupiah Melemah, Jokowi: Negara Lain Juga Sama

Rupiah Melemah, Jokowi: Negara Lain Juga Sama
Presiden Jokowi terus melakukan komunikasi dengan Bank Indonesia.
Rabu 09 Mei 2018 13:25 WIB


Rupiah Melemah, Jokowi: Negara Lain Juga Sama
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, ROKAN HILIR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memantau perkembangan pergerakan nilai tukar rupiah yang melemah ke angka Rp 14.043 per dolar AS.  Menurut Jokowi, persoalan nilai tukar mata uang sebenarnya bukan hanya terjadi di Indonesia. Negara lain pun mengalami hal serupa.

Ini karena perang dagang negara-negara besar serta kenaikan suku bunga di Amerika Serikat (AS) yang kemungkinan akan menaikkan tiga hingga empat kali dalam beberapa waktu ke depan.

"Semua negara ini mengalami hal yang sama. Kita terus (komunikasi dengan Bank Indonesia), bahkan sebelum saya berangkat ke sini (Riau) pun komunikasi," kata Jokowi saat meresmikan peremajaan kelapa sawit di Rokan Hilir, Riau, Rabu (9/5).

Di sisi lain, Jokowi menambahkan, pelemahan rupiah pun sebenarnya memberikan keuntungan bagi Indonesia. Salah satunya adalah industri kelapa sawit yang menyumbang devisa cukup besar dengan ekspor yang dilakukan. Makin banyak eskpor dengan nilai mata uang rupiah sekarang maka makin banyak penghasilan yang didapatkan.

Berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) di Bank Indonesia (BI), nilai tukar rupiah sebesar Rp 14.036 per dolar AS pada Selasa (8/5), sedikit melemah dibandingkan Senin (7/5) di level Rp 13.956 per dolar AS.

Sementara itu, pada data Bloomberg USDIDR Spot Exchange Rate, perdagangan rupiah pada Selasa dibuka di level Rp 14.004 per dolar AS dan ditutup di level Rp 14.052 per dolar AS.


Baca juga,  Perbankan: Waspadai Nilai Tukar Rupiah.

Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo mengatakan, rupiah depresiasi sebesar 0,40 persen (mtd) pada Senin (7/5). Depresiasi tersebut lebih baik daripada depresiasi mata uang rupee India, zaar Afrika Selatan, rube Rusia,dan lira Turki yang lebih tajam. Tekanan dari eksternal, khususnya AS, masih dominan memengaruhi pelemahan di banyak mata uang negara maju dan berkembang.

"Secara perlahan harus dijelaskan bahwa angka depresiasi rupiah masih wajar dan sama dengan perkembangan mata uang regional, dan tidak pada level nominal yang kebetulan sudah menembus batas psikologis Rp 14 ribu per dolar AS," kata Dody saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (8/5).

Dody menjelaskan, BI telah melakukan langkah stabilisasi, baik di pasar valas maupun SBN (surat berharga negara), untuk meminimalisasi depresiasi yang terlalu cepat dan berlebihan.

http://www.republika.co.id/berita/ek...lain-juga-sama

------------------------------

Biarkan saja urusan teknis seperti itu ditangani oleh Gubernur BI, Menko Perekonomian Darmin Nasuiton dan Menkeu Sri Mulyani. Mereka semua punya kapabilitas dan sangat profesional untuk menghadapi situasi kritis seperti itu. Presiden cukup memberikan arahan-arahan secara garis besar sajalah!

emoticon-Wow
Halaman 1 dari 3
Negara lain sdh menguat
Rupiah Vs Dollar
negara lain rupiahnya jg melemah?emoticon-Big Grin
#dia sibuk ngeles
BAGUS UNTUK SAWIT... AJIB... KALAU YG NGIMPOR GMANA
Rupiah Melemah, Jokowi: Negara Lain Juga Sama
NORTH KOREAN WON VS RUPIAH
Rupiah Melemah, Jokowi: Negara Lain Juga Sama
Sama gan, jangan khawatir.
rupiah melemah dan ditutupi oleh berita teroris ngamuk di mako brimob....mantap kali pengalihan isunya emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


jangan di bongkar donk gan biar aja jadi sensasi dulu....
Quote:


Ente percaya? emoticon-Cape d...
Quote:


Konspirasi govlok emoticon-Lempar Bata

Hargailah nyawa manusia emoticon-Lempar Bata
Quote:


demi pengalihan isu utama yang vital, nyawa manusia harganya cukup 1 sen-ngerti gak lo ???? emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata
Busyeeet! Jadi ingat Beye.
Kalau zaman Beye sampai keluar dari mulut dia, blamming ke situasi atau pemakluman atas kegagagalan kebijakan dia, sudah habis itu Beye diserang oleh kecebong yg masih jadi oposisi dan media-media cebong macam metro tipu nya si brewok.

Ini keluar dari mulut si kacung partai cebong, sebagai pemimpin NKRI, ucapan pemakluman menghibur diri macam berita di atas.... sungguh menggelikan.

Baiknya si Jokoplok as Supreme leader, tau diri, kapan harus mangap, kapan harus mingkem.
Diubah oleh b3jo.asoy
Quote:


Tero tetap tero emoticon-Lempar Bata

Ente harus jernih melihat isu ini emoticon-Lempar Bata
Quote:


tu berita mako brimob mentok 1-2 minggu, dollar naik mungkin sampe jokodok balik soloemoticon-Leh Uga

gila pasukannya kerja keras n kompak
Rupiah Melemah, Jokowi: Negara Lain Juga Sama.emoticon-Leh Uga...
woles aja, ntar juga ada yg rame2 lg abis mako brimobemoticon-Leh Uga



Anti oot_________________


jokovlok vekok
Rupiah Melemah, Jokowi: Negara Lain Juga Sama
Rupiah Melemah, Jokowi: Negara Lain Juga Sama
Padahal Tjahya Asia, kok komennya seolah-olah biasa saja? Kami rindu Jokowi yang dulu! emoticon-Frown
Bagus buat ekspor katanya emoticon-Embarrassment entahlah. Saya cuma karyawan biasa
Quote:


iya aja deh, lagian yang diekspos media cuma 6 teroris ngamuk di mako, bandingkan dengan akibat rupiah melemah, ribuan investor asing lari cabut modal dari indon emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:

Bkn ngeles itu presiden mana ngerti seperti itu kerjaan ny .bagi sepeda dan sembako ..urusan dollar mana ngerti..emg nasi bungkus pakai dollar
Diubah oleh fghjjhgf
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di