alexa-tracking

Qatar Beri Dana Hibah Rp 192 Miliar untuk Gaza

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af3a2c6e0522716028b456d/qatar-beri-dana-hibah-rp-192-miliar-untuk-gaza
Qatar Beri Dana Hibah Rp 192 Miliar untuk Gaza
Qatar Beri Dana Hibah Rp 192 Miliar untuk Gaza
MIDDLE EAST MONITOR / ANADOLU AGENCY Warga Palestina memegang bendera Qatar dan Palestina dalam aksi demonstrasi yang didukung Qatar di Gaza, Juni 2017.

DOHA, KOMPAS.com - Pemerintah Qatar akan menyumbangkan dana hingga 50 juta riyal (sekitar Rp 192 miliar) untuk Jalur Gaza. Dana tersebut akan digunakan untuk membayar gaji otoritas Palestina di sana.

Ketua Komite Negara Teluk untuk Pembangunan Kembali Gaza, Mohammed Al-Emadi mengatakan, negaranya sedang berusaha menyelesaikan defisit yang disebabkan kurangnya pembayaran gaji otoritas Palestina di Jalur Gaza.

Tidak dijelaskan lebih lanjut bagaimana pihaknya akan menyelesaikan permasalahan defisit tersebut, namun Emadi menekankan akan segera menyelesaikan mengingat umat Muslim akan segera menjalani puasa di bulan Ramadhan.

Pernyataan Emadi disampaikan saat dirinya berkunjung ke Jalur Gaza. Pada kesempatan kunjungan itu dia bertemu dengan Perdana Menteri Otoritas Nasional Palestina, Rami Hamadallah.

"Situasi tragis terus menerus terjadi dan penduduk Gaza tetap bertahan, serta masalah pengurangan gaji otoritas Palestina dan penutupan terus menerus dari penyeberangan Gaza."

"Mempertimbangkan situasi tersebut, Qatar mengumumkan memberikan hibah untuk menyelamatkan situasi kemanusiaan yang semakin buruk di Gaza," ujar Emadi dikutip dari
Middle East Monitor.

Dia menekankan agar hibah yang diterima dapat segera dibayarkan ke berbagai sektor kemanusiaan di Jalur Gaza, terutama kesehatan, pendidikan, perumahan dan bantuan makanan.

Ditambahkannya, Qatar sebelumnya juga sempat menawarkan pemberian hibah sebesar 9 juta dollar AS (sekitar Rp 126 miliar) untuk Gaza dua bulan lalu.

Krisis keuangan yang dialami Otoritas Palestina menyebabkan pemotongan gaji karyawan mereka di Gaza sebesar 30 persen pada tahun lalu.

Para pekerja juga minggu lalu hanya menerima pembayaran gaji sebesar 50 persen setelah sempat tertunda selama dua bulan.

image-url-apps
wah banyak juga hibahnya
image-url-apps
Katanya negara, koq bayar gaji pegawaianya kaga sanggup.
KASKUS Ads
image-url-apps


Quote:

Belom negara, sdg berjuang tp gmw juga
krn klo jd negara g blh sembarangan lempar petasan ke israel
klo sembarangan lempar ud jd "tindakan perang"
hukum internasional ijinin israel bt remukin negara palestina (klo officially berdiri) klo palestima lempar petasan dluan.
image-url-apps
Quote:

Biasalah.
Jadi inget perang yom kimpur, menang cuman 1 hari dan kalah 5 hari dibilang tetap menang.
Haha apaan dah, sama aja ini mah kaya perusahaan kasih duit ke ormas emoticon-Embarrassment
Quote:


tapi ormas yang ngaku2 negara emoticon-Ngakak
Quote:


Negara rasa ormas
image-url-apps
masih banyakan bantuan israel dan amerika
image-url-apps
lumayan tuh buat nasi pecel emoticon-Cool
×