alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bela Amien Rais, Fahri Hamzah: Dimana Jokowi Saat Reformasi?
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af3a08596bde6db5b8b4567/bela-amien-rais-fahri-hamzah-dimana-jokowi-saat-reformasi

Bela Amien Rais, Fahri Hamzah: Dimana Jokowi Saat Reformasi?

Bela Amien Rais, Fahri Hamzah: Dimana Jokowi Saat Reformasi?

Rabu, 9 Mei 2018 | 17:40 WIB

VIVA – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, mempertanyakan sikap pendukung Presiden Joko Widodo yang kerap mengkritik Amien Rais yang seorang tokoh punya jasa besar bagi bangsa ini.

Fahri mengatakan Amien Rais selalu konsisten mengkritik keras pemerintah terus dilakukan kepada siapa pun yang tengah berkuasa.

"Karena dia (Amien Rais) membangunkan kreativitas dan sikap kritis publik kepada pemerintahan yang cenderung menyimpang," kata Fahri di kantor DPP Partai Amanat Nasional dengan tema 'Reformasi 98: Melawan Lupa', Rabu 9 Mei 2018.

Menurut Fahri, Amien selalu hadir sebagai oposan intelektual karena berangkat dari dunia kampus. Dimulai dari Universitas Gadjah Mada, kemudian terpilih menjadi Ketua PP Muhammadiyah, Amien lalu saat peralihan kekusaan justru membentuk Partai Amanat Nasional.

Saat itu, tampuk kekuasaan dari Soeharto ke BJ Habibie, Amin sempat ditawari menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Agung.

"Tapi apa, seorang Amien Rais dia tidak mau langsung pindah menjadi Ketua DPA. Dia bikin partai politik. Dia bilang Pak habibie silakan jadi Presiden saya di luar akan jadi lawan tinju pak Habibie. Saya dari luar yang melakukan serangan-serangan supaya sehat lah demokrasi kita ini. Sehat reformasi kita," ujarnya.

Atas dasar, itu lah, Fahri mempertanyakan fanatisme pendukung Jokowi yang kerap menganggap sikap kritis Amien Rais tanpa dasar dan fakta. Bahkan, Ia mempertanyakan jasa Jokowi selama memerintah bila dibandingkan Amien Rais.

"Wahai orang-orang yang mengkritik pak Amien, dan mendelegitimasinya. Tanya bos kalian Pak Jokowi itu ada di mana dalam reformasi?" kata Fahri.
https://www.viva.co.id/berita/politi...saat-reformasi

---------------------------------------

ya kerjalah, Fahrie!
Jokowi sudah sarjana waktu itu, bisnislah dia, antara bisnis meubel ... cari duit untuk anak-isterinya, bukan kayak eloe, minta duit melulu ke ortu, tapi kerjaannya demo di jalan melulu.
Masa sarjana seperti pak Jokowi waktu itum disuruh turun demo di jalan kayak dirimu saat itu?


emoticon-Wkwkwk

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Bela Amien Rais, Fahri Hamzah: Dimana Jokowi Saat Reformasi?
Dibalik layar emoticon-Big Grin
di mana fahri disaat repormasi bre emoticon-Ngacir
Fadli Zon, Fahri Hamzah ngapain waktu itu? emoticon-Ngakak
Penting banget gitu dianggap tokoh reformasi
Ini Lho Foto Jokowi Muda Saat Jadi Pengusaha Mebel
Selasa, 19 Des 2017 07:00 WIB

Bela Amien Rais, Fahri Hamzah: Dimana Jokowi Saat Reformasi?
Foto: Facebook Presiden Jokowi

Jakarta - Presiden Joko Widodo dikenal sebagai pengusaha mebel yang sukses. Dia sudah 27 tahun menggeluti usahanya tersebut. Ini foto Jokowi saat masih jadi pengusaha mebel.

Dalam foto yang diunggah Jokowi dalam akun Facebook pribadinya, Jokowi yang terlihat masih muda tengah bercengkerama dengan sejumlah orang di sebuah ruangan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini ada di posisi berjongkok mengenakan kemeja krem lengan panjang. Ruangan ini seperti tempat workshop atau ruang produksi. Tak diketahui kapan foto ini diambil, namun yang pasti, Jokowi terlihat sangat muda.

Ada 7 orang pegawai yang tampak serius memperhatikan Jokowi yang terlihat tengah bercerita. Beberapa orang tersenyum memperhatikan Jokowi menunjukkan situasi sangat cair dan santai.

"Saya sudah 27 tahun jadi pengusaha meubel. Usaha saya sampai sekarang masih berjalan. Perusahaan saya mengekspor meubel ke Eropa, Amerika, lalu sekarang banyak juga ke Korea dan Jepang. Jadi saya tahu betul seluk-beluk berusaha," tutur Jokowi di akun Facebooknya.

Namun Jokowi mengaku sedih karena kedua anak laki-lakinya tak mau meneruskan bisnisnya. Gibran dan Kaesang memilih menggeluti bisnisya sendiri-sendiri. Gibran kini sukses berjualan martabak di samping bisnis cateringnya, sementara Kaesang baru terjun ke dunia usaha dengan berjualan pisang nugget.
https://finance.detik.com/berita-eko...engusaha-mebel
Dimana Prabowo saat reformasi ?
emoticon-Cool
Sudah dibilangi #diasibukkerja masih koplak aja nanya. emoticon-Wakaka
Dimana Prabowo saat reformasi ?
emoticon-Cool
Ternak kalajengking
Ekspor lagi bagus2nya nih pak gegara dollar naik
emoticon-Matabelo
Quote:


kulakan minyak di jordaniaemoticon-Ngakak
Ya kerja lah diaemoticon-Big Grin
astajim emoticon-Kagets
si fahri sendiri wara-wiri di jalanan , lempar aparat , bakar ban .....elo oportunist ...cari2 kesempatan , sedang jokowie masih kerja di hutan .... namanya juga baru lulus , 'kan mesti cari makan ....
aming rangis kan PENUMPANG GELAP emoticon-Leh Uga
ga ada angin ga ada hujan tau2 dinobatkan jadi bapake repotnassi emoticon-Ngakak

orang capek2 bangun rumah,
ijig2 nongol, "ITU RUMAH BUATANKUUUUU..."

AJAIB emoticon-Big Grin
Fakri dan Fadli zonk, cuma nebeng ngetop waktu reformasi, tanya ama adian napitupulu, Dulu FORKOT ,FKSMJ, yang berjuang di jalanan. Saya juga ga pernah denger nama dua orang ini pas reformasi. Tau tau aja merasa jadi pahlawan reformasiemoticon-Wkwkwk
Bodoh bener si pahri enih emoticon-Big Grin
Persis kali ama si zonk emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Kok gak ikut berjuang bareng Fahri dan Mbah amin ?
"Tapi apa, seorang Amien Rais dia tidak mau langsung pindah menjadi Ketua DPA. Dia bikin partai politik. Dia bilang Pak habibie silakan jadi Presiden saya di luar akan jadi lawan tinju pak Habibie. Saya dari luar yang melakukan serangan-serangan supaya sehat lah demokrasi kita ini. Sehat reformasi kita<<<<< sudah terjawab sendiri ada pro ada kontra biar sehat itu barang.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di