alexa-tracking

Palestina Kecam Bahrain dan UEA Ikut Balap Sepeda di Israel

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af39fcf1854f7a85c8b456a/palestina-kecam-bahrain-dan-uea-ikut-balap-sepeda-di-israel
Palestina Kecam Bahrain dan UEA Ikut Balap Sepeda di Israel
REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Otoritas Palestina mengecam Bahrain dan Uni Emirat Arab (UEA) karena telah ikut serta dalam pembukaan balap sepeda Giro d'Italia di Israel akhir pekan ini. Kehadiran tim dari dua negara Teluk dalam acara balap sepeda bergengsi itu melanggar boikot terhadap Israel yang telah diberlakukan sejak dimulainya konflik Arab-Israel pada 1948.

Israel menjadi tuan rumah dari tiga tahap pembukaan acara Giro d'Italia tahun ini, sebelum kemudian pindah ke negara tuan rumah utamanya di Italia. Dalam sebuah pernyataan yang ditujukan kepada negara-negara Arab lainnya, Komite Olimpiade Palestina mengatakan partisipasi Bahrain dan UEA bagaikan 'menusuk dari belakang' terhadap pengorbanan besar yang dilakukan oleh rakyat Palestina.

Dilansir di The Independent, tak satu pun dari delapan atlet sepeda di tim Bahrain Merida dan UAE Team Emirates, yang berkewarganegaraan Bahrain atau UEA. Namun para atlet akan tetap mengenakan kaus yang dihiasi dengan bendera nasional dan sponsor-sponsor milik negara, seperti Emirates Airlines dan Bahrain Petroleum Company. Belum ada tim yang menanggapi permintaan komentar yang dikirim melalui email terkait keikutsertaan mereka.

Malak Hassan, pendiri klub Cycling Palestine, mengutuk langkah itu dan mengatakan pos-pos pemeriksaan Israel telah melarang dia dan sesama penggemar sepeda untuk bepergian dengan bebas. "Kami terkejut, Israel mencoba untuk memoles citranya dengan menyelenggarakan perlombaan ini," kata Hassan.

"UEA dan Bahrain tahu banyak tentang tujuan kami dan kami tidak perlu menjelaskan kepada mereka mengapa mereka tidak seharusnya ikut serta," ujarnya.

Atlet individu Israel secara berkala telah berpartisipasi dalam acara-acara olah raga di negara-negara Teluk Arab, seperti Qatar Open pada Januari lalu. Namun, partisipasi dalam bentuk tim yang menampilkan bendera Israel sangat jarang terjadi.

"Ini adalah sebuah kesalahan. Normalisasi dengan entitas pendudukan tidak boleh dilakukan, tak peduli apapun bentuknya," kata Abdullah al-Shayji, profesor di Universitas Kuwait, yang menanggapi keikutsertaan tim-tim negara Teluk di Israel.

Keikutsertaan tim-tim Teluk dalam perlombaan itu mungkin menandakan hubungan yang mencair di antara negara-negara sekutu AS. Mereka sama-sama memusuhi Iran, tetapi juga memicu tuduhan bahwa mereka telah meninggalkan Palestina.

Bersama dengan sebagian besar negara Arab dan negara Muslim lainnya, kedua negara Teluk itu tidak mengakui Israel karena solidaritas terhadap Palestina. Arab Saudi, sekutu utama Bahrain dan UEA, juga telah bekerja sama erat dengan AS terkait rencana perdamaian Timur Tengah.

Pada November lalu, seorang anggota kabinet Israel membeberkan kontak-kontak rahasia dengan Riyadh. Pengakuan dari transaksi rahasia ini masih disangkal oleh kerajaan.

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman mengatakan dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan bulan lalu, penduduk Israel berhak untuk hidup damai di tanah mereka sendiri. Pengakuan tentang hak Israel semacam itu sangat jarang dikemukakan oleh seorang pemimpin senior Arab.

http://internasional.republika.co.id...peda-di-israel
image-url-apps
palestina negara entah berantah
image-url-apps
takut gak di kasih santunan emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
Ngoahahaha mulai kehilangan simpati dari saudara seiman
image-url-apps
kalok duitnya habis ya tinggal tayangkan aja shitnetron terbaru pallywood pasti banyak dana segar yg masukemoticon-Big Grin
HHmm masih percaya pembesar timteng diukung Palestina..emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
olah raga ya olah raga
image-url-apps
minta bantuan di hentikan ini... mewek urusan olahraga yg biarin ajah lagian kek mana mau bersepeda dipalestine orang pada ngebom. mulu kerjaan
image-url-apps
mending olahraga daripada perang..

tukang hasut nih palestine..
image-url-apps
Palestina lagi palestina.lagi.
Mau jadi negara tapi kaga jelas.
image-url-apps
udh dikasih sumbangan pakek nuntut macem2 segala... emoticon-Big Grin
image-url-apps
moso mau sepedaan di palestin kan gak mungkin juga, ntar kena ketafel ama bom meletup malah... emoticon-Cool
image-url-apps
Palesfitna ga punya teman emoticon-Mewek
image-url-apps
Palestinthod berak di celana aja
image-url-apps
nasbung kok pada tiarap? gak ada yg komen belain palestina.
image-url-apps
Halah emoticon-Cape d...

Maunya apa cobak emoticon-Cape d...
image-url-apps
bersahabat dengan israel itu keren
image-url-apps
lah maen sepeda emoticon-Cool
image-url-apps
Yhaa...dan fanboi2nya palestin dimari cuma bisa terdiam ngebaca tuh berita emoticon-Big Grin
perlahan pada berpaling semua emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
×