alexa-tracking

Rupiah Terus Melemah, Apa Kata Jokowi?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af38a8e642eb618708b4567/rupiah-terus-melemah-apa-kata-jokowi
Rupiah Terus Melemah, Apa Kata Jokowi?
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan, permasalahan depresiasi mata uang tidak hanya terjadi di Indonesia.

Menurut dia, negara lain juga mengalami hal serupa seperti Indonesia.

"Semua negara mengalami hal yang sama," ujar Jokowi di Rokan Hilir, Riau, Rabu (9/5/2018).

Jokowi menuturkan, depresiasi mata uang terjadi salah satu faktornya karena terjadinya perang dagang antara Amerika dan China.

"Kenaikan suku bunga AS yang mereka memastikan mungkin ada tiga atau empat kali, semua negara ini mengalami hal yang sama," kata Jokowi.

Nilai tukar rupiah sore ini melemah terhadap dollar AS.

Mengutip Bloomberg, rupiah diperdagangkan di Rp 14.084 per dollar AS.

Sementara Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat sebesar 2,3 persen atau 133,22 poin di posisi 5.907,94.

Sebanyak 226 saham diperdagangkan menguat, 185 saham melemah dan 93 saham stagnan.

Volume perdagangan mencapai 9,07 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 9,14 triliun.

Adapun net sell oleh investor asing di seluruh pasar mencapai Rp 328,17 miliar dan di pasar reguler Rp 202,43 miliar.

http://m.tribunnews.com/bisnis/2018/05/09/rupiah-terus-melemah-apa-kata-jokowi
Efek kempen naik bajai, ngelesnya nggk berhenti2! emoticon-Smilie
Dopost! emoticon-Smilie
Ora urus tanya si sri sanah emoticon-Mad
meme yang tertukar,

Jokowi jadi presiden, Dollar 10rb

eh kenyataannya 14rb
masang telkom di 3560 ga dapet malah meroket ke 3700 kmrn emoticon-Mad
Rupiah loyo..
Sembako mahal.. Import merajalela,
Infrastruktur banyak yg ambruk..
Mako brimob disandera..

Karma jokowi presiden kah?
Dia sibuk kerja
Rakyat itu tergantung rajanya, kalau rajanya kambing, menteri, punggawa, dan rakyatnya ikut jadi kambing.

ekonomi meroket kebawah
dolar meroket keatas

emoticon-Traveller
meroketemoticon-Cool
Semoga cepetan ke 20ribu :d
Saat yg lain bisa rebound tapi rupiah nggak. Terus apa kata jowoki? emoticon-Bingung (S)
Salah rakyat suka menabung?
Salah rakyat ngga mau hidup boros?
Suruh nawar?
Suruh ternak kalajenking?
Suruh diet?
Suruh makan cacing?
Suruh makan bekicot?
Suruh nanam cabe?
Suruh beli esemka?
Makanya dibikin pengalihan isu di mako brimob
Quote:


sudah gw duga kasus di mako brimob cuma buat nutupin kebobrokan yang jauh lebih besar lagi emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata

Tipikal banget ini

Kalo ada anak nilai ujiannya jeblok, cuma dapet 5
Ditanya sama ortunya, si anak jawabnya :
"Tenang aja Mah, yg dapet nilai jelek ga cuma saya kok, temen saya malah ada yg dapet nilai 4..."


Ini alasan pecundang yg ga mampu berkompetisi.
Tahun 2008 dulu jaman SBY Indo bisa bertepuk dada dengan bangganya disaat banyak negara mengalami krisis global, ekonomi RI tetap tegap.

Ga ada kata2, wajar Indonesia krisis, negara lain juga krisis kok

Ga ada

Yg ada adalah kebanggaan. Bahkan dengan tegasnya, Mantan Gub BI waktu itu Budiono waktu disuruh jadi tersangka sama praperadilan bilang dengan bangganya :

"saya tidak apa2 mau dijadikan tersangka. Yg penting apa yg saya lakukan waktu itu benar menurut saya dan dapat membawa Indonesia berdiri tegak disaat dunia dihantam krisis"


Yg ditonjolkan itu PRESTASI international. PRESTASI

Bukan PEMAKMULAN atas ketidak becusan pemerintah...
Seolah2 kalo pemerintah n BI gagal menjaga dolar, terus entenh aja, negara lain juga melemah kok mata uangnya...


Ini goblok

Knapa berkaca pada yg melemah?
Disaat yg sama ada negara2 yg tetap gagah nilai mata uangnya.

Kenapa ga berkaca pada negara yg mata uangnya ttp kuat?

Atau kenapa ga buat negara kita jadi negara yg bisa dijafiin contoh/referensi negara lain sperti era 2008...???


Ini yang namanya meroket

















Dolar meroket emoticon-Ultah
goblog amat.


meroket? emoticon-Big Grin
JOKOWI STYLE...

*rupiah melemah itu, ya karena dollar menguat... Hehehe... emoticon-Ngakak (S)
Quote:


KNCI sekarang bagaimana gan?
Quote:




Setuju gan. Tapi wlopun udah dollar segini, liat deh berita nggak ada yg berani blow up. Kalopun Ada yg beritain .. yaa cuman sepotong2..