alexa-tracking

(Gara2 Nasi Bungkus?) Persoalan Makanan Bikin Rutan Mako Brimob Rusuh

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af389371854f7fc398b4567/gara2-nasi-bungkus-persoalan-makanan-bikin-rutan-mako-brimob-rusuh
(Gara2 Nasi Bungkus?) Persoalan Makanan Bikin Rutan Mako Brimob Rusuh
Persoalan Makanan Bikin Rutan Mako Brimob Rusuh
Mei 09 / 2018 - 12:15 WIB

Oleh : Sholahuddin Al Ayyubi
 
(Gara2 Nasi Bungkus?) Persoalan Makanan Bikin Rutan Mako Brimob Rusuh (Gara2 Nasi Bungkus?) Persoalan Makanan Bikin Rutan Mako Brimob Rusuh
Petugas Brimob melintas di depan Mako Brimob Kelapa Dua pascabentrok antara petugas dengan tahanan di Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5). Kepolisian meningkatkan pengamanan dengan menutup akses jalan di depan Markas Korps Brimob sehingga tidak dapat dilalui kendraan dan mengalihkannya ke jalur alternatif. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengungkapkan insiden kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok disebabkan hanya, karena persoalan makanan untuk narapidana teroris.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan insiden kerusuhan tersebut terjadi pada Selasa (8/5/2018), pukul 19.30 WIB.

Ketika itu, salah satu narapidana teroris yang menanyakan titipan makanan dari pihak keluarganya. Menurut Argo, narapidana yang menanyakan makanan tersebut, memprovokasi narapidana teroris lain yang ada di tahanan blok B dan C karena tidak ada tanggapan dari petugas.

"Kemudian, napi itu tidak terima. Dia langsung mengajak rekan-rekan di Blok B dan Blok C untuk melakukan kerusuhan," tuturnya, Rabu (9/5/2018).

Argo menjelaskan para narapidana kemudian langsung membobol pintu dan dinding sel tahanan, lalu insiden itu sudah tidak terkontrol lagi, karena banyak narapidana yang menyebar ke sejumlah titik di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Narapidana yang menyebar itu juga masuk ke ruangan penyidik dan memukul beberapa anggota penyidik yang sedang melakukan BAP," tambah Argo.
http://kabar24.bisnis.com/read/20180...o-brimob-rusuh


Polisi Bantah ISIS di Balik Rusuh Mako Brimob

DHF, CNN Indonesia | Rabu, 09/05/2018 12:54 WIB
  
(Gara2 Nasi Bungkus?) Persoalan Makanan Bikin Rutan Mako Brimob Rusuh
Karopenmas Mabes Polri Brigjen M. Iqbal (tengah) memberi keterangan kepada wartawan pasca bentrok petugas dengan tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5) dini hari. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak kepolisian membantah pernyataan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang mengklaim berada di balik kerusuhan di Markas Komando Brimob, Depok, Selasa (9/5) malam.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal menyebut klaim ISIS tidak benar.

"Saya lihat proses demi proses. Bahwa yang diklaim oleh si A, si B, dari luar, dan lain-lain sama sekali tidak benar," ujarnya saat ditemui di sekitar Mako Brimob, Rabu (9/5).


Lihat juga:  12 Jam Kerusuhan, Polri Masih Negosiasi di Mako Brimob

Iqbal mengatakan dirinya sampai meninggalkan sebuah acara diskusi di sebuah stasiun televisi pada Selasa (9/5) malam untuk ke Mako Brimob guna memantau kasus ini langsung di lokasi.

Sebelumnya, kelompok teroris ISIS dalam keterangan yang diunggah kantor berita milik mereka Amaq News Agency mengklaim berada di balik kejadian tersebut.

Mereka juga sempat mengklaim terjadi baku tembak sengit antara kelompok ISIS dengan aparat antiterorisme di rutan Mako Brimob di Depok.

Lihat juga:  Empat Polisi Jadi Korban Kerusuhan di Rutan Mako Brimob

"Telah terjadi baku tembak yang sengit antara anggota pasukan perang Negara Islam (ISIS) dengan pasukan pemberantas terorisme dan pemberontak di dalam penjara Kota Depok, Jakarta Selatan," tulis ISIS dalam pernyataan yang ditayangkan Rabu (8/5).

Kepolisian sendiri menyebut kerusuhan dipicu persoalan makanan kiriman dari keluarga yang harus diperiksa petugas. Napi tak terima pemeriksaan makanan ini dan protes. 

Iqbal belum bisa menyampaikan detail terkait kejadian. Pasalnya, kepolisian kini masih dalam proses negosiasi dengan para tahanan, namun dia mengklaim situasi sudah dapat dikendalikan.

Lihat juga:  Klaim Dalangi Rusuh Mako Brimob, ISIS Sebut Ada Baku Tembak

"Kami belum bisa sampaikan itu, bagaimana bisa kita masih dalam negosiasi. Saya minta doa dari masyarakat semua agar kami dapat menuntaskan masalah ini," ucapnya 
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180509122157-20-296852/polisi-bantah-isis-di-balik-rusuh-mako-brimob

-------------------------------------

(Gara2 Nasi Bungkus?) Persoalan Makanan Bikin Rutan Mako Brimob Rusuh

Jadi gara-gara nasi bungkus?
kejauhan tuh ISIS sampai mengklaim kalau kerusuhan itu karena 'hebatnya' orang mereka yang ditahan di Mako Brimob itu.


emoticon-No Hope



image-url-apps
nasbung, teroris binsakan aja smua. pangkal biang kerusuhan di Negara ini emoticon-Marah
image-url-apps
SATU NASI BUNGKUS BISA MEMBUAT MAKO BERGOLAK.. SAMPE 5 POLISI TEWAS. KAYAKNYA TERLALU MENGADA ADA ALASANNYA.
KASKUS Ads
image-url-apps
pasti ad sesuatu di nasi bungkusnya
setiap ad keluar masuk barang pasti ad prosedur keamanannya
ada yang tanya ke saya, kok tahu makan titipan itu adalah nasi bungkus?

ya nebak ajalah.
Sebab, keamanan tinkat tinggi untuk napi teroris seperti di MAKO BRIMOB itu pastilah tidak boleh menaruh titpan makanan di tempat yang bisa dijadikan alat/senjata oleh si napi , se misalkan rantang atau tapewer.

Yang paling aman itu, yaa dibungkus kertas, terus diikat karet gelang ... bukankah itu namanya NASI BUNGKUS?

emoticon-Big Grin


(Gara2 Nasi Bungkus?) Persoalan Makanan Bikin Rutan Mako Brimob Rusuh
image-url-apps
one nasi bungkus to kill em all
image-url-apps
Ana punya kenalan yang pernah dipenjara. Dari cerita para anggota keluarganya, memang mereka banyak mengeluh di sana!

Selain keluhan seputar fasilitas hidup (seperti air minum), pungutan liar atau pungli yang dilakukan oleh oknum pol dan sipir juga menyiksa mereka.

Uang 100 ribu yang diberi keluarga buat pegangan di dalam (ada warung/kantin dalam lapas), bisa-bisa cuma sampe 10ribu. Itupun keluarga sudah sangat bersyukur.

Jadi memang rentan sekali lingkungan di sana, karna sudah pasti ada banyak narapidana yang tidak menghormati para petugas lapasnya.
(Gara2 Nasi Bungkus?) Persoalan Makanan Bikin Rutan Mako Brimob Rusuh
image-url-apps
nasi bngkus emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Quote:


Bukannya nggk mungkin, kalo makanan-makanan kayak gitu juga dicomot-comot petugas lapasnya dulu, baru yang punya dikasih sisanya! emoticon-Smilie
Alasan doang itu mah. rencana pasti uda ada.
image-url-apps
Quote:


Emang kenyataannya seperti itu. Kerusuhan itu banyak dari masalah sepele. Makannya aparat musti mawas diri.
Rokok selop aja yg sampe cuma 1-2 bungkus. Rokok sebungkus, cuma dikasih separo. Rokok yg mereka ambil dijual kembali ke napi. Parah dah. Mana uang titipan juga suka diambil. Dan itu umum. Bukan rahasia lagi. Semua udah tau. Cuma karena mereka napi aja. Jadi mental orang memaklumi perlakuan seperti itu. Di lapas mestinya dimasyarakatkan kembali. Ini malah terjadi hal2 seperti itu. Sama aja bohong. Mestinya lapas itu nggak ada kekerasan dan aktivitas kriminal lainnya.
image-url-apps
Sangat mungkin terjadi tindakan diskriminasi di sana, karna orang2 penting (banyak sorotan) seperti Ahok, pasti diperlakuan berbeda. emoticon-Smilie
image-url-apps
Awalnya cuma perkara makanan tp sampe bertindak liar gitu emoticon-Blue Guy Bata (L)
Lg jg manusia sampah cem teroris gitu mah mending abisin ngpn dipiara,kalo kuar tetep aja mengancam negara emoticon-Recommended Seller
teroris kok pengen idup enak dipenjara, dikasih makan dedak aja harusnya terimakasih
goblok emoticon-Betty
image-url-apps
Quote:


Apakabar nya program deradikalisasi? Kurang menguntungkan kah
image-url-apps
Quote:


Program itu seperti programnya princess. Kebanyakan wacana. Yg sebenarnya mereka sendiri ngga ngerti mau ngapain. Tapi karena dana ngucur terus ya dilanjutkan, walau nihil.
Para pemberontak itu bukan sekedar karena ideologi agama. Tapi dasarnya karena ketidakadilan. Agama itu cuma alasan dan penyemangat. Ada yg karena dendam. Ada yg karena kemiskinan. Ada yg daerahnya melarat dan mau merdeka. Kompleks. Ngga bisa disederhanakan karena ideologi agama. Makannya susah. Mereka juga paham. Tapi emang menyalahkan agama itu yg paling gampang.
image-url-apps
Klo cari alasan bagusan dikit pak...
Cuma karena nasi bungkus jd rusuh mah kebangetan pak

Bilang aj

Karena 72 bidadari dilarang masuk mako

Kn lbh terdenga cetar membahan gtu
image-url-apps
Quote:


emoticon-2 Jempol
image-url-apps
Ada orang ngebunuh cuma karena rokok sebatang
Ada orang ngebunuh cuma karena diledek2in
Ada orang ngebunuh cuma karena kesenggol
Ada orang ngebunuh cuma karena rebutan parkir
Ada orang ngebunuh cuma karena pelotot2an

Gak usah pura2 bego, sok kaget klo penyebab nya masalah sepele karena makanan. Apalagi klo pelaku nya teroris2 yang isi otak nya cuma bunuh bunuh, wlopun yang d bunuh jg sodara seiman.
×