alexa-tracking

ISIS Klaim Bertanggungjawab, Apa yang Terjadi di Mako Brimob?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af380449e74042d0e8b4567/isis-klaim-bertanggungjawab-apa-yang-terjadi-di-mako-brimob
ISIS Klaim Bertanggungjawab, Apa yang Terjadi di Mako Brimob?
ISIS Klaim Bertanggungjawab, Apa yang Terjadi di Mako Brimob?
 09.05.2018


Narapidana terorisme dilaporkan melakukan aksi kerusuhan di Mako Brimob. Mereka merebut senjata dan sempat menyandera empat petugas. Kelompok teror ISIS mengklaim bertanggungjawab atas insiden tersebut




Kerusuhan Pecah di Tahanan Mako Brimob
Kerusuhan di Mako Brimob menempatkan kepolisian dalam posisi pelik. Sejumlah narapidana kasus terorisme dikabarkan menjebol dinding sel, menyandera dan menewaskan sejumlah petugas. Kelompok teror Islamic State - ISIS mengklaim bertanggungjawab atas insiden tersebut

Melalui kantor berita ISIS, Amaq News Agency, kelompok pimpinan Abu Bakar al-Bahgdadi itu mengirimkan pesan berbahasa Arab yang menyatakan gerilayawannya terlibat baku tembak dengan anggota satuan anti teror Densus 88.


"Telah terjadi baku tembak yang sengit antara anggota pasukan perang Negara Islam (ISIS) dengan pasukan pemberantas terorisme dan pemberontak di dalam penjara Kota Depok, Jakarta Selatan," begitu bunyi pesan yang dilansir situs SITE.


CNN Indonesia melaporkan sejumlah tahanan merebut senjata dan menyandera ke-empat petugas dan menuntut agar bisa bertemu Aman Abdurrahman. Namun ketika permintaan tersebut dipenuhi, para narapidana tidak menghentikan aksi penyanderaan.


Akibatnya lima orang polisi dan seorang tahanan meninggal dunia. Hingga berita ini diturunkan seorang polisi masih disandera narapidana, kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Muhammad Iqbal. 


Apa yang Terjadi?
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangan persnya mengklaim; "kerusuhan pecah pada pukul 19:30 akibat cekcok seputar makanan. Seorang narapidana menanyakan titipan makanan kepada seorang petugas. Ketika titipan tidak diberikan, napi tidak terima dan mengajak rekan-rekan napi lain melakukan kerusuhan dari Blok C dan B," kata Argo.

"Lalu napi membobol pintu dan dinding sel," imbuhnya. Menurutnya prosedur kepolisian mewajibkan seluruh makanan untuk tahanan yang berasal dari luar harus melalui pemeriksaan.


Media-media melaporkan puluhan aparat bersenjata lengkap disiagakan di luar gedung Mako Brimob. Juga empat unit mobil Disaster Victim Identification Unit (DVI) dikirimkan ke lokasi kerusuhan Mako Brimob. Jalanan serta bangunan penting di sekitar lokasi, seperti rumah sakit dan gereja juga dijaga ketat petugas kepolisian. 
Polisi mengatakan pihaknya mencoba meredakan situasi melalui negosiasi dengan narapidana. 


"Upaya-upaya kepolisian terus kami lakukan, soft approach, pendekatan dan upaya-upaya lain juga sudah kami lakukan karena ini adalah proses negosiasi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal seperti dilansir Kompas

Bukan Kali Pertama

Kerusuhan serupa yang melibatkan narapidana kasus terorisme pernah terjadi di Mako Brimob pada 10 November 2017. Saat itu anggota Densus 88 menggeledah sel dan menemukan empat telepon seluler milik narapidana kasus terorisme, yakni Juhanda, Saulihun, Kairul Anam, dan Jumali.

Seorang tahanan yang tidak terima atas aksi penggeledahan melakukan provokasi dan memicu kerusuhan. Akibatnya sejumlah fasilitas penjara di blok C dan B dirusak para napi.


Namun begitu kerusuhan tersebut berhasil diselesaikan tanpa menimbulkan korban.

Source:

http://www.dw.com/id/isis-klaim-bertanggungjawab-apa-yang-terjadi-di-mako-brimob/a-43710073
http://www.tribunnews.com/internasio...di-mako-brimob


Menko POLKAM, Wiranto: 
Rusuh Mako Brimob Menyangkut Keamanan Nasional

Ramadhan Rizki, CNN Indonesia | Rabu, 09/05/2018 15:07 WIB

ISIS Klaim Bertanggungjawab, Apa yang Terjadi di Mako Brimob?
Menkopolhukan Wiranto menyatakan situasi saat ini sedang urgen karena dia mendapati ada korban yang terbunuh di balik kerusuhan Mako Brimob. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan kerusuhan di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok dini hari tadi menyangkut kemanan nasional.

Hal itu disampaikan Wiranto usai rapat mendadak bersama Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius di Kantor Menkopolhukam pada Rabu (9/5) siang.

"Ini harus hati-hati dan sungguh-sungguh, ini menyangkut masalah kemanan nasional," kata Wiranto.

Meski begitu, Wiranto enggan untuk menjelaskan lebih lanjut soal bahaya kemanan nasional yang dimaksud. 

 Enam Jenazah Diduga Korban Rusuh Mako Brimob Ada di RS Polri

Ia mengatakan bakal menjelaskan hal tersebut lebih lanjut usai mengetahui dan mengatasi permasalahan tersebut hingga jelas dan tuntas.

"Nanti saya akan sampaikan, you tidak bisa desak saya seperti apa, menyangkut bagaimana kita mengatasi permasalahan yang baik dan benar dan tuntas," kata dia.

Saat ditanyakan soal korban yang tewas, Wiranto justru membenarkan kabar tersebut. Meski begitu, Wiranto enggan untuk menjelaskan pihak mana yang terbunuh dalam kerusuhan tersebut.

Ia hanya mengayakan bahwa rapat koordinasi mendadak yang dilaksanakan hari ini di kantornya guna membahas hal tersebut.

"Ya klo sudah ada yang terbunuh ya urgen (pertemuan ini)," ungkap Wiranto.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...manan-nasional


-------------------------------------

kalau betul klaim ISIS itu, ngeri juga. bagaimana mungkin di Markas Komando pasukan 'komando' polisi yang bernama BRIMOB itu, mereka bisa menyusun perlawana seperti itu. Apalagi itu ternyata sudah  kejadian kedua. 


emoticon-Takut
Mako Brimob Mencekam, Ahok Sudah Diamankan, ke Mana?
Kamis, 10 Mei 2018 – 04:33 WIB

ISIS Klaim Bertanggungjawab, Apa yang Terjadi di Mako Brimob?
Mako Brimob Mencekam, Ahok Sudah Diamankan, ke Mana? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto memastikan eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ini dalam kondisi aman.

Pasalnya, tim di lapangan telah memindahkan Ahok dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat ke lokasi yang lebih aman.

Pengamanan dilakukan karena tiga dari enam blok dalam rutan telah dikuasai teroris. Ditambah lagi saat ini masih dilakukan upaya negosiasi.

"Untuk Pak Ahok sudah kami amankan," ujar Setyo kepada wartawan, Rabu (9/5) malam.

Namun, saat ditanya di mana lokasi pastinya Ahok diungsikan, Setyo tak bisa menyampaikannya. Dia berdalih tidak mengetahui secara persis keberadaan Ahok.

“Belum tahu, tapi yang pasti di blok A, B dan C itu dikuasai,” imbuh dai.

Setyo juga meminta doa agar seluruh tahanan, termasuk Ahok dalam kondisi baik.

"Semoga (aman). Ya kami berdoa karena yang bisa menjamin (keselamatan) siapa," tandas dia
https://www.jpnn.com/news/mako-brimo...mankan-ke-mana
image-url-apps
Quote:


pejuang mujahid yg berjihad di jalan alloh swt tepatnya
KASKUS Ads
Penjelasan Jaksa Agung Soal Ahok Tetap Dipenjara di Mako Brimob
Rabu 21 Juni 2017, 22:56 WIB

Jakarta - Jaksa Agung M Prasetyo menegaskan tugas jaksa pada Kejari Jakarta Utara untuk mengeksekusi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah selesai. Pihak Lapas Cipinang yang memutuskan Ahok dititipkan di Rutan Mako Brimob untuk menjalani pidana penjara atas kasus penodaan agama.

"Tugas jaksa Kejari Jakarta Utara adalah untuk eksekusi ke pihak LP Cipinang. Tapi Kalapas Cipinang dengan pertimbangan keamanan (memutuskan) menempatkan Ahok menjalani pidana di Rutan Mako Brimob. Semua atas putusan pihak Lapas. Jaksa sudah melakukan tugasnya," kata Prasetyo saat dihubungi, Rabu (21/6/2017).

Dari laporan yang diterima Prasetyo, pihak Lapas mempertimbangkan kondisi keamanan bila Ahok ditempatkan di Cipinang. Keputusan itu merupakan kewenangan pihak Lapas, namun Prasetyo belum mendapat laporan mengenai alasan keamanan yang dimaksud pihak Lapas.

"Kami mengikuti saja mereka yang memutuskan (lokasi) lapas karena penempatan terpidana sepenuhnya kewenangan dari Lapas," tegasnya.

Menurut dia, pejabat sementara Kalapas Cipinang mengirimkan surat kepada Mako Brimob Depok untuk menempatkan sementara Ahok. Petugas LP Cipinang mendatangi Rutan Mako Brimob pada sekitar pukul 16.00 WIB untuk proses administrasi eksekusi Ahok.

"Eksekusi disampaikan ke Kalapas dan Kalapas mengambil pertimbangan keamanan (memutuskan) Ahok tetap menjalani masa hukuman di Mako Brimob," sebut Prasetyo.

Ahok dihukum 2 tahun penjara karena dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Eksekusi dilakukan setelah Pengadilan Tinggi (PT) DKI memutuskan mengabulkan pencabutan banding yang diajukan jaksa pada 13 Juni 2017. Surat salinan kemudian dikirimkan ke Kejari Jakut pada 19 Juni yang menjadi dasar eksekusi Ahok.
ISIS Klaim Bertanggungjawab, Apa yang Terjadi di Mako Brimob?
image-url-apps
Penjahat kok ngaku, goblog ah... Apalagi ngaku2 kejahatan org laen...guoblog...
Ahok Tetap di Mako Brimob, Menhukham Yasonna: Dia Itu Kontroversial
Kamis, 22 Juni 2017 23:00 WIB

ISIS Klaim Bertanggungjawab, Apa yang Terjadi di Mako Brimob?
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menkumham Pastikan Ahok Tetap Mendekam di Mako Brimob", https://nasional.kompas.com/read/201...i.mako.brimob.
Penulis : Fabian Januarius Kuwado

TEMPO.CO, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan tetap menjalani sisa hukumannya di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob, Depok, berdasarkan pertimbangan Kementerian Hukum dan HAM bersama jaksa serta kepala lembaga pemasyarakatan terkait.

"Ahok di Brimob sampai kapan, kita lihat saja perkembangannya gimana. Kalau nggak aman, ya enggak dipindah," ujar Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di komplek Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, 22 Juni 2017.

Menurutnya banyak pertimbangan yang menjadi dasar Ahok tetap harus mendekam di Mako Brimob daripada dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang.

"Jaksa kan sudah memberikan pertimbangan kepada kami, kakanwil juga bersurat kepada saya. Isinya soal jumlah tahanan dan keamanan di Cipinang," kata Yasonna.

Demi alasan keselamatan bersama, Yasonna mengambil keputusan berdasarkan telaah bersama itu. Ia menganggap masalah ini tidak bisa dianggap remeh, pun juga karena sosok seperti Ahok yang terlibat.

"Ahok itu kontroversial. Bayangkan , gara-gara dia, jutaan orang protes dan lain-lain. Sejak awal ini masalah yang sangat besar, banyak orang masih tidak puas," ujar dia.

Yasonna meminta masyarakat untuk tidak menganggap ini sebagai pengistimewaan bagi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Sebab, kata dia, hingga kini masih ada ancaman untuk Ahok.

"Sangat nyata ada. Saya nggak perlu sebut, di sana (LP Cipinang) ada napi teroris. Waktu Pilkada (DKI Jakarta) di sana itu hampir setengah-setengah juga hasilnya. Ini masalahnya lain," ujar Yasonna.

Dengan proses peradilan yang ia rasa banyak tekanan massa, Yasonna mengatakan Kemenkumham tak mau mengambil risiko. Kemungkinan bentrok antartahanan di Cipinang pun ia coba hindarkan dengan keputusan ini.

"Sangat, sangat jadi pertimbangan. Bentrokan bisa terpicu kalau nanti ada di antara satu napi pembelanya dia, ada juga yang lain. Kami jaga itu," ucapnya.
https://nasional.tempo.co/read/88677...-kontroversial

Quote:


lah niatnya kan biar beken dan masyarakat takut sama itu geng
pokoknya kalo ada yg heboh klaim aja dulu
emoticon-Peace
image-url-apps
Quote:


Coba klo penjahat laen khususnya koruptor ky gt jg y...
image-url-apps
Semangat bree kill kafir yg banyak emoticon-Ngakak

Hancurkan impeldown emoticon-Ngakak

Kl real teroris, ya incer ahok lah emoticon-Ngakak

Tp sayangnya ahok ada di rumah emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
pantek emoticon-Blue Guy Bata (L):
Quote:


Beda sifat gan...
Organisasi teroris kan sifatnya kayak seleb. Makin beken makin sukses
kalo koruptor itu sifatnya kayak maling gan.
gak boleh ketahuan
kalo maling bikin pengumuman sih overpede ato overdongok namanya
emoticon-Ngakak (S)
Mabes Polri Bantah Bentrokan di Mako Brimob Terkait Jaringan ISIS
Rabu, 09 Mei 2018 19:01 WIB

ISIS Klaim Bertanggungjawab, Apa yang Terjadi di Mako Brimob?
Kadiv Humas Mabes Polri, Setyo Wasisto saat konferensi pers bentrokan di Mako Brimob. AKURAT.CO/Furkan

AKURAT.CO, Tersebarnya informasi yang menyebutkan bahwa bentrokan yang terjadi di Mako Brimob pada Selasa (8/5) malam ditenggarai dilakukan oleh jaringan Isis dibantah langsung oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Setyo Wasisto.

"Itu tidak benar dan informasi itu tidak falid. Jadi sekali lagi tidak ada kaitan dengan jaringan apapun, "ujarnya saat memberikan keterangan Pers di Ruang Media Makob Brimob Kelapa dua, Depok. Rabu (9/5).

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa informasi bahwa ada salah satu terpidana teroris yang melakukan live memakai aplikasi IG dan berbait di Makob Brimob merupakan informasi yang tidak bisa di pertanggung jawabkan.

"Perlu teman-teman sekalian tahu di dalam tahanan tidak diperbolehkan membawa HP. Bagaimana mau live sedangkan HP saja tidak ada," ungkapnya.

Sementara terkait hubungan antara penangkapan jaringan JAT di Bogor pada Senen kemarin dengan kejadian saat ini, Setyo menegaskan tidak ada. "Memang kami menangkap pada Senen kemarin. Tapi tidak ada katanya dengan saat ini. Ini hanya murni karena masalah sapele," tuturnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu takut dan was - was. "Saya meminta kepada masyarakat agar tidak terlalu khawatir. Semua masih terkendali dan kami akan memberikan informasi setiap ada perkembangan," tuturnya
https://news.akurat.co/id-220004-rea...-jaringan-isis
Media Asing Soroti soal ISIS dalam Kerusuhan di Mako Brimob
2018-05-09 19:38:45

ISIS Klaim Bertanggungjawab, Apa yang Terjadi di Mako Brimob?
Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat menarik perhatian sejumlah media asing. kerusuhan tersebut terjadi pada Selasa (8/5/2018) malam hingga Rabu (9/5/2018) dini hari.

Media Australia ABC News mewartakan, sebanyak enam orang menjadi korban tewas dalam kerusuhan yang terjadi antara kepolisian Indonesia dengan narapidana terorisme. Kejadian tersebut terjadi di rutan yang memiliki tingkat keamanan tinggi.

"Rutan di Mako Brimob di Depok menampung narapidana terorisme berisiko tinggi," tulis ABC News dalam artikelnya hari ini.

Media asal AS, New York Times pun mewartakan hal serupa. New York Times menulis, ISIS mengklaim kerusuhan di Mako Brimob yang menewaskan lima polisi dan satu narapidana.

"Kerusuhan mematikan terjadi di rutan berkeamanan tinggi di luar ibukota Indonesia dan media ISIS mengklaim para loyalisnya menyandera di sana," demikian diwartakan New York Times.

Bahkan, masih diberitakan New York Times, unit propaganda ISIS mengunggah video dan foto yang berasal dari dalam rutan. Mereka dikabarkan mengangkat bendera ISIS dan mengungkap janji setia terhadap pemimpinnya.

Selain itu, media Daily Telegraph yang berpusat di Sydney, Australia mengabarkan, teroris ISIS mengklaim telah menewaskan 10 orang polisi antiteror di rutan berkeamanan tinggi, yakni Mako Brimob.

Beberapa foto menunjukkan korban tewas dan ada oknum-oknum bersenjata beratribut ISIS.

"(Foto-foto tersebut) disebarluaskan di media sosial teroris dan ISIS telah menyatakan bertanggung jawab," tulis Daily Telegraph.

Beberapa media asing lainnya turut mewartakan kerusuhan di Mako Brimob, antara lain Reuters, Gulf Times, SFGate, PerthNow, dan The Straits Times.

Sementara itu, pihak kepolisian sendiri menyatakan ada enam korban tewas dalam kerusuhan di Mako Brimob. Korban tewas antara lain lima orang anggota kepolisian dan seorang narapidana kasus terorisme.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Muhammad Iqbal menyatakan, satu narapidana terorisme tewas ditembak lantaran melawan dan merebut senjata petugas.

"Kami sampaikan bahwa kejadian insiden in memakan korban jiwa. Ada lima rekan kami dan satu dari mereka (narapidana terorisme) terpaksa kami lakukan upaya kepolisian karena melawan dan mengambil senjata petugas," ujar Iqbal.
http://kabar28.com/home/detail/14751...di+Mako+Brimob

image-url-apps
Quote:

Teroris hrs belajar sm koruptor gmn mjd penjahat yg sukses. Tujuan tercapai tp kedok g kebongkar...wkwkwkk...
Rusuh di Mako Brimob : Begini Kondisi Ahok
Mei 09 / 2018 - 13:47 WIB

ISIS Klaim Bertanggungjawab, Apa yang Terjadi di Mako Brimob?
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA--Kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, memunculkan pertanyaan soal kondisi Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama yang juga di tahan di sana.

Adik kandung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, Fifi Lety Tjahja Purnama mengungkapkan kakaknya dalam keadaan baik-baik saja setelah insiden kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, tersebut.

Dia mengaku pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan petugas di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok untuk mengetahui kondisi Ahok saat bentrokan di Rutan tengah berlangsung. Fifi bersyukur bentrokan itu tidak sampai ke blok tahanan tempat Ahok ditahan.

"Puji Tuhan, Pak Ahok masih dalam lindungan Tuhan. Beliau aman di sana. Tidak kurang satu pun," tuturnya, Rabu (9/5/2018).

Seperti diketahui, bentrokan antara narapidana teroris dan petugas Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok berlangsung Selasa malam dan beberapa petugas menjadi korban dari serangan para narapidana teroris.

Bentrokan dipicu karena ada salah satu narapidana yang menanyakan soal makanan kepada petugas, karena tidak mendapatkan respons, kemudian narapidana tersebut memprovokasi tahanan lain untuk melakukan kerusuhan di dalam sel blok B dan C.
http://kabar24.bisnis.com/read/20180...i-kondisi-ahok

image-url-apps
Real teroris harusnya membunuh ahok, tp karena ahok gak ada di mako ya, kill polusi aja emoticon-Traveller
image-url-apps
gila ya, aksi yg katanya spontan aja bs bikin mako brimob lumpuh. ini spontsn lho krn awalnya ribut2 makanan ransum.
Persoalan Makanan Bikin Rutan Mako Brimob Rusuh
Mei 09 / 2018 - 12:15 WIB

Oleh : Sholahuddin Al Ayyubi

ISIS Klaim Bertanggungjawab, Apa yang Terjadi di Mako Brimob?
Petugas Brimob melintas di depan Mako Brimob Kelapa Dua pascabentrok antara petugas dengan tahanan di Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5). Kepolisian meningkatkan pengamanan dengan menutup akses jalan di depan Markas Korps Brimob sehingga tidak dapat dilalui kendraan dan mengalihkannya ke jalur alternatif. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengungkapkan insiden kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok disebabkan hanya, karena persoalan makanan untuk narapidana teroris.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan insiden kerusuhan tersebut terjadi pada Selasa (8/5/2018), pukul 19.30 WIB.

Ketika itu, salah satu narapidana teroris yang menanyakan titipan makanan dari pihak keluarganya. Menurut Argo, narapidana yang menanyakan makanan tersebut, memprovokasi narapidana teroris lain yang ada di tahanan blok B dan C karena tidak ada tanggapan dari petugas.

"Kemudian, napi itu tidak terima. Dia langsung mengajak rekan-rekan di Blok B dan Blok C untuk melakukan kerusuhan," tuturnya, Rabu (9/5/2018).

Argo menjelaskan para narapidana kemudian langsung membobol pintu dan dinding sel tahanan, lalu insiden itu sudah tidak terkontrol lagi, karena banyak narapidana yang menyebar ke sejumlah titik di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Narapidana yang menyebar itu juga masuk ke ruangan penyidik dan memukul beberapa anggota penyidik yang sedang melakukan BAP," tambah Argo.
http://kabar24.bisnis.com/read/20180...o-brimob-rusuh

ISIS Klaim Bertanggungjawab, Apa yang Terjadi di Mako Brimob?

Jadi gara-gara nasi bungkus?
kejauhan tuh ISI mengklaim kalau kerusuhan itu karena 'hebatnya' orang mereka yang ditahan di Makok Brimob itu.


emoticon-No Hope
yakin ISIS nih? meragukan sih
image-url-apps
simpang siur gini infonya...
×