alexa-tracking

Nasib Uang Logam Yang Kurang Dihargai

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af378c59478688c198b4573/nasib-uang-logam-yang-kurang-dihargai
icon-hot-thread
Nasib Uang Logam Yang Kurang Dihargai
Halo Bray emoticon-Hai

Gw adalah tipe orang yang terbiasa memasukkan uang kembalian beserta bon-bonnya kedalam dompet. Tapi ga semua kembalian gw masukkin ke dalem dompet. Untuk uang logam gw lebih pilih masukkin kedalem saku celana atau jaket. Kenapa? Karena kalo gw masukkin dompet bakalan ngerusak dompet dan bikin dompet cepet tebel. 


Nasib Uang Logam Yang Kurang Dihargai
Sumber: manado.tribunnews.com

Nasib uang logam yang masuk ke dalem saku celana atau jaket akan berakhir ke dalem celengan gw. Itupun kalo gw inget pernah nyimpen uang logam di dalem saku. Kalo engga inget ya uang itu bakalan tetep disitu dan numpuk di saku. Makanya, kalo gw beli sesuatu, gw selalu minta uang logam ini dituker ke uang kertas biar bisa dimasukkin ke dompet.


Tapi gw rasa, bukan hanya gw yang kurang menghargai keberadaan uang logam. Ternyata ada beberapa pihak yang beranggapan sama gw, mereka adalah:



Quote:




Quote:



Quote:


Akhirnya karena uang logam gw ga diterima, gw cobalah tanya ke IndoAlfa, apakah mau tuker denga uang kertas. Dan ternyata dengan senang hati menukarkan uang logam gw ini. 


Ya begitulah nasib uang logam yang ga diterima sana sini. Entah karena nominalnya atau karena bentuknya. Pengamen aja males terima uang logam, apalagi mereka yang gajinya puluhan juta. Makanya ga heran juga kalo kalian suka nemu uang logam dijalan, nominal 1000 rupiah sekalipun ga akan ada yang ngambil. 


Zaman sekarang, barang paling murah dihargain 1000 rupiah. Paling cuma ke IndoAlfa atau Fourcare aja kalian bisa dapet kembalian pecahan 100, 200 rupiah. Permen aja seribu dapet 3 biji. Paling ujung-ujungnya uang logam itu kalo ga ditabung ya dikasih ke pengemis. Mau buat jajan juga malu bawa-bawa uang logam segepok.


Terimakasih Sudah Membaca :terimakasih

pertamax
Bener banget nih om..
Ane ngasih ke pengamen uang ricikan eh malah di lihatin. Padahal seribu rupiah dan ngamen nya juga gak lamaemoticon-Hammer (S)
Entahlah apakah uang logam sehina itu dimata merekaemoticon-Berduka (S)
Uang 100 200 rupiah logam biasanya buat parkir gan, 1000 n 500 rupiah logam ane tabungin gan di celengan emoticon-Big Grin
Malah duit ini yg plg berharga,krn bisa dipake dimana aja buat transaksi emoticon-Big Grin
soalnya receh gampang jatoh gan klo dikantongin, klo udah jatoh bunyinya heboh ganemoticon-Embarrassment
gk kayak dijepun gan
disana uang koin dipake buat beli di mesin minuman
Dijalanan banyak bre logaman yg dilindes ban kendaraan, biasanya pak ogah yg males nanggepin receh
emoticon-Cool
Wiiih harta kirunnya kicrikan
ane tukang koleksi kicrikan emoticon-Hai
Quote:

Pengamen mah ga usah dikasih bre
Kalo yg ngamen metalica baru lobkasih bre

Quote:

Biasanya dibuang buangin tuh bre sama kang parkirnya

Quote:

Kalo buat beli somay aja malu bre bayar pake kencrengan

Quote:

Kalo ditaroh kantong bikin bunyi bre emoticon-Big Grin
Quote:


Lebih malu lagi kalo jd maling emoticon-Big Grin
Quote:


Lebih malu lagi kalo ga pake baju emoticon-Big Grin
Quote:


Lebih malu lagi kalo jadi lau blay emoticon-Wakaka
kalo dijakarta sih uang logam ya dilihatnya cuma sepele.. tapi kalo didaerah, tuh uang logam bagai harta tak terkira kalo tanggal tuaemoticon-Big Grin
uang logam kalo udah jatuh saya pun malas pungutnya, paling juga cuman serebu emoticon-Ngakak
padahal uang kertas yg serebu kalo jatuh tetep dipungut juga
Logam atau kertas yang penting duit emoticon-Big Grin
gw ngumpulin 200 perak, pake kaleng biskuit, smpe akhirnya tembus 200rb hahahaha...
Quote:


lebih malu lagi jadi maling terus ga pake bajuemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Klo gopean masih w kumpulin.. Cm 100 200 itu yg agak ribet nukerin nya... Paling klo dh mentok bgt, nuker ke alpamaret or endomaret.... Tapi liat sikon juga.. Klo kasir nya syantik.. Y w mampir nukerin... Klo kga y muter2 sampe dpt yg jaga nya syantik