alexa-tracking

Masyarakat Rokan Hilir Diminta Jangan Mudah Termakan Isu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af36603ddd7708e5e8b456f/masyarakat-rokan-hilir-diminta-jangan-mudah-termakan-isu
Masyarakat Rokan Hilir Diminta Jangan Mudah Termakan Isu
Masyarakat Rokan Hilir Diminta Jangan Mudah Termakan Isu

Rokan Hilir: Presiden Joko Widodo meresmikan peremajaan kelapa sawit di Rokan Hilir, Riau. Dalam peresmian, RI 1 berpesan agar masyarakat bijak dalam memilah dan mencerna isu yang berkembang.


'Kadang kadang politik itu jahat, sebarkan isu di sini sebarkan isu di sini, rakyat kadang kadang tidak menyaring, langsung dimakan,' kata Jokowi di lokasi, Rabu, 9 Mei 2018.


Menurutnya, hal tersebut menimbulkan perpecahan, bahkan di lingkungan terkecil. Jokowi meminta hal ini tak dibiarkan berlarut. Sebab di mata masyarakat internasional, Indonesia memiliki citra yang baik.


Ia sempat bercerita soal pertemuan dengan Grand Syeikh Al-Azhar. Pengamatan Imam Besar itu, Indonesia memiliki tingkat kerukunan tinggi, di tengah keberagaman suku dan agama masyarakatnya.


'Yang lain melihat kita dengan jalan yang bagus sekali, (tapi) di dalem kita masih seperti itu,' kata Jokowi.


Lebih lanjut, ia juga mengkritisi tentang perbedaan-perbedaan yang muncul saat pesta demokrasi digelar. Padahal, seharusnya masyarakat Indonesia bisa lebih dewasa. Perbedaan sewajarnya ditunjukkan di bilik suara saat memilih, bukan dibawa hingga ke hubungan antar saudara dan tetangga.


Jokowi melihat harga yang dibayar akibat perpecahan, sangat mahal. Lebih baik menjaga kerukunan daripada menggembar-gemborkan perbedaan. Apalagi sudah sejak lama masyarakat Indonesia bersatu.


'Rugi besar bangsa ini kalau kita retak kalau kita pecah gara gara pilgub pilpres, enggak. Enggak mau saya. Terlalu besar ongkosnya,' tandas Jokowi.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...h-termakan-isu

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Masyarakat Rokan Hilir Diminta Jangan Mudah Termakan Isu Mensos Ajak BKPRMI Perangi Berita Bohong

- Masyarakat Rokan Hilir Diminta Jangan Mudah Termakan Isu Polda Metro Periksa Sri Bintang Pamungkas

- Masyarakat Rokan Hilir Diminta Jangan Mudah Termakan Isu Tangkal Hoaks, Ulama dan Santri Depok akan Safari Syiar Agama