alexa-tracking

BIMBINGAN SKRIPSI DENGAN ASDOS, ETISKAH ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af34b33dcd770d6718b4567/bimbingan-skripsi-dengan-asdos-etiskah
BIMBINGAN SKRIPSI DENGAN ASDOS, ETISKAH ?
Saya mahasiswa semester 7 (tujuh) pada salah satu Universitas swasta di Tangerang, yang sedang dalam penyusunan proposal skripsi gan/sist. Jadi kan saya sudah mengikuti seminar proposal kemudian dosen pengujinya menyarankan untuk konsultasi langsung kerumahnya beliau, ya sudah saya iya kan saja tawaran. Skip dua hari kemudian saya mengunjungi rumah belia dengan dua orang teman saya yang juga sama untuk bimbingan proposal skripsi, lalu ketika dikoreksi proposal kami ada beberapa yang perlu diperbaiki lagi dan disarankan untuk menemui assistennya beliau yang ternyata juga merupakan kaka kelas saya yang baru wisuda (S1) belum lama ini. Bahkan beliau berkata "semua mahasiswa bimbingan skripsi saya itu pada menghadap (sebut saja putra) putra, bsru setelah ok ke saya tinggal acc". (dalam hati ane, buset ini orang sepinter apa sampe2 dia dipercaya sama seorang doktor)emoticon-Hammer (S)

sayapun dikasih waktu 2 minggu untuk memperbaikinya, maka dengan waktu yang mepet tersebut saya dan rekan2 yang lain berusaha semaksimal mungkin dalam mengerjakannya. Namun dikemudian hari yang menjadi persoalan adalah si asdosnya ini ternyata sangat super sibuk sekali,  pada saat kami ingin bertemu hampir tidak ada waktu yang pas untuk mendiskusikan ini. Hingga pada saat ini pun waktu yang tersisa untuk kami adalah 2 hari lagi, dan si dosen sedang ada tugas diluar kota dari kemarin. haduhhh ini mah calon ngulang tahun depan dah lulusnya, wkwkwkk emoticon-Betty (S)

Jadi menurut agan2 atau sista nih, apakah pantas seorang mahasiswa (S1) dbimbingan skripsinya sama asdos yang notabene derajatnya itu hampir sama, sedangkan sia juga baru diwisuda sekitar bulan kemarin?
apabila ada perkataan yang tidak mengenakan mohon di maafkan ya gan/sistemoticon-Blue Guy Peace monggo di komeng, rate atau cendol juga bolehemoticon-Cendol (S)


Mau gimana lagi gan
Wong dia yg ditunjuk ama dosen ente
Berjuanglah sampai selesai skripsi ya gan
Sekarang udah hampir deadline.
Daripada kamu tanya kapabilitas si asdos.
Mendingam kamu kejar acc dia.
Supaya bisa di acc dosbing mu.
Ya gitu kadang ada aja halangan buat skripsi.
Coba minta kemudahan semoga dilancarkan urusan mu ke tuhan.
Amin
Kalau si dosen berkata demikian ya kenapa gak dilakukan
Lah tulisan ente seolah2 kaya mengentengkan kemampuan si asdos..
Yg namanya kemampuan manusia mah gak digantungkan pada usia
Kalau dosen dah bilang gt ya berarti dia punya kompetensi lebih di bidang itu
Bisa jadi dia pinter statistika
Bisa jadi juga dia pinter nyusun teori
mungkin si asdos itu emang mumpuni gan, makanya dipercaya sama dosbing. atau bisa jadi karena dia baru lulus, dia masih inget saat2 bimbingan/sidang jadi bisa kasih tips atau saran2 yg bermanfaat buat agan. semangat ya semoga cepet kelar skripsinya
dia orang kepercayaan dosen
dia jelas udah lulus
lah situ mah apa?
kritis boleh, meremehkan jangan
kritis kenapa dia ga lolosin atau acc kerjaan agan itu sah2 aja
tp jgn kritisin kapabilitas dia, sm aja meremehkan itu mah
Dosen itu sudah percaya sama asistennya.

Ketika dulu saya bekerja di bidang "perdosenan" saya jg punya asisten seperti itu. Gak jarang juga saya minta mahasiswa bimbingan saya konsultasi ke dia. Dia dipercaya karna dia memang punya kemampuan.

Tapi, sebenarnya yang paling baik tetap dosennya yg bimbing. Bagaimanapun progress skripsi anda harus dilihat, kemampuan anda harus diuji, penelitian anda perlu dikoresi, dan dosen pembimbing harus mengetahui itu.

Dosen pembimbing itu fasilitator. Perannya besar, tapi yg lebih besar ya peran diri sendiri.

Bisa jadi juga karna dosennya sibuk atau mungkin males.

Semangat. itulah nikmatnya ngerjain skripsi.

Jurusan apa sih? Sini saya bantu.


Good luck.
tips skripsi dari ane emoticon-Traveller
cari skripsi di perpus yang pembimbingya sama dengan agan trus serupain dah tuh kyak punya ente mulai dari gaya bahasa, tulisan, kutipan dll emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Ente selama ini skulah, kuliah atas bolos?
Masa pendidikan aja gak bisa bedain org muda, tua, pemula ame yg lihay.
Org lihay gak perlu tua apalagi lihay di suatu bidang khusus, klo lihay bidang umum jelas butuh waktu dan pengalaman yg lama dan itu sama dengan "tua".
Jadi mulai sekarang gak usah bingung berguru dengan usia yg lebih muda, biarpun anak ingusan umur 10 taon klo nama nya dya udah lihay di suatu bidang, jelas dya udah pasti lebih bisa dari loe. emoticon-Bata (S)