alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
4.76 stars - based on 41 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af3358b96bde6a91b8b456e/cinta-agama-ampmama

CINTA, AGAMA, & MAMA

Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 117

KOSONG

Cinta milik semua agama, tapi agama yang memisahkan cinta kita.


Dalam perjalanan cinta hidupku, aku hanya kenal 2 wanita. Mungkin beda dengan kalian yang tiap minggu bisa ganti pacar emoticon-Belo . Aku memang sedikit pendiam dan tidak terlalu agresif terhadap lawan jenis. Tapi semua itu berbalik 180° setelah aku mengenalnya lebih dalam. Dan dongeng ini menuliskan wanita pertama sekaligus cinta pertamaku.  Tapi sekarang sudah jadi istri dari suaminya emoticon-Smilie

Theresia Novi Damayanti, itu nama panjangnya dan orang2 biasa panggil dia novi. Seorang gadis 'yatim' piatu yang diasuh kakek dan neneknya. Bagi novi nenek adalah pengganti sosok ibu.  Mbah pawiro itu nama mbahnya , sang juragan beras. Walaupun udah berumur tapi masih gila kerja, jam 8 pagi udah ke penggilingan padi, pulangnya bisa tengah malem.  Novi, lahir dari ibunya yang tidak pernah menikah. Lahir dengan tahun yang sama denganku, cuma beda bulan aja, tapi aku masuk sd lebih cepat, jadinya novi jadi adik kelasku. Ibunya meninggal stelah 3 hari melahirkan novi. Ayah biologisnya secara pasti aku tidak tau, tapi dari rumor yg ku dengar ayah nya seorang perangkat desa di daerahku, cuma tidak mau mengakui novi sebagai anaknya. Banyak orang bilang dia anak h***m, jujur aku sangat tidak suka kata itu, yang h***m kan perbuatan orang tuanya. Iya gak?

Dari tk sampai sd kelas 4 kita 1 sekolahan.  Waktu novi mau naik ke kelas 4 neneknya meninggal, lalu novi ikut budhenya di jawa timur dan lanjut sekolah di sana sampai smp. Saat mau SMA novi pulang ikut mbah nya lagi dan masuk ke SMEA unggulan di kabupatenku. Dan aku sendiri sekolah di STM paling sangar di provinsiku, sebuah sekolah yang berada di pusat kota. Jauh memang dari rumah ku,  aku berangkat naik bis jam setengah 6 biar gak telat, tapi karena aku pengen sekolah disitu, semua kujalani dengan ikhlas.

Oh iya, perkenalkan nama ku Bambang Riyanto, biasa di panggil Rian emoticon-Cool, hehe gak ding, temen temenku biasa panggil aku Abenk. Seorang anak mbarep dari 4 bersaudara, ayahku seorang tukang becak.   Jangan di pandang remeh ya walaupun cuma tukang becak, beliau menguasai 5bahasa, inggris, jerman, jawa kromo, jawa ngoko, dan indonesia.  Dan langganan penumpangnya kebanyakan bule hehe. bapak punya sebuah motor keramat, seekor honda supercub 70,dan semua masih ori. Keramat???  iya motor keramat, itu motor gak pernah ada orang minjem haha, jangankan orang lain, orang anaknya sendiri kadang mau pinjem gak boleh . Pinjam bersih pulang bersih, kalo ada kotoran walaupun cuma dikit siap2 aja kena semprot. Ibuku seorang ibu rumah tangga yang sayang sama semua anaknya dan taat terhadap suaminya.

Aku sekarang adalah suami dari seorang istri dan ayah dari 1 orang anak. Kesibukanku kalo siang nguli di sebuah pabrik pinggiran kota s**ang, ban**n,tiap hari hanya bermain diagram ladder. Kalo malem buka lapak nasi goreng di pinggir jalur s**ang-ma***gping. Biasanya mulai buka habis isya dan tutup jam 11 malem.  atau kalau udah habis duluan. Alhamdulillah selama ini sih sering habis. Khusus jumat malam gratis buat tukang ojek, tukang becak , dan kaum dhuafa.  Sabtu waktuku full buat anak istri, libur nguli dan jualan. 
monggo kalo mau mampir.... Tapi bayar ya hahaaa, karena saya yakin yg membaca tulisanku(kalo ada) ini bukan kaum dhuafa, benar????

Dongeng ini di mulai di tanah kelahiranku, 600km dari kota serang, sebuah kota yang lekat dengan adat istiadat dan budayanya. emoticon-Smilie

B*****, 2004.....
Diubah oleh montormebur

SIJI

Bulan puasa 2004.

Pagi itu sehabis sholat subuh di masjid, aku dan gerombolan anak nakal kampungku jalan jalan keliling sawah (sudah kebiasaan kami dari kecil saat ramadhan).  Lalu nongkrong di jembatan kecil di atas saluran irigasi, kami biasa nyebutnya bok (baca: o=omega, cor coran semen yg bisa buat duduk) sambil nyalain mercon. Aku dan ke 4 temenku, eko, arif, tri(gotrek),dan sendi memang biasa buat mercon sendiri, dan ukuran yg kami buat paling kecil berdiameter 5 cm, edan kan hahaa. Kami ber5 ini satu angkatan,waktu SMP kami 1 sekolah, bahkan aku sendi dan tri sekelas,  cuma waktu sma sekolahnya mencar2

Quote:
)

Duuuuaaaaaarrrrrrrr gleeerrrr gleeeerrrrr gleeeeerrrrr
gema mercon terdengar sampai jauh.  Ya sudah rutin bagi kami setiap bulan puasa pasti bikin rusuh dengan suara ledakan mercon. Biasanya juga banyak anak anak dari kampung sebelah yang kumpul bareng sambil gede gedean mercon. Setelah semua mercon sudah di nyalain kami pun lanjut berjalan pulang. Di kejauhan ada mobil suv hitam mendekat.  aku sudah hafal itu mobil mbah pawiro, begitu mobil sudah dekat dengan gerombolan kami,  mobil itu berhenti.
wah bakal kena omel mbah pawiro nih, pikirku. Pintu mobil langsung terbuka, tapi kok yang keluar...

Quote:


Perjalanan pulang itupun aku di kumbah(bahasa sekarang nya bully)  habis habisan.ya aneh aja bagi mereka, aku gak pernah deket sama cewe manapun, lha ini tiba tiba di samperin cewe cantik.  Setiba di rumah, langsung mandi dan masuk kamar atau biasa aku sebut markas berukuran 3*4meter. Markas geng mercon, karena tiap malem pasti ngumpul disini.  Kabel bergelantungan di setiap sudut kamar,seperangkat radio dan pemancar fm plus vcd player dan kaset cd mp3 berserakan, ada juga kasur lipat lusuh di pojokan 😂. Pencet tombol on,  putar knob dan terdengarlah obrolan ringan para briker fm yang lagi mengudara. "Rogeerrr.......... Ganti......... Rogerrr". Kadang di waktu luang aku suka ngebrik, dan kalo malem biasanya temen pada main, ceritanya sih siaran radio fm, biasanya juga kirim kirim salam buat para gebetannya 😂.

Pagi itu aku sama sekali gak pengen ikut gabung ke obrolan para briker itu, bahkan mereka ngobrol apa pun gak ku pedulikan. Yang ada di kepalaku cuma ada novi.  ya novi, gak biasanya dia mau main ke rumah, eh gak pernah malah. Kira kira ada perlu apa ya, berbagai pertanyaan muncul di kepala. Dan aku pun menyadari novi saat itu kelihatan lebih cantik dari biasanya, dan sedikit ada desiran di sekitar jantungku😕. Sebenernya dari pertama lihat novi kembali lagi ke sini, aku sudah ngerasa ada rasa sesuatu yg aneh dalam diriku,sesuatu yg belum pernah ku alami dan kurasakan,  tapi kali ini beda,  rasa aneh itu muncul lagi tapi lebih kuat. Ada apa ini.....

Saat lihat jam ternyata sudah jam setengah 9,wah saatnya dragon ball nih. Kulangkahkan kaki ku ke ruang depan buat nyalain tv, set chanel favorit "indo***r"......

Quote:


Sejenak lupakan tentang novi, dragon ball lebih penting emoticon-Cool, walaupun sudah gede(kata ibu), tapi masih suka acara itu, bahkan nyampe sekarang heheee,

Lagi asik nonton dragon ball, pintu ada yang ngetuk..





__________________________________________
teruske sesuk neh dab wes ngantuk. Ngeloni bojo sek...... emoticon-Malu emoticon-Genit
Diubah oleh montormebur
lhaa iki nmbah 1 maneh ceritane .

ijin nimbrung dab
Quote:


Monggo masdab

LORO

Quote:


Jam 9 lebih dikit, kukayuh sepeda andalanku(ada cap wim cycle di depannya)   menuju rumah pak tono yang berada di rt sebelah. Saat tiba di rumah pak tono, sempet basa basi bentar lalu ngajak kebelakang liat sanyo yg rusak. Setelah saya cek ternyata salah satu komponennya harus ganti, sebut saja kapasitor, dan buat beli kapasitor lumayan jauh, harus ke kota........ Akhirnya saat terdengar adzan duhur semua beres, air sudah mancur deras lagi. Karena udah beres aku pamit pulang.  aku di kasih buntelan kertas yang isinya pasti uang, sudah saya tolak tapi di paksa, ya udah rejeki anak soleh hehe.

Ku standarkan sepedaku di bawah pohon kelapa depan rumah, dari dalam rumah ibu memanggil..

Quote:


Aku bener bener lupa kalo ada janji sama novi, ada rasa bersalah dan aku harus datang buat minta maaf sekalian menanyakan ada keperluan apa. Selesai sholat aku langsung ke rumah novi, eh rumahnya mbah pawiro ding. Cukup jalan kaki karena rumahnya dekat, selisih 5 rumah, dan masih 1 RT. Nyampe rumah mbah pawiro ternyata novi lagi ngobrol di teras sama ika.

Quote:


Selepas ika kebelakang, suasana jadi hening tik tok tik tok, aku bingung mau mulai obrolan apa. Ini pertama kalinya aku berduaan sama seorang cewe.

"Jam dinding pun tertawa, karna ku hanya diam, dan membisu" pas banget nih sindiran jamrud.

Quote:

Suasana kembali hening, ika juga katanya cuma bentar tapi kok lama banget. Kan lumayan kalo ada ika, suasana bisa sedikit lebih cair.

Quote:

Obrolan kami bertiga pun berlanjut nyampe menjelang ashar. Aku pamit pulang tapi ika ikut kerumahku sekalian mau ambil flip flop nya.

" mas tak kasih tau ya, kalo mbak nov itu cinta sama mas benk"



____________________________________________

mumpung prei, anak bojo di jak dolan ben ra edan.
nggelar kasur ndimek Nang tritt kang mercon
montormebur njaluk duwit'e.... kulinomu mbiyen to dab? plesir neng ndi iki? pantai opo hutan Pinus?
Quote:

Ojo di gelar neng kene kang, kasurmu pesing emoticon-Big Grin
Quote:

Kok ngerti dab emoticon-Big Grin. Lagi neng kulon iki dab, dadi plesire neng anyer wae. Nek neng etan lagi hutan pinus opo mantai goa cemara.
lancrrrooooottttkan gan updatenya..
mana updetnya,,,
Quote:


Projo Tamansari mu ngendi mas bro?
Diubah oleh galihrich

TELU

Quote:


Setelah ika pamit pulang, aku masuk kamar, ganti baju terus bawa sarung lanjut ke masjid. Samping rumah ku ada masjid, biasanya aku yg adzan di masjid kalo lg di rumah (anak soleh dab, hobynya ke mesjid 😎). Sebenernya bukan samping sih gimana ya, rumah ku menghadap ke utara dan mesjid menghadap ke timur. Halamanku dan halaman mesjid itu jadi satu. Jadi mesjid itu ada di depan kiri rumahku.

Habis dari mesjid langsung main ke tongkrongan wajib anak kampungku, lapangan. Dulunya sih semak2 terus dirapiin, jadi lapangan bola mini plus lapangan voli.

Biasanya ada yg main bola, ada yg main voli dan aku sendiri suka voli. Udah dari SMP aku main voli, mungkin gara2 voli juga tubuh ku bisa di bilang tinggi. Pernah ikut klub voli b*ja78,tapi cuma bentar. Kalo ditanya idolanya siapa, dulu ada mas Agung dari YU*O jo*ja, kalo sekarang Dian Wijayanti BJB 😂. Nha novi itu mirip2 lah sama si dian.
Kemarin nonton dian di amongrogo, kebetulan pas pulang kampung.

Spoiler for Dian W:


Walaupun lg puasa(bulannya) olahraga itu wajib dab. Sebenernya manfaat utama ngumpul di lapangan itu bukan main bola atau volinya, tapi sosialisasinya berbaur antar warga. Suasana yang gak bakal kalian temukan di kota.

Malemnya setelah tarawih dan jagong ringan di cakruk sama bapak bapak, aku masuk kamar lalu siaran radio, ku putar lagu lagu dari band lokal, SO7. Entah ada apa malam itu pengen aja denger suara mas duta 😁.

Spoiler for SO7:


Terlintas perkataan ika tadi siang, apa iya novi cinta sama aku, cowo biasa aja , jelek nggak ganteng juga dikit 😎. Sedang novi, cantik, kembang desa, cucu juragan beras lagi. Cewe secantik novi pasti banyak yang suka(termasuk aku 😂), tapi waktu itu aku gak kepikiran buat nyari pacar, mau ngajak jalan pacar pake apa? ngonthel? Hahahaaa..... Ya aku terlalu minder.

Quote:


Diantara kami geng mercon, sebenernya semua sudah pernah mencoba mendekati novi, iseng2 berhadiah. Tapi semua direspon novi biasa saja, gak pernah di tanggapi serius, kecuali aku. Aku cuma sanggup mengagumi novi dari jauh.
Aku memang gak begitu akrab sama cewe, minder aja kalo deket makhluk yg namanya cewe 😓.

Entah jam berapa aku tertidur, ketika di bangunin ibu buat sahur ada puntung yg masih berasap di asbak, kayaknya tuh 2 ekor mercon siaran nyampe subuh dan baru aja pulang. Pagi ini sahurnya istimewa, makanan kesukaanku, oseng kulit linjo+tempe busuk, hmmmm maknyusssss. bisa habis 2 piring porsi besar hahaaa. Ibu tau aja kesukaan anaknya,...... 😢.

Sebenernya sekolah sudah libur, tapi kami murid yg beragama islam masih masuk 2 hari karena ada acara pesantren kilat. Yg beragama lain juga ada acara, cuma aku gak tau acaranya di dimana. Gak ada yg menarik buat di ceritakan saat pesantren kilat. Kalian juga pasti pernah mengalami. Hari terakhir pesantren, seperti biasa pulang sekolah naik bis terus lanjut jalan kaki nyampe rumah, fyi rumah ku jarak 2 km dari jln raya, lumayan kan jauhnya hehee, bisa sih nitip sepeda, tapi sayang duitnya mending jalan kaki aja.
Tapi siang itu setelah turun dari bis dan baru jalan beberapa langkah ada yg nglakson 'tin.... Tin.... ' dan saat aku menoleh, seorang gadis di atas motor f1zr oranye melemparkan senyum terindahnya untukku.....

F1*R bisa di bilang motor keren dan gaul di saat itu, alternativ yg gak mampu beli n*nja atau FxR.

__________________________________________

Liburan kok malah sepi daganganku, yo wes lah lanjut ngetik dongeng.....
Diubah oleh montormebur
Quote:

Crott-kan kemana dab? Emang ada lubannya emoticon-Stick Out Tongue

Quote:

Kalem dab, ojo kesusu

Quote:

Sak lore goa cemara, golekono dewe emoticon-Ngakak
Quote:


Wegah, lanang kq.. emoticon-Cool
Ceritamu apik bang, moga dagangan sepi Ben sering updateemoticon-Peace
Oseng kulit melinjo, tempe bosok, Ojo lali godong so..
Diubah oleh galihrich
Bagus adine opo mbak e iki.... gak sabar mulus trasi mas benkbenk emoticon-Kiss (S)

PAPAT

Senyum manis itu, bahkan sampai sekarang pun masih jelas teringat.

Quote:


Saat hampir masuk kampungku kami berpapasan dgn arif, pasti tu anak mau beli obat mercon(mesiu), dan kata umpatan keluar dari mulutnya lihat aku boncengan sama novi. Setelah nyampe rumahnya novi aku di suruh mampir dulu. Yes kesempatan berduaan lagi nih sama novi, batinku. Tapi bingung juga mau ngobrol apa, tar di ketawain jam dinding lagi 😂😂.  Bodoamat lah, itu urusan belakangan.

Novi pun keluar sambil bawa minum dan udah ganti baju, dan sialnya lagi dia cuma pake kaos dan celana mini yg jauh di atas lutut... Cobaan lagi dech hufffffffff

Quote:


Aku pun berlalu dari rumah novi dengan perasaan sueneeng banget, juga berbagai pertanyaan muncul di kepala. Mimpi apa semalem, isa pulang bareng sama novi,dan besok kita akan jalan2. Kuakui novi ini orangnya supel, mudah mengakrabkan diri sama orang. Aku yg model begini aja bisa cair kalo ngobrol sama novi.

Aku sengaja pilih pantai yg di timur yg berpasir putih dan view nya keren. Sebenernya kalo mau ke pantai mah yg deket juga ada, 10 menit pake motor juga nyampe.  Tapi ya itu, banyak sampah, viewnya biasa aja, dan yg paling bikin males pantai itu lebih di kenal karena bisnis esek-eseknya.

Dirumah aku bantu2 ibu nyiapin takjil. Hari ini giliran ibuku yg dapat jatah nyiapin takjil buat buka nanti sore. Selama sebulan itu biasanya di gilir siapa aja yg buat takjil. Sambil menunggu buka puasa biasanya anak2 pada ngaji, ada juga yg ngajarin anak2 baca quran. Yg ngajar ya adikku yg no 2 dan 3,mereka udah khatam quran berkali2 soalnya. Aku? Sekali aja belum emoticon-Hammer2. Bisa di bilang aku ini anak paling bandel di keluarga. Harusnya kan aku jadi contoh buat adik2ku ya?

Malemnya aku nongkrong sendirian di cakruk, udud dulu dab sambil melihat kunang-kunang dan kebetulan banget di radio kecil yg aku bawa sebuah stasiun radio lagi muter lagunya es nanas judulnya kunang-kunang.

Quote:


Geng mercon juga gak kelihatan, padahal stock mercon udah menipis. Lagi asik udud sambil memikirkan inovasi baru di dunia pe-mercon-an, tapi yg terpikir malah kata2 Ika tempo hari kalo novi ada rasa sama aku, ah mbuh lah. Novi gitu loh, apa aku sanggup menggapainya, kan bagai gudel merindukan kebo. Tapi jalani aja dulu, siapa tahu novi bener2 ada rasa..
Kalo di tanya aku ada rasa apa nggak, jujur ku jawab iya, cuma aku tau diri, yg biasa ngapel kan bawa mobil, sedang aku??? 



__________________________________________________
"Kamu tau nov, kalo lihat kunang-kunang aku pasti langsung ingat kamu.........mei2018.
Quote:

Wasyemmmmm ogemoticon-Metal. Iki bar kukutan dagangan dab, turah sitik tak dom ke bocah2 sek do nongkrong.

Quote:

Mulustrasine sopo om? emoticon-Big Grin
langsung cari esnanas di yutub 🎧
Nggondol putune juragan beras, motor apik, sangu akeh, ayu pisan... Dolan neng lantai 2, metu jalur selatan, bathi akeh kui..emoticon-Ngacir
Quote:

Bocah now ra kenal sama band ini

Quote:

Mbien lantai2 durung terlalu wow, cuma orang2 tertentu sek ngerti.
Halaman 1 dari 117
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di