alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Napi Teroris Kuasai Seluruh Rutan Mako Brimob, Termasuk Tempat Ahok Ditahan!
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af3324a98e31b72328b4568/napi-teroris-kuasai-seluruh-rutan-mako-brimob-termasuk-tempat-ahok-ditahan

Napi Teroris Kuasai Seluruh Rutan Mako Brimob, Termasuk Tempat Ahok Ditahan!

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menuturkan bahwa saat ini narapidana terorisme telah mengusai seluruh blok yang ada di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, termasuk blok tempat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditahan. Menurut Setyo, napi terorisme menguasai enam blok tahanan terletak di dalam tiga gedung. "Satu rutan ada enam blok, sekarang semua sudah dikuasai," ujar Setyo saat memberikan keterangan di Markas Korps Sabhara Baharkam, Depok, Rabu (9/5/2018). "Gedung A, B, C itu sudah dikuasai semua, memang semua tahanan itu ada di situ semua. Satu kompleks ada 6 blok," ucap Setyo saat ditanya soal tempat Ahok ditahan.

Setyo menuturkan pihaknya belum bisa memastikan kondisi tahanan yang lain. Sebab, polisi kesulitan untuk masuk ke area rutan yang dikuasi oleh penyandera. Ia juga belum bisa memastikan jumlah napi teroris yang menjadi pihak penyandera. Namun, kata Setyo, ada sekitar 30 sampai 40 orang yang pertama kali melakukan provokasi kericuhan dan membobol teralis besi tahanan di gedung C. Kelompok tersebut kemudian menguasai seluruh area Rutan Mako Brimob. "Sekitar 30 sampai 40 orang dari kelompok yang keras. Artinya mereka yang awalnya melakukan provokasi," kata Setyo.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal mengungkapkan bahwa terdapat korban jiwa dalam insiden keributan antara narapidana terorisme dan beberapa polisi di Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Selasa (8/5/2018) malam. Menurut Iqbal, lima polisi gugur dan satu narapidana tewas dalam insiden tersebut. Satu narapidana terorisme itu ditembak karena melawan dan merebut senjata petugas. "Kami sampaikan bahwa kejadian insiden ini memakan korban jiwa. Ada lima rekan kami dan satu dari mereka (narapidana terorisme) terpaksa kami lakukan upaya kepolisian karena melawan dan mengambil senjata petugas," ujar Iqbal saat memberikan keterangan pada awal media yang meliput tak jauh dari gerbang Mako Brimob, Rabu (9/5/2018). Saat ini, kata Iqbal, enam jenazah sudah di bawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. "Rekan kami yang gugur saat ini sudah di RS Polri Kramat Jati," kata Iqbal.

Satu polisi disandera
Sementara itu, masih ada satu anggota polisi yang disandera oleh narapidana terorisme di dalam rutan Mako Brimob. Namun ia memastikan pihak kepolisian telah mengamankan situasi sehingga tidak akan melebar ke luar area Mako Brimob. Selain itu, proses negosiasi pun masih terus dilakukan. "Satu rekan kami masih di dalam sedang disandera saat ini di tengah situasi kondusif kami dapat mengamankan situasi dan memblokir tahanan tersebut sehingga tidak melebar keluar. kami terus melakukan negosiasi," ucapnya. Iqbal menuturkan, insiden antara narapidana terorisme dan beberapa polisi berawal dari keributan antara tahanan dan petugas kepolisian.

Keributan tersebut bermula dari penolakan pihak keluarga narapidana terorisme saat polisi hendak memeriksa makanan yang dibawa. Ketika itu pihak keluarga bermaksud menjenguk salah satu narapidana terorisme. "Bahwa pemicunya adalah hal yang sepele, pemicunya adalah masalah makanan," ujar Iqbal. Iqbal menegaskan, sesuai standar prosedur operasional, seluruh makanan yang berasal dari luar dan diberikan kepada tahanan harus melalui pemeriksaan. "Sesuai SOP memang makanan diverifikasi oleh kami apakah ada barang-barang lain, itu terjadi keributan, cekcok," kata Iqbal. Saat terjadi keributan beberapa petugas polisi disandera. Ada enam polisi yang disandera sejak kemarin dan senjata diduga direbut oleh para tahanan narapidana teroris. "Sehingga langkah-langkah yang kami ambil pertama melakukan upaya kepolisian untuk mengendalikan situasi. Alhamdulillah situasi sejak kemarin hingga hari ini sangat terkendali karena kami mengutamakan upaya persuasif yaitu negosiasi kepada beberapa tahanan yang ingin dan mau diajak untuk komunikasi," tuturnya.

https://nasional.kompas.com/read/201...tahan?page=all

Semoga Ahok dan yang lainnya baik-baik saja
Diubah oleh app.developer
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Quote:


Semoga semua sandera dan orang yg tidak terlibat kerusuhan baik2 saja.. bukan hanya ahok..
Quote:


Ya betul. Semoga semuanya baik-baik saja.
Trit Napi Teroris Kuasai Seluruh Rutan Mako Brimob, Termasuk Tempat Ahok Ditahan! para nasbunger nih
Diubah oleh ..Minyak.BABI..
gw ampe ga jadi tidur neh liat perkembangan berita. bukan karena ahok tapi gokil banget bisa menguasai smua
harapan nasbung terkabulkan emoticon-Takut:
Ahok Posisinya Aman Kok emoticon-Angel
waduh jadi basuki kena sandera juga ga? emoticon-Bingung
ingat peristiwa marawi tahun kemarin ..peristiwa tersebut terjadi menjelang bulan ramadan. tau artinya? isis lagi mencari lahan penberitaan propaganda saat bulan romadon...dan ini terjadi juga di mako brimob sebelum bulan ramadan...akankah ini akan jadi medan propaganda isis asia timur seperti di marawi?

sebagai penutupnya mungkin saja nanti epicnya ahox muncul di video isis dengan kepala terpenggal...mungkin lho
polisi goblok lu...

bawa anak bini atau emaknya teroris itu jadiin sandera juga.
riwayat awal perang terhadap radikalisme semenjak 1998....reformasi membuat isu sensitif ini menjadi hal nyata....ketegasan sangat dibutuhkan saat ini
Quote:


kalu lihat negonya, sepertinya bakal kejadian.
ama polisi aja sadis kayak gitu.
apalagi sama penista.

Sulit memang klo surganya harus bayar upeti ke padang pasir. Padahal pengikutnya banyak yang kismin-kismin.
emoticon-Leh Uga
Di Twitter ada yg bilang itu #kode. Pernyataannya adalah, yg ga bisa masuk itu polisi. Yg disebut cuma polisi, padahal masih ada tentara emoticon-Big Grin
Polisi dan hukum yg tolol. Org yg tidak menghargai hak buat apa di kasi ham. Bikin penyakit sj. Bunuh itu semua teroris. Klo gue presiden, pasti sdh gue blg selamat sandera dan setelah itu bunuh semua teroris.
Quote:


Ahok tdk di sana

Napi Teroris Kuasai Seluruh Rutan Mako Brimob, Termasuk Tempat Ahok Ditahan!
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:

ya kalo selametin sandera dan bunuh semua teroris itu segampang bacot lu di Kaskus ya udah dilakuin dari tadi pagi kalee wkwkwk emoticon-Big Grin
Ironi netizen Indonesia, tolol teriak tolol :sumbangan
Quote:


besoknya langsung perang bray emoticon-Mewek
Quote:


Itu postnya kok bisa ilang ya?
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di