alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
7 Kebiasaan Mandi Yang Bisa Merugikan Kesehatan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af32c05ddd770775e8b4567/7-kebiasaan-mandi-yang-bisa-merugikan-kesehatan

7 Kebiasaan Mandi Yang Bisa Merugikan Kesehatan



7 Kebiasaan Mandi Yang Bisa Merugikan Kesehatan

Apakah kebiasaan mandi kamu sudah benar? Karena ada beberapa kebiasaan mandi yang ternyata tidak baik untuk kesehatan kamu.

7 Kebiasaan Mandi Yang Bisa Merugikan Kesehatan

Dan berikut ini adalah beberapa kebiasaan mandi yang ternyata selama ini salah yang dapat merugikan kesehatan kamu :


1. Menggosok kulit kepala dengan kuku jari

Ternyata kebiasaan menggosok kulit kepala dengan kuku jari pada saat keramas dapat menyebabkan pengelupasan dan melukai kulit kepala kamu. idealnya adalah cukup hanya menggunakan ujung jari untuk menghasilkan busa sambil menggosok kulit kepala. Dan hindari juga kebiasaan menjepit dan menggosok rambut dengan dua telapak tangan karena hal tersebut dapat membuat ujung rambut kamu menjadi bercabang.

2. Sabun tidak mengandung pelembap

Pastikan sabun yang digunakan untuk mandi kamu sudah mengandung pelembab yang bisa dilihat pada kemasannya dengan mencantumkan kata "melembabkan". Karena penggunaan sabun yang tidak mengandung pelembap dapat membuat kulit kamu menjadi kering.

3. Mandi dengan air panas dan terlalu lama

Berlama-lama mandi dengan air panas dapat melebarkan pori-pori dan mengikis minyak alami yang ada pada kulit sehingga kelembaban kulit akan berkurang. Idealnya bahwa waktu mandi cukup 5 sampai 10 menit saja untuk menjaga kesehatan kulit.

7 Kebiasaan Mandi Yang Bisa Merugikan Kesehatan

4. Menggosok tubuh terlalu keras

Kebiasaan menggosok tubuh terlalu keras dengan menggunakan spons mandi akan menghilangkan pelindung alami pada kulit. Karena permukaan spons mandi cenderung lebih kasar. Idealnya menggosok tubuh cukup dengan tangan saja untuk membersihkan kulit tubuh dari kotoran yang menempel.

5. Salah pilih pisau cukur

Memilih alat pisau cukur dengan empat atau lima mata pisau ternyata dapat merusak kulit. Karena semakin banyak mata pisau, akan semakin banyak juga lapisan kulit yang ikut terkikis.

Idealnya adalah cukup gunakan satu sampai dua mata pisau. Dipastikan juga untuk mencukur dengan benar, Mencukur yang baik adalah dari atas ke bawah untuk menghindari peradangan pada folikel rambut dan kemungkinan terjadi luka.

6. Tidak membilas tubuh dengan baik

Perlu diperhatikan bahwa jangan sampai lupa untuk memastikan seluruh sabun dan sampo telah terbilas bersih. Karena sisa sabun dan sampo yang tertinggal di kulit bisa menyebabkan iritasi dan menyumbat pori-pori kulit yang dapat memicu timbulnya jerawat di tubuh, juga termasuk di bagian punggung.

7. Tidak langsung pakai pelembab

Kebiasaan setelah mandi sering tidak menggunakan secara langsung untuk mengoleskan losion pelembab. Karena jika terlalu lama menunda akan membuat losion tidak terserap sempurna ke kulit sehingga akan membuat kulit menjadi lebih kering. Idealnya waktu terbaik untuk mengoleskan pelembab adalah setelah mengeringkan tubuh usai mandi.

Itulah beberapa kebiasaan ketika kamu sedang mandi semoga artikel ini berguna.


Sumber :

kompas.com

ovidela.com

emoticon-Angel

Diubah oleh .nona.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di