alexa-tracking

Mengapa (Akhirnya) Arab Saudi Bebaskan Wanita Pakai Bikini di Pantai?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af31a029e740433308b4567/mengapa-akhirnya-arab-saudi-bebaskan-wanita-pakai-bikini-di-pantai
(Akhirnya) Arab Saudi Bebaskan Wanita Pakai Bikini di Pantai
Jakarta - Awal Agustus, pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan baru. Wanita diizinkan berbikini di pantai. Apa alasannya?

Bukan rahasia lagi, Arab Saudi punya peraturan yang ketat bagi wanita. Wanita yang memakai pakaian terlalu seksi bisa ditahan. Namun kini, tampaknya peraturan tersebut pelan-pelan akan lebih 'lunak'.

Sebabnya adalah, pemerintah Arab Saudi mengizinkan wanita boleh berbikini di pantai atas perintah Pangeran Arab Saudi, Muhammed bin Salman. Khususnya di kawasan resor yang akan dibangun pemerintah Arab Saudi di kawasan pesisir Laut Merah. Jika melihat dari peta, kota besar yang terdekat dari sana adalah Jeddah.

Sontak, ramai-ramai media Arab Saudi dan internasional pun memberitakan hal tersebut. Sebut saja News Australia, Evening Standard, The Sun hingga Telegraph. Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Sabtu (5/7/2017), proyek resor di pesisir Laut Merah akan dimulai pada tahun 2019 dengan tahap pertama ditargetkan akan selesai pada tahun 2022. Kabarnya menghabiskan duit hingga USD 5 Miliar.

Mengapa akhirnya Arab Saudi mengizinkan wanita boleh berbikini?

Khaleej Times, media Arab Saudi tidak merincikan alasan Pangeran Arab Saudi, Muhammed bin Salman memberlakukan aturan tersebut. Hanya saja tertulis, kalau aturan wanita berbikini hanya boleh di resor pada kawasan pesisir Laut Merah. Sebab itu adalah daerah wisata.

Dari pemberitaan media-media internasional, itu adalah cara pemerintah Arab Saudi agar pendapatan negara tak lagi tergantung dengan minyak. Usut punya usut, itulah visi Pangeran Arab Saudi Muhammed bin Salman demi negaranya di tahun 2030 mendatang.

Media The Sun menulis, Arab Saudi mengikuti apa yang dilakukan Dubai. Sama-sama bernotabe negara Timur Tengah, Dubai sudah lebih dulu membebaskan wanita berbikini di pantai. Lihatlah di Pantai Jumeirah, wanita dan turis dari berbagai negara bebas untuk berbikini dan berjemur.

Maka tak heran, Dubai kedatangan banyak turis. Pariwisata pun sudah menjadi devisa terbesar kedua setelah minyak bumi untuk Dubai. Malah soal wisata Dubai sudah 'berlari kencang', dengan menambah banyak atraksi dan memperkuat jaringan penerbangan Emirates-nya.

Kembali soal bikini, peraturan dari Pangeran Arab Saudi Muhammed bin Salman memang menimbulkan pro kontra. Selain itu, resor mewah yang nantinya di pesisir Laut Merah pun bakal dikasih bebas visa untuk berkunjung.

Resor mewah yang dirancang tersebut kabarnya bakal punya panjang hingga 200 km di pesisir Laut Merah. Bisa dibilang inilah mega proyek, karena nantinya di resor itu bakal dipenuhi berbagai atraksi dan fasilitas wisata. Ada penginapan bintang 5 hingga pulau pribadi.

Pesisir Laut Merah ternyata punya panorama yang cantik. Lautnya bergradasi dan terumbu karang di bawah airnya cantik jelita. Laut Merah sendiri sebenarnya sudah menjadi destinasi tersohor di sana.

Jadi sekali lagi, Arab Saudi ingin memaksimalkan sektor pariwisata demi devisa negaranya. Dengan membebaskan wanita berbikini di pantai hingga bebas visa khusus, diharapkan bisa memudahkan turis untuk datang dan pasti uang juga akan datang.

SUMUR
https://travel.detik.com/travel-news...kini-di-pantai


Mana nih junjungan nasbung yang lagi HOMESTAY DI ARAB ?? GAK DEMO DISANA ??
MALAH ANARKIS DI NEGARA SENDIRIemoticon-Ngacir Tubrukan



illustrasi
Mengapa (Akhirnya) Arab Saudi Bebaskan Wanita Pakai Bikini di Pantai?
team indonesia punya pelatih baru


Mengapa (Akhirnya) Arab Saudi Bebaskan Wanita Pakai Bikini di Pantai?


emoticon-Ultah
Beuuuhhh... Ini wahabi apa gak pada protes?
Mengapa (Akhirnya) Arab Saudi Bebaskan Wanita Pakai Bikini di Pantai?
Justru bagus, terlalu dikekang malah liar jadi marak pemerkosaan. Dgn seperti ini jadi terbiasa emoticon-Traveller

pake bikini biar ga panas bre
takut kalah saing juga nih onta emoticon-Leh Uga
gadai iman demi dollar
udah habis bre kerajaan saudi,
sudah tunduk pada uang kertas

tinggal tunggu mekkah dan madinah direbut banser NU jatim emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Pd abis dah dihajar ngarab sangek an emoticon-Leh Uga
liberalis masa kini, wong sobatnya Mama !
Quote:


ente waras ? emoticon-Smilie
banyak sumur, onta makin doyan minum
Truss kalau lewat pantatnya boleh di tepok gitu emoticon-Leh Uga
Mengapa (Akhirnya) Arab Saudi Bebaskan Wanita Pakai Bikini di Pantai?gMengapa (Akhirnya) Arab Saudi Bebaskan Wanita Pakai Bikini di Pantai?
kok yg lokalan ga ada yg protes?
kalo Ahok dulu pas njabat hub bikin aturan "Ancol boleh pake bikini" ,
nasbung akan bilang apa ya? emoticon-Leh Uga
pantesan nih bibib brisik betah di arab
arab makin terbuka, indo makin tertutup
masuk jaman jahiliyah nongol nabi sama wahyu dari terbitan lokal dah emoticon-Leh Uga
Pd akhirny tuntutan jaman yg akan memaksa org utk berubah. Makany org belajar agama jg mesti pake otak n sikap kritis. Ngga asal ditelan mentah2. Tdk ada yg namany agama dgn sistem yg paling sempurna. Kalo pun ada sistem yg sempurna maka di dlmny pasti ada fleksibilitas n kemampuan utk beradaptasi sesuai dgn situasi n kondisi yg ada. Dogma suram, kaku n primitif harus ditinggalkan seiring dgn perubahan jaman.
Mane foto aslinya?
seharusnya dibiasakan dengan busana terbuka.

kalo dinkarungin malah mengundang nafsu
Petugas kemanannya perketat lagi emoticon-Leh Uga
Puasti byk yg belum bisa beradaptasi emoticon-Leh Uga