alexa-tracking

Foto-foto Kota Hantu Kangbashi di Cina. Tertarik Pindah Kesana?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af312d954c07aa5028b456a/foto-foto-kota-hantu-kangbashi-di-cina-tertarik-pindah-kesana
Foto-foto Kota Hantu Kangbashi di Cina. Tertarik Pindah Kesana?
Foto-foto Kota Hantu Kangbashi di Cina. Tertarik Pindah Kesana?


Foto-foto Kota Hantu Kangbashi di Cina. Tertarik Pindah Kesana?
18 JUNI 2017


Cina memang selalu penuh dengan kejutan. Bukan hanya kulinernya yang aneh atau budayanya yang seringkali membuat orang terheran-heran, kini bahkan Cina kembali mengejutkan dunia dengan adanya sebuah ‘kota hantu’ yang terletak di tengah-tengah padang pasir di kawasan Inner Mongolia.

Kawasan yang bernama Kangbashi ini mendapat julukan ‘kota hantu’ karena populasinya yang tidak mencapai seperempat dari kapasitas asli wilayah ini. Kangbashi sebenarnya merupakan wilayah yang terletak di dalam kawasan Ordos, sebuah kawasan urban dengan jumlah penduduk sebanyak dua juta. Akan tetapi Kangbashi yang memang baru dibangun ini tidak kunjung terisi bahkan setelah satu dekade dari dibukanya wilayah ini untuk umum.


Proses pembangunan Kangbashi dimulai oleh sejumlah investor pada tahun 2003, namun proyek ini dengan cepat mengalami kebuntuan. Investor mencabut dananya dan kontraktor beranjak pergi menjadikan wilayah ini terbengkalai. Beberapa gedung dan tempat tinggal yang berhasil diselesaikan pun tidak kunjung memiliki penghuni karena harganya yang tinggi dan kurangnya kegiatan pemasaran.


Beberapa fotografer dan reporter yang tertarik dengan kisah mengenai ‘kota hantu’ ini lantas berdatangan ke Kangbashi dan memotret keadaan sebenarnya. Berikut foto-foto Kota Kangbashi yang menggambarkan betapa kosongnya wilayah ini.

1. Patung Kuda ini menjadi salah satu penanda Kangbashi
Foto-foto Kota Hantu Kangbashi di Cina. Tertarik Pindah Kesana?

www.thebohemianblog.com

2. Kota cantik ini sebenarnya merupakan proyek yang tidak selesai
Foto-foto Kota Hantu Kangbashi di Cina. Tertarik Pindah Kesana?

www.thebohemianblog.com

3. Kangbashi masih memiliki fasilitas umum yang beroperasi seperti perpustakaan, meski tidak ada pengunjung yang terlihat
Foto-foto Kota Hantu Kangbashi di Cina. Tertarik Pindah Kesana?

content.time.com

4. Meski tidak berpenghuni, kota ini memiliki bentuk arsitektur modern yang unik
Foto-foto Kota Hantu Kangbashi di Cina. Tertarik Pindah Kesana?

content.time.com

5. Apartemen siap huni di Kangbashi ini kosong selama lebih dari satu dekade
Foto-foto Kota Hantu Kangbashi di Cina. Tertarik Pindah Kesana?

content.time.com

6. Wilayah ini dibangun di daerah dimana Genghis Khan berasal
Foto-foto Kota Hantu Kangbashi di Cina. Tertarik Pindah Kesana?

www.thebohemianblog.com

7. Jalanan yang kosong memastikan bahwa kamu tidak akan mengalami kemacetan di Kangbashi
Foto-foto Kota Hantu Kangbashi di Cina. Tertarik Pindah Kesana?

www.dailymail.co.uk

Desain futuristik yang diusung oleh kota Kangbashi, dipadukan dengan kosongnya kota ini, menjadikan Kangbashi terasa seperti sebuah utopia yang gagal, menurut seorang fotografer yang mengunjungi Kangbashi. Namun bagi pemerintah Cina, Kangbashi adalah salah satu bukti pembangunan dan pengembangan negaranya meski gagal.


Seiring dengan berbagai pemberitaan oleh berbagai media baik didalam maupun diluar Cina, Kangbashi kini mendapatkan popularitas. Kabar terakhir menyatakan bahwa Kangbashi sudah bukan merupakan ‘kota hantu’ lagi karena kini Kangbashi sudah memiliki penduduk tetapnya dan hampir terisi penuh.


Bagaimanapun, Kangbashi menjadi pengingat bagi kita bahwa tidak semua hal dapat berjalan lancar. Meski Cina merupakan negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi, ternyata prestasi ini diraih dengan berbagai kegagalan di baliknya pula, salah satunya adalah kota Kangbashi. Begitupun dengan kita, tidak ada jalan lancar menuju kesuksesan. Dalam sebuah kesuksesan pasti terdapat banyak kuburan kegagalan di belakangnya.

https://www.yukepo.com/dunia/asia/fo...pindah-kesana/


---------------------------------

Di negeri kita juga sudah ada contohnya, 'kota' Hambalang, Bogor ..

emoticon-Wkwkwk
Subhanallah
banyak kota hantu d cina, mall aja banyak yg kosong melompong d cina.
Bikin kota d tempat entah berantah, yg jauh dari kota2 lainnya, ya mana ada yg mau nempatin.
Sengaja kota kota itu dibuat untuk mendongkrak angka pertumbuhan nasional dan PDB.
Cina menguasai dunia emoticon-Ultah
ga tertarik bre
kebanyakan duit apa ya emoticon-Nohope
Pada ga tw apa, kan pada pindah di mari org cina nya..ya wajar klo di cina jd sepi
Pdhl rakyat enih negara ngampar seada2nya emoticon-Ngakak
Wartawan indo tambah lama tambah males.... yg bikin artikel asli di barat thn 2017 aja udah narik perkataannya. Tuh berita 2009-2014 masih di daur ulang emoticon-Hammer

Kalo gk salah ada kota laen yg betulan lebih cocok dapet julukan ghost cities. tapi kalo yg ini KATANYA udah semi berhasil.

https://www.forbes.com/sites/adp/201.../#4e58ef116a71
Quote:
rumahnya drunk emoticon-Smilie
Bentar lagi juga penuh kalo emang PKC serius ngisi wilayah kosongnya..emoticon-Big Grin
Quote:


inner mongolia milik chinaemoticon-Jempol emoticon-Toast emoticon-Ultah
gw curiga meikarta ntar nasibnya jd bsgini juga emoticon-Leh Uga
Quote:


Bentar lagi di indo bree , tuh mall di jakarte banyak yang sepi emoticon-Leh Uga
Quote:


maklumin aja dah bre
media besar kek t*ibun aja berita nyomot dari sosmed, komen org aja bisa jadi berita
kalo d*tik mah berita bola, hot, sama ln hasil google translate semua emoticon-Wakaka
berita tahun lalu baru sampe sekarang? coba cari berita terkini emoticon-Big Grin
china adalah negara ototarian, jadi gampang mengatasi hal itu, teringat dulu org sindir kota baru di shanghai bak kota hantu, nyatanya rame juga kedepannya
itc mangga dua aja butuh berapa tahun utk terisi ? emoticon-Big Grin
wih ini nih meikarta sesungguhnya emoticon-Cool
Sejak kapan mongolia jadi wilayah china? Serius tanya...