alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
20 Jam Sudah Napi Kuasai Rutan Mako Brimob dan Sandera 1 Polisi
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af306d1d89b0939148b4567/20-jam-sudah-napi-kuasai-rutan-mako-brimob-dan-sandera-1-polisi

20 Jam Sudah Napi Kuasai Rutan Mako Brimob dan Sandera 1 Polisi

20 Jam Sudah Napi Kuasai Rutan Mako Brimob dan Sandera 1 Polisi
Lima polisi tewas akibat kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Sementara seorang polisi masih disandera oleh napi terorisme hingga siang ini.
Sudah 20 jam lebih, tak ada tanda-tanda rusuh di Rutan Mako Brimob selesai.

Keterangan terakhir disampaikan Karo Penmas Mabes Polri Brigjen M Iqbal pagi tadi bahwa negosiasi masih dilakukan aparat.
Rusuh di Mako Brimob pecah pada Selasa (8/5) pukul 20.00 WIB. Napi bernama Wawan -- ketua JAD Pekanbaru yang diciduk tahun 2017 -- mengumpat seorang sipir. Pangkal musababnya karena makanan.

Dia menanyakan makanan titipan keluarganya kepada seorang petugas. Tapi petugas itu menyatakan makanan itu dititipkan ke petugas lain. Umpatan Wawan ke petugas, ternyata memicu emosi para napi lainnya yang kemudian mendobrak sel blok A, B, dan C. Sebagai catatan di tiap sel dihuni puluhan orang napi.

Setelah mereka mendobrak blok tahanan, lalu merangsek menyerang petugas yang berdatangan. Senjata yang dibawa petugas, termasuk senjata di ruangan pemeriksaan, dirampas mereka. Sedikitnya 30 senjata api dan 300 amunisi dikuasai para tahanan.

Pukul 02.00 WIB, Rabu (9/5), seorang napi teroris bernama Abu Umar keluar dari dalam rutan sebagai negosiator. Para tahanan meminta bertemu terpidana terorisme Aman Abdurrahman, dan juga menyampaikan ada petugas yang tewas serta satu petugas disandera.

Pagi pukul 10.00 WIB, Karo Penmas Polr Brigjen M Iqbal memberi kabar proses negosiasi masih dilakukan. Sementara itu, ambulans masuk ke Mako Brimob membawa 6 jenazah menuju ke RS Polri Kramat Jati.

Hingga pukul 15.00 WIB, belum ada titik terang dari penyanderaan di Mako Brimob. Menurut informasi yang dihimpun kumparan, petugas yang disandera para napi adalah anggota Densus 88 berinisial IS.

Polisi masih berupaya untuk bernegosiasi dengan napi terorisme. Sudah ada beberapa pejabat terkait di Mako Brimob seperti Karopenmas Polri Brigjen M Iqbal, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius, di lokasi. Sedang Kapolri sedang melakukan kunjungan kerja ke Yordania.

https://m.kumparan.com/@kumparannews/20-jam-sudah-napi-kuasai-rutan-mako-brimob-dan-sandera-1-polisi

Wow...... 30 senjata n amo ditangan 130 combatan. Toti n bg kemane ye? emoticon-Traveller


Diubah oleh: l4gi.b3t3
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
tito lg rapat bre, nyusun strategi
masalah bagi2 info ad bagian humas
emoticon-Traveller


Quote:


Kemarin bilangnya situasi aman terkendali....sudah kondusif.... lah sekarang buktinya masih dikuasai teroris...... gimana sih...


Kalo polisi aja ga bisa masuk mah ini artinya semua napi non teroris didalam sana jadi sandera mereka dan bukan cuman 1 orang doang.... kan gitu logikanya
akurat ga neh britanya.
benar dong klo gitu apa yg diposting amaq.

Quote:


ruang tahanan mako cuma 3 blok : A, B, C.
berarti seluruh tahan mako udah "lepas". digabung jd satu.

yg jd sandra banyak neh, tahanan yg lain. bkn hanya satu anggota.
ngga usah nantan pea, diserbu kopassus ntar anjing2 itu tereak ham

emoticon-Toast
Quote:


Iya gua mikirnya juga gitu. Secara ga langsung kan artinya semua tahanan disitu otomatis udah jadi sandera. Termasuk ahok berarti. Pantesan polisi ga berani serbu soalnya ada VIP
30 senjata 130 napi, berat ini. TNI yg maju encus apan apan gak bakal ngatasin.
Quote:


Kalo ahok beda blok gan. Mungkin di blok M. emoticon-Big Grin
Diubah oleh l4gi.b3t3
ngeri amat
Quote:


kemungkinan terburuk iya semua napi non teroris jadi sandera.

kayanya bakal panjang ini. kecil kemungkinannya selesai dalam hitungan jam ke depan

kapolri juga lagi di yordania

ancur total kredibilitas polri karena tragedi ini
Panasbung nanatangin aparat militer NKRI, merasa udah diatas angin, demo lancar,ngumpulin simpatisan lancar, ada parte yg selalu mendukung propaganda...ya udah klop. Nanti ada masanya pilih faham ISIS atau digorok krn dianggap toghut! Civil war! itu yg dinantikan supaya terjadi faksi. ISIS leluasa krn aparat lemah! NKRI terancam karena pada dasarnya mereka tidak suka NKRI krn mengakomodasi berbagai suku, bahasa dan agama. Dendam terbalaskan! Israhell dan antek2nya masuk! Orang NKRI jadi pengungsi. Sumberdaya alam dikeruki! Perang proxy terjadi. Asuww tenan! Bye2 NKRI! wELCOME Islamic State of Indonesia & Suriah...Ibu pertiwi menangis lagi!
Quote:

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...e24bb8278b456d
Ngisis dah ngaku2 terlibat tuh gan emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Diubah oleh tai...
Quote:


Udh taubat loe bro....

emoticon-Wakaka

Itulah yg akan terjadi klo parte2 ***** yg dibilang ar dibiarkan merajalela......

Klo udh perang sipil.....dijamin antar provinsi kudu pake paspor.....

emoticon-Wakaka

Jangan menyesal kemudian mulailah bertaubat jangan mau ditipu para antek2 isis dll.....

emoticon-Ngakak
kok bisa kalah ?
secara mereka kan terlatih dan peralatan lengkap
Dia menanyakan makanan titipan keluarganya kepada seorang petugas. Tapi petugas itu menyatakan makanan itu dititipkan ke petugas lain. Umpatan Wawan ke petugas, ternyata memicu emosi para napi lainnya yang kemudian mendobrak sel blok A, B, dan C. Sebagai catatan di tiap sel dihuni puluhan orang napi.


Kebanyakan ditilep..
nitip nasi lauknya ntah ilang kemana.
Nitip duit, sampe cuma setengah.
Banyak dah cerita soal penjaga penjara.. tetangga ane sipir penjara.
emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


ngeri paakk.. sepertinya lbh parah dr yg berita yg beredar. emoticon-Frown

apa ahok ke sandera jg ya?

btw itu banyak jg senjata yg kena. kmrn katanya pengamanan berlapis?

ngeri cui ngeri.. kayanya tni bakal turun nih emoticon-Takut
Quote:


Gak yakin ane polisi bakal mau kasih jalan buat TNI maju. Kasus Jalan Thamrin kan gitu, padahal Kopassus sudah siap menyerbu, dalihnya ini masalah keamanan jadi tanggung jawab polisi. Apalagi yang ini, kejadiannya di halamannya polisi, Brimob lagi, militernya polisi kalo mau dibilang, mau dikemanakan wajah polisi kalo TNI yang serbu. Bukan rahasia kalo institusi ini saling bersaing.

Sudah saatnya, ego korps itu disingkirkan, kalau tidak sanggup, kasih sama yang sanggup. Kasus penyanderaan di Papua kan sudah menjadi bukti, ada yang egonya terusik bilang kalau mustahil penyanderaan di Kimbelly bisa dibebasi dengan kekuatan bersenjata, medannya berat, dsb, kenyataannya cuman sekitar 1 kompi prajurit komando bisa membebaskan 2 desa sekaligus.

Bukan bermaksud membandingkan, tapi ego korps ini kadang menyebalkan.
nah loh sekarang jadi 30 Senjata.
ini benar-benar ditutupi dari publik.
bakal ada ancaman keamanan lebih besar sepertinya.

anehnya Pak Presiden masih diam seribu bahasa.
Miris
Quote:

Ya bener om, reputasi kopasus bisa diandalkan, semoga kopasus turun tangan habisin biang onarnya
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di