alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rizal Ramli: Indonesia Lucu, Banyak Orang Kejar Cawapres
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af3024fd89b0952348b457a/rizal-ramli-indonesia-lucu-banyak-orang-kejar-cawapres

Rizal Ramli: Indonesia Lucu, Banyak Orang Kejar Cawapres

Rizal Ramli: Indonesia Lucu, Banyak Orang Kejar Cawapres

VIVA - Mantan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menilai jelang Pilpres dan Pileg 2019 banyak orang Indonesia sangat lucu dan aneh. Alasannya karena bukannya mengejar posisi sebagai capres namun justru berbondong-bondong maju menjadi cawapres.

"Di Indonesia itu lucu banyak yang mengejar cawapres bukannya capres," ujar Rizal di Yogyakarta, Rabu, 9 Mei 2017.

Hal ini kata Rizal berbanding terbalik dengan di Amerika yang mengincar posisi presiden seperti Partai Republik yang punya tujuh capres dan Partai Demokrat punya delapan capres.

"Di Amerika, Eropa, tidak ada yang berminat menjadi calon wakil presiden. Calon wakil presiden, masyarakat tidak tertarik, di media apalagi," kata Rizal.

Seharusnya, lanjut Rizal, para cawapres ini ditanya kenapa ingin menjadi calon wakil presiden. Seandainya jadi, apa yang harus dilakukan. Tidak hanya merebut kekuasaan saja.

"Jadi calon wakil presiden atau presiden seandainya jadi mau ngapain , jawabannya jangan normatif dong. Jangan asal kekuasaan doang, yang konkret, supaya rakyat jelas," kata dia.

Kalau dia dicalonkan jadi presiden dan terpilih, Rizal mengatakan hari pertama kerja akan menangkap 100 orang brengsek. Yaitu orang yang merusak sistem negara termasuk koruptor.

"Kalau saya terpilih, hari pertama jadi presiden, akan saya tangkap 100 orang paling brengsek dulu. Mudah-mudahan ada beberapa dari Yogya," kata Rizal.

Diketahui, sejumlah ketua umum partai pendukung Jokowi untuk Pilpres 2019, ramai-ramai “mempromosikan” diri sebagai cawapres. Tak ada dari mereka yang mendeklarasikan diri menjadi capres. Pasalnya, mereka jauh-jauh hari sudah mengusung Jokowi untuk kembali menjadi presiden periode 2019-2024.



koyo kowe kuwi ora lucu ae su, ini orang kan teman dekatnya agan GAYus.Tambunan emoticon-Big Grin
Diubah oleh: matthysse76
Urutan Terlama
Ente lebih lucu mau nyapres tapi ga ada yg mau sama ente
RR mending ku kencingi muka mu itu biar ada yang dukung kau jadi capres emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Nggak lucu ah cuma isinya orang gila harta dan kekausaan..emoticon-Ngakak (S)
dari pada jadi presiden , mending jadi lurah bree..
emoticon-Cool
Quote:


Quote:



si RR kayaknya blom pernah disleeding neh ame nastaik..
baru atu aja yg mo jd capres yaitu si wowok, udah bikin nastaik terguncang, aplg banyak yg nyalonin jd capres..
bisa2 nastaik pada kejang2

contohnya 2 nastaik yg ane kuot inih, udah terguncang ada capres lain selain sang tjahaja asia


vote RR4RI1

emoticon-Traveller
Quote:


jadi ketua RT aja belum karuan kepilih kok jadi lurah emoticon-Traveller
Quote:


Saking gk ada calon yg mumpuni. Boleh jg RR cobaperuntungan. Sapa tau hoki
Inget ical, gak ada yang mau jadi cawapresnya.
Quote:


oooo... gitu ya??
bentar lagi di tempat ane di adakan Pilkades.
menurut ente , kalau ane ikut nyalon , kira2 bakalan kepilih atau kgak bree..??
emoticon-Cool
Quote:


kalo lawannya macem RR pasti kepilih bre emoticon-Big Grin
Quote:



pengennya ada banyak capres2 yg maju, terutama kepala daerah-kepala daerah yg berprestasi dan berkualitas...
tapi....
jangan harap di indonesia dah...
indonesia mah msh sebatas negara berkembang terbelakang, masih jauh dari negara demokrasi yg mapan...
dgn kondisi skrg ampe dunia kiamat, partai2 gak akan bisa mencetak calon2 pemimpin yg bagus..
seperti omongan si RR, smua partai sibuk mencalonkan diri berlomba-lomba jd cawapres emoticon-Big Grin
mo enaknya ajah nebeng ke org yg kadung terkenal karna pencitraan media emoticon-Big Grin
lucu liat indonesia ini, ngaku2 negara demokrasi, padahal partai2 mayoritas yg ada menganut kerajaan/otoriter emoticon-Big Grin
ini salah satu contoh typical negara terbelakang,
selain itu masih menganut yg penting perut sendiri harus kenyang dulu dan diamankan baru kepentingan kelompok emoticon-Big Grin
kepentingan negara?? ntar itu nanti ditriakan pada saat kampanye emoticon-Big Grin


emoticon-Traveller
Diubah oleh isengajah02
Si kepret

Ada pilgub mau jadi gubernur, ada pilpres mau jadi presiden, setelah pilpres ngarep jadi menteri emoticon-Leh Uga
Jadi capres harus dapat 20% suara
Jadi cawapres 0% juga bisa.

Dan siapa tahu setelah terpilih, presidennya berhalagan (lengser, kena stroke, gila, dll) kan otomatis jadi presiden.
Gitu aja kok bingung......emoticon-Cool
lbih lucu lagi anda pak ngotot nyapres gk ada parpol kek orang ngtot ikut balapn tapi gak punya motor dan koar2 menang
siapa maksudnya yang dari jogja?
emoticon-Bingung
pt. 20% bos plng byk cm 3 calon capres n 3 calon wapres! kalo cm 2 calon aja jokowi n prabowo kan mereka ngak mgkn mau jd calon wapres😁 lu aja yg bloon mau capres tp ngak pande itung n ngak ada yg mau ngusung! 😁
TGB for RI 1 emoticon-Shakehand2
Quote:


ga bisa ngebayangin pas debat gimana jokowi lwn rr


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di