alexa-tracking

Minta Saran dong gan...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2fea8dbd770316b8b4569/minta-saran-dong-gan
Minta Saran dong gan...
Hallo gan.. mau nanya nih
Jadi sekarang tuh bentar lagi gua mau ikut paket C karena SMA gua sempet keputus akibat beberapa hal emoticon-Mewek .
Nah, gua pengen banget nih buat lanjutin pendidikan sampe kuliah niatnya sih mau ikut SBMPTN tahun depan tapi belum apa-apa semangat gua udah down banget sih soalnya ortu gua pada enggak setuju kalau gua lantut kuliah emoticon-No Hope . kata ortu gua sih kuliah tuh buang-buang duit, buang-buang waktu ama tenaga ujung-ujungnya juga pengangguran. ortu gua kek gitu mungkin karena kakak gua sih.. jadi kakak gua tuh lulusan S1 dengan gelar S.E tapi ampe sekarang kakak gua pengangguran.. ortu gua dah keluarin puluhan juta buat kakak gua. 
nah gua juga takutnya gitu sih...  apalagi pengalaman gua nih ya jadi waktu dulu pas masuk smp, gua tuh dimasukin sama nyokap gua ke smp a dan keterima padahal guanya kagak mau gua nangis sedangkan nyokap gua seneng ampe meluk-meluk gua. terus sma nih ya, gua pengen lanjut smk sedangkan ortu gua pengennya gua ke sma tapi karena gua maksa akhirnya gua dibolehin masuk smk, gua niat smk pengen kerja setelah lulus nanti biar bahagian ortu gua karena ortu gua ekonomi jadi kurang akibat kakak gua itu tuh. emoticon-Marah 
di smk gua anak yang berprestasi, gua ikut lomba, rangking satu ehh tiba-tiba.. gua juga sih yang salah karena gua malah jadi nakal, akhirnya ortu gua ngeluarin gua dari smk nah makanya sekarang gua lanjut paket c.  Menurut agan-agan gimana nih ya mending ikutin kata ortu gua apa lanjut kuliah nih ngejar cita-cita tapi gua takutnya kualat lagi kaya sma dulu emoticon-Bingung ahaha. apalagi gua lulusan ijazah paket c nih takutnya di pandang sebelah mata sama universitas negeri dan mereka lebih memperioritaskan lulusan sma/smk. pusing banget nih gua.. tolong doh sarannya gan. 
emoticon-Takut
image-url-apps
Follow your heart om emoticon-Baby Boy
image-url-apps
Udah gak sekolah berapa lama gan semenjak dikeluarin?
KASKUS Ads
image-url-apps
ane juga sempet ga dibolehin kuliah, hampir mau di lemparin ini ono gegara tetep ngotot minta kuliah, tapi ane tetep bersikukuh sama pendirian kalo kuliah itu penting. Alhamdulillah akhirnya boleh.
yg ente lakuin, yakinin, kalo udah boleh, nah buktiin
dalam artian, kuliah sambil kerja, nilai IPK bagus, pokoknya orang tua dibuat seneng karena hasil kuliah ente.
image-url-apps
Kalo mau kuliah ya pake duit sendiri,jgn nyusahin ortu emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
Sebelum ane ksh saran, ada beberapa pertanyaan buat TS:
1. TS bilang kakak ente pengangguran.. Penganggurannya kenapa? Karena malas (tidak mau/tidak niat mencari kerja & bekerja) atau udah ngelamar2 tp blm dpt kerjaan?
2. TS mau jd karyawan atau mau jd wiraswasta?
image-url-apps
Quote:


Betul kalau dilarang kuliah sama orang tua, pakai duit sendiri.

Cuman kalau dijalanin susah banget.
Salut sebetulnya sama orang yang bisa kuliah sambil kerja.

Tergantung dari usaha TSnya.
image-url-apps
ni lulus paket c aja belon dah kemana mana pikiran nya

atu " dulu gan

btw lulusan smp jadi menteri lo gan dijaman now ini
image-url-apps
Quote:


Baru begitu aja susah emoticon-Nohope
Jalan hidup sehabis itu yg sebenernya lebih Menyulitkan lagi emoticon-Big Grin
image-url-apps
Kerja sambil kuliah aj bre..
ade ane jg gtu,ade ane biayain idup sma kuliah ny sndiri cukup ko g prnah minjem duit(mungkin gra" ga ngroko x ya)
Ane cman modalin mtr ane aj buat dia
nganggur atau gak nya itu tergantung agan sendiri, tp pendidikan itu penting, jadi saran ane ikut aja.. rejeki gk ada yg tau
udah 2 tahun gan
×