alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sudah 11 Jam, IPW Pertanyakan Rutan Mako Brimob Belum Terkendali
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2e3c8507410636a8b456f/sudah-11-jam-ipw-pertanyakan-rutan-mako-brimob-belum-terkendali

Sudah 11 Jam, IPW Pertanyakan Rutan Mako Brimob Belum Terkendali

Sudah 11 Jam, IPW Pertanyakan Rutan Mako Brimob Belum Terkendali

Indonesia Police Watch (IPW) mempertanyakan situasi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok hingga kini belum terkendali.

IPW meminta kepolisian menjelaskan secara transparan apa sesungguhnya yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok sejak Selasa (8/5/2018) malam.

Kenapa situasi mencekam di Mako Brimob itu belum juga terkendali hingga 11 jam dan membuat aktivitas masyarakat terganggu akibat jalanan diblokir," katanya.


Menurut IPW, narapidana teroris di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, menyandera empat anggota polisi, satu diantaranya polisi wanita berpangkat Iptu.

"Dari informasi yang diperoleh IPW, kekacauan terjadi pukul 15.00 WIB pada Selasa (8/5/2018) dan tidak cepat dikendalikan. Akibatnya, pada pukul 21.00 WIB napi teroris berhasil menjebol teralis tahanan. Para napi juga berhasil merampas senjata polisi dan menyandera empat anggota polisi yang satu di antaranya wanita berpangkat Iptu," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Dalam kekacauan itu terjadi aksi tembak menembak antara polisi dengan napi yang menguasai rutan.

Pukul 06.00 WIB, sejumlah ambulans tiba di rutan dan terlihat sejumlah orang dibawa dengan ambulans dan pada pukul 09.30 WIB mobil DVI terlihat masuk ke rutan Brimob.

IPW mencatat kekacauan di Rutan Mako Brimob sebenarnya sudah terjadi sejak pukul 15.00 Selasa sore dan hingga pukul 10.00 Rabu pagi jalanan di sekitar Mako masih diblokir.

Ironisnya, tidak ada penjelasan yang transparan dari kepolisian tentang kekacauan yang terjadi di Mako Brimob.

IPW mengimbau kepolisian harus menjelaskan peristiwa ini dengan transparan tentang apa yang terjadi, tentang berapa korban tewas dan luka dalam kekacauan itu dan tentang senjata api polisi yang berhasil dirampas napi teroris.

Terkait kronologi sementara yang dihimpun Tirto, kericuhan pada Selasa (8/5/2018) malam hingga pukul 10.00 tadi. Insiden bentrok ini dimulai pada pukul 22.00 WIB terjadi kerusuhan antara tahanan dengan petugas di Kompleks Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Sekitar pukul 00.10 WIB, petugas mulai memasang kawat berduri di sekitar gerbang Mako Brimob. Petugas juga meminta masyarakat sipil termasuk wartawan untuk menjauh sekitar 100 meter dari lokasi Markas Brimob. Namun arus lalu lintas di depan Mako Brimbo tetap lancar dan tidak ada perubahan.

Pukul 01.00 WIB, Mabes Polri mengeluarkan rilis melalui Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal bahwa akibat insiden ini belum ada laporan korban jiwa, namun ada beberapa petugas mengalami luka-luka.

Pada pukul 02.15 WIB, sejumlah personel polisi diperintahkan untuk bersiap siaga. Para personel mengokang senjata laras panjang yang dibawa.

Penjagaan ketat masih dilakukan hingga depan Kompleks Mako Brimob hingga dilaporkan pada pukul 03.00 WIB.

https://tirto.id/sudah-11-jam-ipw-pertanyakan-rutan-mako-brimob-belum-terkendali-cJ9E

Ada aja komen nylekit dlm situasi penyanderaan yg blm dituntaskan. Daripada ngomentari jalanan diblokir mending ikut mendoakan agar sandera 1 lg yg tersisa bisa diselamatkan emoticon-Nohope
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Semoga slesai tanpa menambah korban anggota Polri.. Klo teroris isis bentukan amerika mah basmi aja kyak kecoak.. Nyampah doang.. Negakin khilafah tai anjing.. Lah isis kaum Khawarij yang nantinya akan menjadi "Anjing2 Neraka" emoticon-Leh Uga
Kalo g mampu biarin tni masuk emoticon-I Love Indonesia
densus di bentuk, dibiayai dan dilatih amerika

isis dibentuk dibiayai dilatih amerika

trus?
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Cmn zmn skrg aja tero bs bikin kacau mako brimob,cb zmn orba ud pd cacat tuh tero kl ga dimatiin
Karena telolet masih punya sandra. Dan terlalu beresiko kalo upaya paksa, sampe sejauh ini masih dimaksimalkan upaya persuasive.

Mbok kiro iki pilem rambo ye? Telolet cuma berdiri megang senjata nunggu dipatain lehernya emoticon-Ngakak
Quote:


Ente terlalu mengagung agungkan orba emoticon-Smilie
begitulah

di mari mah kerennya pas
nenteng senjata didepan sosmed aja emoticon-Leh Uga

sama goyang2 di aplikasi tik tok emoticon-Leh Uga
Quote:


Klo ini masih jaman orba yg gak ngurus ham hem hom, mungkin kejadiannya bakalan seperti kerusuhan tanjung priok ya om. 130 napi teroris yg tersisa di dlm mako dan gak mau nyerah bakalan dihabisi tanpa sisa emoticon-army
blokir dibuka aja, warga juga perlu tontonanemoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


this. .

apa perlu kopasusu turun.??
cuma kalau sampai TNI atau kopasus turun, yaaa polisi harus mengakui kemampuan polisi indonesia harus dibenahi lagi. .
Kasih kopassus masuk beres dalam beberapa jam ga usah drama queen segala sampe 11 jam
Masukin saja kopassus
Bagaimana nih Polri
TNI kan punya kemampuan menangani kasus begini

Quote:

9-Mei-2018 / 16:23 WIB

USD 14.092,00 14.076,00
SGD 10.505,18 10.485,18
EUR 16.754,33 16.654,33
AUD 10.524,84 10.444,84

sama2 bertahan kek dollar

emoticon-Ngakak
IPW liat yg prioritas yg mana dulu dong.. kalo udah selesai baru evaluasi...

bisa kerja ga sih???
Siap 86 emoticon-Leh Uga
Di lempar gas air mata aja
Quote:


Setuju bre
Quote:


Trus ane mesti bilang waaaaaw
Huahuahuahia
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di