alexa-tracking

Curhat tentang istri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2e2c6925233940e8b4567/curhat-tentang-istri
Curhat tentang istri
Rumah tangga saya sudah sejak setahun gonjang ganjing karena saya sempat menganggur selama 4 bulan. Sementara itu istri saya karirnya menanjak
mulailah istri saya berlagak lebih hebat dari saya.
1. Istri jadi sering pulang kerja larut malam (diatas jam 9 malam). Pertama alasannya lembur tapi setelah dicek, gak setiap
    hari lembur. paling hanya seminggu 2 kali saja.
2. Istri dekat dengan seorang pria kantornya dengan alasan disuruh boss untuk mengajari cara
    mengatur administrasi perusahaan.
3. Istri saya tidak pernah pamit atau minta ijin pada saya jika hendak pergi diluar jam kerja kantornya

Semakin hari, kelakuan istri semakin menjengkelkan dan merendahkan saya
a. Hampir tiap malam setelah pulang larut, malah asyik dengan HP nya
b. Selalu melayani chatting / telepon si pria
c. Jika ditanya baik2, kenapa belum tidur ? alasannya sedang asyik mendengar lagu lewat youtube
d. Saat saya mengatakan bahwa pria itu lelaki tidak tahu diri, Istri saya mendadak murka besar dan langsung 
    membandingkan saya dengan pria itu dan dengan tegas mengatakan sudah tidak ada perasaan cinta lagi pada saya.
e. Istri jadi tidak mempedulikan urusan Rumah tangga dan anak. Setiap hari cuma sibuk dengan HPnya/
f. Istri bahkan pernah menangis histeris dan kabur dari rumah saat tengah malam hanya karena kontak si pria itu terhapus
   dari HP nya
g. Kalau saya menelpon untuk bertanya lagi dimana, lama banget diangkatnya dengan alasan lagi jalan2 sama teman2 kantor

itu kejadian setahun lalu.
Sekarang saya sudah bekerja kembali tapi saya sudah sakit hati dengan perkataan istri waktu itu. dan saya melihat, sikap istri saya tidak ada perubahan, masih sibuk tiap malam dengan HPnya.
Memang pulang kerja sudah on time kembali.Curhat tentang istri

Saya sudah berniat mengajukan cerai. Saya tidak memikirkan anak karena saya yakin mampu mengurus anak sambil bekerja. Lagipula mama saya siap membantu.
Sikap saya terhadap istri :
- Saya sudah menganggap tidak punya istri lagi
- tidak ada perubahan besar dari istri untuk bertobat
- masih tetap chatting tapi kali ini tidak tahu dengan siapa.
- Masih cuek dengan anak, hanya mau mengurus keperluan anak jika saya sudah marah.

Saya merasa stress dan selalu curiga dengan istri. Saya melihat sepertinya istri saya sedang menunggu saat yang tepat untuk meninggalkan rumah tangga ini dan pergi dengan seseorang yang baru. (ini kecurigaan saya karena hampir tiap pulang kerja sampai larut malam terus asyik dengan HPnya)

Untung saja stress ini bisa saya salurkan dengan bekerja giat dan rajin.

Saya minta pendapat agan2 semua yang serius. Apa sebaiknya yang saya lakukan sebelum bercerai ?
Bagaimana seharusnya sikap saya di rumah, mengingat kami masih bertemu tiap hari tapi sudah pisah ranjang..
terima kasih.
image-url-apps
Quote:


Yaudah pisah emoticon-Big Kiss
Fokus kerja ngurusin anak
Juga cari cari calon mahmud emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


Nah kan
Kasus klasik lagi, istri kerja lalu ada main dengan teman kantor, dan berani ama suami

Makanya istri tuh suruh dirumah aja, agan yang kerja
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Yaudah
Tapi kerja yang bener ya emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Karena sejujurnya cewe kurang pandai menjaga hati, apalagi klo di flirting terus menerus, Ya bisa luluh juga.
image-url-apps
Quote:

Bener sekali gan, bahkan memang mudah labil
image-url-apps
Wanita uda punya suami, dapet kenalan lebih wah semuanya di banding suaminya, terus si kenalan mulai flirt ama si istri lama-lama luluh dan suami dan anak tentunya di abaikan
image-url-apps
emang kadang di kantor itu parah2.
mau wanita single ato bersuami tetep aja pada digodain.
apalagi kalau berstatus atasan..
kaya punya power buat goda2in.
image-url-apps
Kalo ane sih pertama-tama laporin mertua masalah bini tersebut. Lihat komentar dan tindak lanjut mertua. Jika tidak membuahkan hasil yang cerai adalah jalan yang terbaik. Kelihatan banget istri agan ada hati dengan orang lain, dan kalo sering pulang malem gitu ada kemungkinan besar mereka sudah atau bahkan sering berhubungan badan. Kalo pasangan kita tidak baik untuk kita, buat apa dipertahankan. Masih banyak wanita baik di luar sana yang lebih layak untuk dijadikan istri dibandingkan dia.
istri yang tidak baik, ceraikan....TALAK 3....

percayalah, ketika dia sudah menikah dengan cowok selingkuhannya, disitulah semesta alam akan membuktikan kepada dia bahwa apa yang dia jalani / orang yang dia cintai itu cuman SEMU.

kamu cari mahmud lagi aja gan....lebih kece dan lebih badai dari bini mu sekarang...

tapi mapankan diri dulu....setidaknya buat anak....

Quote:


kalo atasan cewek godain cowok di kantor gimana sis/gan?
memang menyakitkan hati kalo istri sdh tidak menaruh hormat sama suami,
sabar dan kuatkan hati kalo agan masih ingin mempertahankan rt-nya
tapi kalo memang perasaan agan sdh patang arang ya apa boleh buat jalan satu2nya harus bercerai,
setahu ane hal yg paling penting dipikirkan kalo agan ingin memiliki hak asuh anak2nya maka harus punya bukti kalo istri agan berselingkuh utk alasan menceraikannya,
dalam hal ini apa agan sdh simpan semua chat2 istri sama cowo itu,
ada bukti istri agan ml sama cowo lain itu lebih baik lagi sebagai syarat mendapatkan hak asuh
image-url-apps
Quote:


Kamu gak baca ts nya gak becus nyari duit sampe sempat nganggur 4 bulan?

Jika istrinya gak kerja, selama ts nganggur, keluarganya makan apa? Ngemis bantuan di kaskus!?

Kalo memang istri ts sudah menemukan kebahagiaan pada pria yg baru, dan ts juga lebih memilih bercerai, cerai saja.

Dari kedua belah pihak sudah tidak ada komitmen untuk melanjutkan pernikahan.
image-url-apps
Karma msh berlaku dlm hidup ini, bos. Tenang saja.
image-url-apps
Quote:

Jarang koq yang ngemis dikaskus, lagian disini anonim, mana ada yang percaya emoticon-Big Grin

Ya itu secara umum ajasih gak khusus ke ts
kalo seorang suami nggak rela istrinya keluar kerja, masak sih dia akan sampai hati istri dan keluarga kelaparan
Ya pasti dia akan keluar ngapain kek, angkat angkat dipasar or apaan kek
image-url-apps
Quote:


Inilah realitanya pemirsah
image-url-apps
jadi pengen tau alasan bini ts berbuat demikian?

Keknya gak jauh2 dari ekonomi
image-url-apps
Yang namanya rumah tanga itu seharusnya didasari dengan rasa saling pengertian dan saling melengkapi. saat pasangan kita terpuruk dan lemah tugas kita adalah memberikan suport agar dia bangkit dan meyakinkan bahwa aku akan selalu bersamamu bukan merendahkan dan menunjukkan kalau dia seperti manusia tidak berguna. begitupun sebaliknya.
btw beberapa hari ini hal baik apa yang dia lakukan untukmu.??
sebelum memutuskan untuk bercerai mungkin perlu komunikasi terlebih dahulu. tanyakan kedia kamu milih aku atau laki2 itu. kalo milih laki itu sebaiknya kita bercerai dan kamu puas2kan dengan laki2itu. kalo kamu milih aku. Kita lupakan semua masa lalu n kita buka lembaran baru. aku minta kamu untuk berubah. hentikan kebiasaan burukmu. Jauhi laki2 itu. tolong hargai aku. Karena aku sangat cemburu dan aku juga akan berusaha menjadi suami yang lebih baik lagi seperti yang kau mau.
image-url-apps
Kalo istri udh bisa maen gila ngapain dipertahanin,tinggalin dan liat aja nanti idupnye jg bakal susah sendiri emoticon-Big Grin
Masi pacar aja kalo udh maen gila,rasanya mau murka tp antepin aja karma pasti datang tepat pd waktunya emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Buàt ts

melihat tingkah laku bini ente fix di pnya sesuatu hal yg disembunyikan perselingkuhan

dan udah keliatan jelas gelagatnya

1. penyelidikan
krn ente dh tau perubahan sifat bini ente lanjut ke 2

2. peringatan
sudah di peringatkan masih gitu juga lanjut tahap berikutnya

3. ultimatum
tanya maunya gimana , dia masih mo mempertahankan rumah tangga atau tidak bertanyalah tanpa ada emosi ,
kasih ultimatum dengan perjanjian diatas kertas kasih tau apa kesalahanya di kertas tersebut klo bisa tanda tangan berdua klo ada apa2 ini bisa jadi bukti klo agan telah berusaha

gunakan cinta kasih agan di sini knp ane bilang gitu krn ada anak disini klo bisa balik seperti semula mungkin demi anak dia mau berubah

kasih waktu untuk dia berubah dan memilih
sampe tahap ini klo bini emang dah gk bisa berubah mediasi ke saudara atau siapapun orang terdekat di pihak istri terdekatnya gmn tanggapannya jika keliatan gk ngedukung agan lanjut ke orang tua nya



kenapa ane kasih begitu , karena agan ts dah menunjukan usaha untuk mempertahankan gk maen asal cerai -cerai.
krn perceraian bagi ane harus benar benar terjadi krn kita sudah tidak bisa mempertahankanya

sikap agan dirumah walau dah pisah ranjang
ini yg gk mau seranjang agan apa istri ?

menurut ane klo bisa agan lebih peduli lebih banyak memberikan cinta kasih ke istri walau nanti ujungnya perceraian tapi setidaknya jadikanlah perceraian agan menjadi penyesalan buat istri , karena agan lebih baik
Quote:

sepertinya ge enak ya kalo rumah tangga dalam kondisi TS ... emoticon-Big Grin

Pikirkan baik baik mengenai perkembangan mental anak,
ane rasa, tidak ada anak yang mengharapkan orang tuanya berpisah, kecuali memang sudah keterlaluan
sedikit turunkan ego, ya minimal demi anak
coba diskusikan dengan istri, mau dibawa kemana itu rumah tangga
kalo emang masih mau diteruskan, perbaiki komunikasi kalian, bikin aturan aturan dalam keluarga, benahi rumah tangga kalian.

tapi kalo emah sudah tidak ada kata sepakat, ya apa boleh buat,
tapi ingat, mengorbankan kebahagiaan anak adalah konsekwensi yang harus kalian terima, anak mana yang ga ingin orang tuanya guyup rukun...
Buat kalian mungkin ga ada masalah karna emang itu kalian mau.




×