alexa-tracking

Dua Kampung di Gowa Tak Pernah Nikmati Listrik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2d66454c07a98328b4568/dua-kampung-di-gowa-tak-pernah-nikmati-listrik
Dua Kampung di Gowa Tak Pernah Nikmati Listrik
Dua Kampung di Gowa Tak Pernah Nikmati Listrik
Gowa, Tak ada yang menyangka jika Gowa rupanya masih memiliki kampung yang belum teraliri listrik, bahkan menurut warga sekitar, sejak Indonesia merdeka, lampu sama sekali tidak pernah menyala, sangat ironos memang. Sebagai kabupaten yang cukup maju ternyata pemimpinnya belum turun ke bawah untuk melihat sendiri fenomena ini.
Berlokasi di Kampung Tana Kulang dan Kampung Parangloe di Desa Borisallo, Kecamatan Parangloe, yang berjarak sekitar 50 Km dari Kabupaten Gowa,
Warga Kampung Parangloe, Haidir, mengatakan pemerintah daerah Kabupaten Gowa belum sekalipun melakukan kunjungan ke dusun yang didalamnya berdiri 25 rumah.
"Sejak nenek moyang kita mulai tinggal disini, tidak pernah sama sekali ada listrik. Apalagi pemerintah tidak pernah mau datang kesini. Paling kepala desa ji, itupun sekali setahun saat Bulan Ramadan atau masa kampanye," katanya.
Daerah yang cuma dihuni 40 Kepala Keluarga (KK) itu hanya mengandalkan lampu belek sebagai pengganti penerangan di malam hari.
"Indonesia mungkin merdeka tapi parangloe belum merdeka," ksts Haidir yang juga mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Makassar. Warga Dusun Bontojai yang lain, Hajar, juga mengutarakan hal yang sama.
"Selama ini kami hanya menerima janji-janji dari pemerintah daerah. Mengadu pun pernah tapi tidak merubah apapun. Itu mi warga disini tidak pernah mau pasang bendera dan umbul-umbul karena belum merdeka," ujarnya.
Untuk mencapai daerah itu harus menempuh jarak yang lumayan jauh dari jalan poros malino. Kondisi jalan yang cukup parah menambah kegelisahan warga kampung yang termasuk paling lama di kecamatan Tersebut. ditambah lagi lokasi kedua kampung itu cukup jauh dari kantor desa. Kepala Desa Borisallo, Muhammad Arif juga mengakui memang masih ada kampung yang belum dimasuki listrik.
"Sebenarnya Kampung Parangloe itu sudah mau masuk, karena sudah ada semua materialnya. Bulan depan rencana pengerjaannya sudah dilakukan. Hanya kalau Kampung Tana Kulang memang iya," ujarnya, Minggu (28/8/2016).
Sang kepala desa Arif juga mengatakan jika dirinya sudah mengajukan permohonan di kantor wilayah PLN Makassar sejak lama. Hanya sampai sekarang belum ada tanggapan dari PLN sendiri. Yang menjadi kendala adalah jarak Kampung Tana Kulang yang cukup jauh dari Pakkalompo.
"Di Pakkalompo kan sudah ada mi listriknya, sejak setahun lalu. Dari situ bisa mi sebenarnya disambung, hanya jaraknya ke Tana Kulang ada 1 Km, jadi itu kendalanya," ujarnya.
Anggota DPRD Gowa, Mussadiyah Rauf, yang juga dari Daerah pemilihan II termasuk Kecamatan Parangloe, mengatakan permasalahan itu sudah saya laporkan ke Bupati (Ichsan Yasin Limpo), Namun belum ada tanggapan serius dari Bupati Gowa. Anggota Komisi II Gowa ini juga berharap agar keinginan warga bisa disampaikan di Musrembang.
Dia pun mengaku sudah menyampaikan hal itu kepada Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), Muhammad Asrulnamun belum direalisasi.
"Supaya kita tahu yang mana prioritas dulu. Tapi tentu semua bertahap karena yang di Pakkalompo itu juga baru masuk listriknya," katanya.

Sumber Berita :
http://makassar.tribunnews.com/2016/...ikmati-listrik

Ane pernah baca berita disalah satu pulau,butuh sekompi polisi cuma buat nagih pajak listrik

Belajar dari pengalaman ajah emoticon-Traveller
Dua Kampung di Gowa Tak Pernah Nikmati Listrik
Tunggu nastaik 2200kv muncul dulu....

Cebong idiot


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
ngga ada anggarannya kali buat masang listrik emoticon-Belo
kasih kartu merah dong ah emoticon-Shutup
Neno Warisman suruh tinggal disini nih yg katanya bayar listrik sejuta sebulan