alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Sat Res Narkoba Polres Banyuasin Gagalkan Peredaran Sabu Senilai 1 Milyar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2d31adad770ee0b8b4567/sat-res-narkoba-polres-banyuasin-gagalkan-peredaran-sabu-senilai-1-milyar

Sat Res Narkoba Polres Banyuasin Gagalkan Peredaran Sabu Senilai 1 Milyar

Sat Res Narkoba Polres Banyuasin Gagalkan Peredaran Sabu Senilai 1 Milyar
Satuan Reserse Narkoba Polres Banyuasin berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 kg seharga Rp 1 Miliar. Keberhasilan ini patut diapresiasi karena sedikitnya ada 12.000 anak bangsa yang terselamatkan dari perbuatan melawan hukum tersebut.

Gagal beredarnya sabu-sabu ini, setelah Satres Narkoba Polres Banyuasin, Rabu (02/05) pukul 15.00 WIB lalu berhasil mengamankan dua kurir, yakni tersangka BS alias AL bin N (22) Buruh Desa Keluang Kecamatan Keluang Kabupaten Banyuasin dan Gul alias Jek bin HN (34) swasta Jl Desa Bukit Indah Dusun I Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin.

Dari tangan kedua tersangka tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 Paket besar Narkotika jenis sabu-sabu 1 Kg, 1 unit motor Vega, 1 Unit mobil Dum Truk BG 8104 IC dan 2 unit HP.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK didampingi Kasatres Narkoba AKP Liswan dalam press rilis di Mapolres Banyuasin, Rabu (09/05) mengatakan, bahwa penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat.

Informsi dari masyarakat tersebut dimana ada salah satu motor yang mencurigakan membawa narkoba jenis sabu-sabu di pinggir jalan lingkar perkantoran Jl Lintas Timur Palembang-Jambi KM 52, lalu Anggota Satnakorba melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku.

Setelah dilakukan pengejaran kata dia, lalu dilakukan pemeriksaan dan ditemukan barang bukti jenis sabu-sabu yang dipegang pelaku BS. Pada saat di intrograsi awal bahwa pelaku baru saja menerima barang bukti di Jalintim Palembang-Betung dari seseorang yang menggunakan mobil dan menurut pengakuan tersangka barang bukti sabu-sabu akan diantar ke Kabupaten Muba.

“Dalam pengembangan terhadap tersangka dengan cara melakukan control delevery terhadap penerima BB diamankan tersangka G sebagai kurir penerima dari tsk Yuu (DPO) di Musi Banyuasin sebagai penerima barang bukti. Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Banyuasin untuk pengembangan dan proses sidik, ” beber dia.

Dikatakan dia, bahwa barang bukti yang diamankan 1 kg sabu seharga Rp 1 Miliar. “Dari penggagalan beredarnya narkoba ini sedikitnya ada12.000 orang yang diselamatkan, “tegasnya.
Sat Res Narkoba Polres Banyuasin Gagalkan Peredaran Sabu Senilai 1 Milyar
Lebih lanjut dikatakan Kapolres. Bahwa Kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal Primer pasal 114 ayat 2 Subsider pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 34 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun maksimal seumur hidup atau hukuman mati.

Sementara itu, tersangka BS maupun Gmengakui perbuatan. Dan menurut kedua tersangka mereka hanya berperan menerima dan mengantarkan dengan upah Rp 2 juta. “ini yang kedua kali pak. Kami dapat Upah Rp 2 juta. Namun untuk yang kedua ini baru di kasih uang jalan Rp 300.000, “kata dia. (Ti)
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di