alexa-tracking

Wiranto: Rusuh Mako Brimob Menyangkut Keamanan Nasional

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2d28f98e31bf6108b4575/wiranto-rusuh-mako-brimob-menyangkut-keamanan-nasional
Wiranto: Rusuh Mako Brimob Menyangkut Keamanan Nasional
Wiranto: Rusuh Mako Brimob Menyangkut Keamanan Nasional
Menkopolhukan Wiranto menyatakan situasi saat ini sedang urgen karena dia mendapati ada korban yang terbunuh di balik kerusuhan Mako Brimob. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan kerusuhan di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok dini hari tadi menyangkut kemanan nasional.

Hal itu disampaikan Wiranto usai rapat mendadak bersama Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius di Kantor Menkopolhukam pada Rabu (9/5) siang.

"Ini harus hati-hati dan sungguh-sungguh, ini menyangkut masalah kemanan nasional," kata Wiranto.


Meski begitu, Wiranto enggan untuk menjelaskan lebih lanjut soal bahaya kemanan nasional yang dimaksud. 

Ia mengatakan bakal menjelaskan hal tersebut lebih lanjut usai mengetahui dan mengatasi permasalahan tersebut hingga jelas dan tuntas.

"Nanti saya akan sampaikan, you tidak bisa desak saya seperti apa, menyangkut bagaimana kita mengatasi permasalahan yang baik dan benar dan tuntas," kata dia.

Saat ditanyakan soal korban yang tewas, Wiranto justru membenarkan kabar tersebut. Meski begitu, Wiranto enggan untuk menjelaskan pihak mana yang terbunuh dalam kerusuhan tersebut.

Ia hanya mengayakan bahwa rapat koordinasi mendadak yang dilaksanakan hari ini di kantornya guna membahas hal tersebut.

"Ya klo sudah ada yang terbunuh ya urgen (pertemuan ini)," ungkap Wiranto.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...manan-nasional

menyangkut keamanan nasional? Ada sesuatu kah?emoticon-Takut
5 polisi mati,
1 tahanan mati,
1 polisi di sandera,
ahok yang di klarisikasi aman oleh keluarga
komentar menko polhukam ini menyangkut keamanan nasional
BIN harus dievaluasi nih

Kayanya ada orang dalam yang bantu. Sampe bisa kuasai markas pasukan elit
tembak mati semua aja
di kaskus ini aja yang jelas-jelas mendukung ISIS itu
harus ditangkapin tuh akun2 yang dukung ISIS
Kaskus kasi datanya dong yang beberapa orang itu
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Nasbung bangga dan senang atas kejadian ini
Sayang tidak ada Gayatri di BIN emoticon-Sorry
Wiranto: Rusuh Mako Brimob Menyangkut Keamanan Nasional
markas brimob, diacak-acak teroris yang dalam keadaan ditahan dan korban tewas banyakan dari pihak brimob?

kok bisa selemah itu ya?


saya curiga, ada apa sebenarnya


emoticon-Leh Uga
cepet sahkan RUU teroris, ini ud darurat
kalo begini terus bakalan tambah belagu
Quote:


sepertinya ud direncanakan dg baik oleh napi, atau ad petugas yg jd simpatisan didalam mako
katanya kerja kerja kerja ?
tapi peristiwa kecolongan mako brimob bikin kita bertanya tanya, jadi selama ini kerja nya ngapain aja sampai bisa kecolongan gitu ???
Quote:


banyak panastaik yg senang krn kejadian ini. kesempatan jelek2in nasbung.

contohnya ente tong.emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


kerjanya ngerakit bom

tuakkkk
birrrrr


haloooo paa kabarrrr


jeduaaarrrrr
Quote:


Take beer take beer emoticon-Angkat Beer

Halo pakabar...
Berarti benar ISIS kan?
Berarti pula ada potensi gangguan keamanan lebih besar lagi setelah ini!?

Juga berarti lemahnya BIN dan Intelijen Lembaga Militer dan Polisi mulai terkuak.!?

pantas ditutup rapat-rapat berbagai infonya dari publik.
ini kejadiannya di markas brimob loh yang tingkat pengamanannya terbilang tinggi, bisa gitu ya.
turut berduka untuk para polisi yang gugur dalam bertugas.
Quote:


Polisinya sekolah lagi lah, kebanyakan main proyek sampai tidak profesional



coba yaa jgn fokus kesana terus emoticon-Big Grin

inget udah tembus 14000 jangan di lupain emoticon-Ngakak



Saatnya bubarkan fpi
Breaking News

Barusan wa dapat info dari teman wa di anu.
Dia cerita kejadian sebenarnya di mako.
Nah agar tidak dimanfaatkan oleh oknum media maka infonya di tahan dulu.
Makanya wa kaget waktu denger kejadian sebenernya itu anu.

#presidenlagianu
harusnya cepat2 konfrensi press klarifikasi ada apa sebenarnya. misalnya pakde jokowi menetapkan hari berkabung nasional ato apalah. yang penting ada kejelasan aja.
terus BIN kerjaannya ngapain aja?kok bisa kecolongan?kata pulisi ini terkait pembagian makanan?apa ini termasuk keamanan nasional?klo hal sekala kecil klo di bilang keamanan nasional terlalu lebai..