alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ternyata Begini Cara Pakai Tisu Galon yang Benar
4.39 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2d146d89b09c02a8b4567/ternyata-begini-cara-pakai-tisu-galon-yang-benar

Ternyata Begini Cara Pakai Tisu Galon yang Benar

Ternyata Begini Cara Pakai Tisu Galon yang Benar

[ HT# 323 ]
emoticon-I Love Kaskus


Zaman yang serba instan ini apa-apa inginnya cepat dan sehat, seperti halnya kita membeli air kemasan galon atau mode isi ulang. Setiap kali kita menukarkan galon biasanya diberikan satu atau dua buah tisue basah, tapi faktanya masih ada yang salah memakai tisu ini.

Ide tulisan ini datang ketika saya sengaja duduk lebih lama di tempat penjual air isi ulang galonan di dekat rumah saya. Ada satu pertanyaan iseng saya ajukan kepada si penjual langganan. "Mas, tisu ini sebenarnya untuk dipakai dibagian mana sih?"

Pertanyaan pembuka ngetes ini lalu dijawab oleh si penjual:

"Buat ngelap bagian leher galon mas, masa gak tau."
"Oh gitu ya, saya minta tiga boleh?"
"Ini",
"Makasih."


Mumpung sekarang hari libur, setelah selesai memasang galon dan sebelumnya tak lupa mengelap leher galon dengan tisu tadi kemudian saya iseng nongkrong di depan rumah tempat biasa tetangga pada ngumpul dan iseng 'lagi' saya lemparkan pertanyaan yang sama cara pakai tisu galon tadi. Diluar dugaan ternyata jawabannya beragam.

"Buat ngelap tangan sebelum masang galon"
"Dilap dulu galonnya",
"Yang keliatan kotor",
"Bagian pantat galon",
"Buat lap galon dan dispensernya."


.. daaan masih ada jawaban lain yang tidak bisa saya masukkan disini, bukan apa-apa karena jawabannya semakin nggak jelas, hehe.

Fenomena beragamnya di masyarakat cara memakai tisu galon ini menurut saya bisa terjadi karena kurangnya perhatian atau malas membaca petunjuk cara pakai yang ada di kemasan tisu tersebut. Ya, dan memang tidak semua salah cara pakainya tapi mayoritas dari jawaban diatas mengindikasikan 65 persen belum tepat cara menggunakan tisu ke galon.

Padahal, menurut saya tidak tepatnya menggunakan 'tisu basah' ini mengakibatkan mubazir karena terbuang tak maksimal, dan akibatnya tidak higienisnya bagian leher botol galon ketika pasangkan dibagian tabung dispenser. Ini artinya air dalam galon yang menurut 'iklannya' sudah higienis jadi tak higienis lagi karena tercemar bakteri akibat ketidak tahuan kita.

Dampak minuman tercemar bakteri:

Ternyata Begini Cara Pakai Tisu Galon yang Benar

img. rian ru

Quote:


Ternyata dampak tercemarnya bakteri ini nggak boleh dipandang sebelah mata, dampak negatifnya akan mengakibatkan penyakit hepatitis, tifus, dan diare! Berdasarkan data kematian anak-anak karena diare, penyakit-penyakit ini merupakan penyakit yang mematikan nomor dua bagi usia balita dan menyebabkan 1,4 juta bayi meninggal setiap tahunnya. Dan lebih banyak jumlahnya daripada total kematian akibat gabungan penyakit AIDS, malaria, dan campak.

Umumnya penyakit ini ditularkan melalui air, biasanya disebabkan oleh bakteri coliform. Coliform biasanya ditemukan di saluran sistem pengolahan air. Bakteri ini merupakan organisme yang biasanya tidak berbahaya, coliform hidup di lingkungan sekitar kita dan tinggal di dalam kotoran hewan berdarah panas, dan manusia.

Sedangkan bakteri coliform dalam air minum ini dikategorikan menjadi tiga golongan, yaitu coliform total, fecal coliform, dan E. coli. Masing-masing memiliki tingkat risiko yang berbeda. Coliform total kemungkinan bersumber dari lingkungan dan tidak mungkin berasal dari pencemaran tinja. Sementara itu, Fecal coliform dan E. coli terindikasi kuat diakibatkan oleh pencemaran tinja, keduanya memiliki risiko lebih besar menjadi patogen di dalam air.

Bakteri fecal coliform atau E. coli yang mencemari air memiliki risiko yang langsung dapat dirasakan oleh manusia yang mengonsumsinya. Ini baru satu jenis bakteri yang terdeteksi. Wew, seremkan!

Ternyata Begini Cara Pakai Tisu Galon yang Benar

Ternyata! Meski ini sederhana tapi tetap ditemukan ke tidak tepatan cara pakainya. Jadi menurut saya memang apa-apa kalau mengikuti petunjuk yang tertera di kemasan di pastikan minim kesalahan (seperti masak mie instan tanpa baca petunjuk memasaknya, hehe). Belajar dari hal ini mari kita lebih tertib aturan dari hal-hal sederhana dan dimulai dari sekarang. Mariii.


Ternyata Begini Cara Pakai Tisu Galon yang Benar

emoticon-Hai

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ # new! ]

Ternyata Begini Cara Pakai Tisu Galon yang Benar

Buat 'Boncengers' Jangan Lakukan Ini Pada Penolongmu, Ya!

Ternyata Begini Cara Pakai Tisu Galon yang Benar

Ternyata Begini Cara Pakai Tisu Galon yang Benar

guk

Ternyata Begini Cara Pakai Tisu Galon yang Benar

MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM
Web Blog: iskrim.com
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 - 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS


Ternyata Begini Cara Pakai Tisu Galon yang Benar

sumur : iskrim. com | sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 12

Ternyata Begini Cara Pakai Tisu Galon yang Benar

KOMENTAR NTAPS KASKUSER


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:




...
Diubah oleh iskrim
Cuci dulu galonnya pake air sabun, bilas, keringkan bag leher pake tisu gallon, pasang.
Ribet dikit gpp
Emang ada ya yg ngelap bo'ol galonya bulan leher atasnya


Kocak anjir kalo kaya gituemoticon-Ngakak (S)
Kalo ane sih lap dulu dr bagian mulutnya, leher trus bahunya om emoticon-Hai


Quote:

Iya koplak yak bang emoticon-Leh Uga
atas ane tisu galon dijadiin tisu lap muka emoticon-Cool
Quote:


mantav gan emoticon-Shakehand2
ane cuci pake air 7 sumur bray ,
1 tisu sering kurang. lanjut pake kanebo
Kalo pake tisu basah magic , tuh galon tahan berapa jam breee...
ane udah tau lama emoticon-Cool
Quote:


Njaaiiii malah basa tisu mejikk emoticon-Leh Uga
bagian mulutnya dulu, terus lehernya, terus usep2 badannya, dan yg terakhir baru deh bawahnya *iykwim
Quote:


Cerdassss emoticon-Leh Uga
buat ngelap konthoL kalo habis ngenthod brayemoticon-Cool
adem emoticon-Cool
Ini tisu galon loh ya bukan tisu magic emoticon-Leh Uga
ok. thx infonya gan
Tissue apakah ini?

Ternyata Begini Cara Pakai Tisu Galon yang Benar
Diubah oleh orang.pe.ak
owh.....
Quote:


tisu basah
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di