alexa-tracking

Kereeen...Satu Kata Buat Kepedulian JICT ke Pendidikan: Wow!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2cfb5e05227a4248b4567/kereeensatu-kata-buat-kepedulian-jict-ke-pendidikan-wow
Kereeen...Satu Kata Buat Kepedulian JICT ke Pendidikan: Wow!
 
Ternyata selain fokus pada kualitas kinerja dan pelayanan yang optimal serta memperhatikan kesejahteraan pegawainya, PT Jakarta International Container Terminal (JICT) juga punya kepedulian sosial yang besar lho.
Jadi, bukan mentang-mentang sebagai perusahaan yang memfasiltasi bongkar muat peti kemas, JICT cuek aja sama sekitarnya. Apalagi nih sebagai pelabuhan bongkar muat peti kemas terbesar dan tersibuk di Tanah Air.
(baca:http://nusantara.rmol.co/…/Satu-Kapal-Baru-Sandar-Di-Pelabu…)


Terus apa buktinya?


Ini lho buktinya; sejak tahun 2009, JICT udah amat peduli sama yang namanya kemajuan pendidikan. JICT membangun rumah belajar bakal anak-anak yang nggak bisa lanjutin sekolahnya. Tempatnya dinamakan Dock School.
Dampaknya, ada sekitar 15 ribu masyarakat di Jakata Utara, terutama anak putus sekolah, yang bisa merasakan manfaat rumah belajar dari JICT (www.ekbis.sindonews.com).


Terus pada tahun 2016, JICT ikut mendorong kemajuan 15 sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Jakarta Utara, tepatnya di wilayah Koja, Cilincing dan Tanjung Priok. JICT memberikan bantuan alat peraga edukatif dan kegiatan lainnya seperti story telling serta program pendamping lainnya (sumber: http://www.poskotanews.com).


Sekarang ketahuan deh kalau JICT punya perhatian gede ke sektor pendidikan. Nggak selesai begitu aja, kepedulian JICT pada pendidikan Indonesia terus bergerak. Akhir tahun 2017, JICT kembali memberikan bantuan sarana bermain serta belajar yang lebih lengkap untuk sejumlah PAUD tersebut.


Akhirnya, selain kebutuhan alat pendidikan lengkap, sejumlah PAUD binaan JICT juga didukung fasilitas bermain luar ruangan yang layak dan pembatas kelas menjadi menarik sehingga anak-anak semangat belajar.
Kalau dicermati sih, kepedulian JICT ke sektor pendidikan beralasan jelas banget. Pendidikan khan hak semua warga, setiap orang punya kesempatan yang sama bakal jadi pintar. Dijamin konstitusi lho.


Nah amanat konstitusi itu yang JICT lakukan. Jadi klop banget, udah jaminan layanan ke konsumen memuaskan, pegawai sejahtera, care juga dengan cita-cita dan masa depan anak-anak yang cerah.
Kalau begini, apa masih mau diganggu?*