alexa-tracking

Bentrok Mako Brimob, Lima Polisi Gugur, Satu Teroris Tewas Ditempat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2c82c62088108318b4567/bentrok-mako-brimob-lima-polisi-gugur-satu-teroris-tewas-ditempat
Bentrok Mako Brimob, Lima Polisi Gugur, Satu Teroris Tewas Ditempat
Polri mengkonfirmasi lima anggotanya Gugur dan satu polisi masih menjadi sandera oleh narapidana. Sementara satu narapidana kasus terorisme ditembak mati karena melawan petugas.
Baca juga : Wiranto: Harus Ditangani dengan Baik, Benar Berdasarkan Hukum dan Tuntas
"Jadi kami sampaikan bahwa lima petugas kami gugur dan seorang masih disandera. Kami masih melakukan berbagai upaya penyelesaian dan situasinya lebih kondusif. Dari pihak teroris, seorang teroris terpaksa kami tembak mati saat melawan dan berusaha merebut senjata dari petugas," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal di Depok, Rabu (9/5).
Iqbal juga menjelaskan pemicu kerusuhan terjadi karena pemeriksaan makanan yang masuk dalam tahanan harus diverifikasi terlebih dahulu oleh kami sesuai dengan SOP, namun hal ini yang menjadi membuat cekcok antara petugas dan narapidana teroris.
Baca juga : Wapres JK Sebut Insiden di Mako Brimob Bukan Terorisme
"Makanan itu harus steril dan memastikan tidak ada barang yang terlarang masuk," katanya.
Ia menjelaskan, pada saat itu terjadi insiden keributan antara petugas kepolisian dengan narapidana teroris dan senjata direbut oleh para narapidana teroris.
Baca juga : Bentrok di Mako Brimob, Fahri Malah Singgung Ahok
Sehingga langkah-langkah yang diambil yaitu pertama, mengendalikan situasi dari semalam hingga detik ini terkendali karena kami mengedepankan upaya-upaya persuasif.
Yaitu berupaya negosiasi kepada beberapa tahanan yang mau diajak komunikasi untuk menemui satu solusi bersama.
"Kami sudah melakukan strategi pengamanan dan kami yakinkan blok tahanan tersebut sudah aman," katanya.
Iqbal berharap semua pihak bisa bekerjsama agar tidak menyebarkan hal tersebut sehingga menyebarkan ketakutan di masyarakat yang tentunya diharapkan oleh masyarakat.
"Mari kita bersama memerangi aksi-aksi teroris seperti ini," harapnya.

Sumber: www.law-justice.co

Semakin menguatkan jika Indonesia memang sengaja mau disuriahkan sama kelompok ini!
Miriplah sama Arab spring, awalnya demo2 damai, diberi kesempatan nglunjak, jadilah suriah atau negara2 arob yg bikin arab spring spt sekarang ini...kaco balo. Bukannya sejahtera malah jadi pengungsi.
image-url-apps
Ada sesuatu yg amat sangat salah disini

Ini pasukan elitnya loh

Kok bisa 2 kali kebobolan n bahkan katanya sekarang ada beberapa korban jiwa ?
Dimarkas pasukan elitnya bisa gini ?

Harus jujur instansinya kalau gak mampu handle sebaiknya serahkan wewenang ke sebelah yg udah battle proven ..

Palagi ini udah berapa jam tersanderanya kagak kelar2, hitungan menit nyawa taruhannya mohon tidak anggap sepele ..

Jangan gengsi lah delegasikan ke bravo atw denj@ka
KASKUS Ads
image-url-apps
sip, di dor smua aja. biar irit anggarannya. toh tujuan mereka mati syahid katanya
image-url-apps
hukum mati semua yg terlibat
image-url-apps
Quote:


Nih dah jelas simpatisanya drimna
image-url-apps
Tit gimana ini tit?
image-url-apps
Mako brimob kok bisa bobol sih
image-url-apps
Quote:


untuk sementara turunin aj TNI
kalo sudah selesai lgsung deh revisi besar2n, kinerja penegak hukum harus diperkuat
dan bagi orang2 yg ingin melemahkan penegak hukum wajib dipertanyakan

pasti ujung2nya kinerja tito dipertanyakn dan inilah tujuan utamanya
image-url-apps
5 polisi bisa sampai Gugur gimana ceritanya... SOP yg keliru atau gimana? Perlu di investigasi tuh...supaya kedepan bisa jadi pelajaran...
image-url-apps
udalah...serahkan aja ke kopasus atau sat 81...beres itu..
image-url-apps
Brimon Gugur di Kandangnya Sendiri, di kandang saja sdh keok, apalgi operasi, knp ga minta bantuan TNI. sdh saatnya TNI dilibatkan memberantas teroris.
image-url-apps
ANJING ,

SAMPE 5 POLISI MATI

WOi KAUM MUSLIM, PLease BASMI TERORIS DARI KAUM KALIAN...

EMG GK JIJIK?
×