alexa-tracking

Rusmadi-Safaruddin Berkomitmen Bangun Kaltim Tanpa Kedepankan Sentimen SARA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2c266e0522706258b4568/rusmadi-safaruddin-berkomitmen-bangun-kaltim-tanpa-kedepankan-sentimen-sara
Rusmadi-Safaruddin Berkomitmen Bangun Kaltim Tanpa Kedepankan Sentimen SARA
Rusmadi-Safaruddin Berkomitmen Bangun Kaltim Tanpa Kedepankan Sentimen SARA


Perkembangan politik dewasa ini, semakin banyak pihak yang menggunakan politik identitas untuk merebut kursi kekuasaan.

Mereka umumnya mengobarkan sentimen SARA demi memenangkan kontestasi politik, termasuk dalam Pilkada serentak saat ini. 

Berkaitan dengan itu, pasangan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur, Rusmadi Wongso dan Safaruddin, tidak sepakat untuk mengikuti cara berpolitik seperti itu.

Rusmadi berkomitmen akan membangun Kaltim tanpa membeda-bedakan SARA. Hal itu sebagaimana disampaikannya di hadapan warga dan pengunjung Pantai Manggar, pada Minggu (06/5).

Meski berbeda-beda suku dan agama, menurut Rusmadi, kita semua adalah bangsa Indonesia. Untuk itu, dia mengajak warga Kaltim secara bersama-sama dan bergotong royong membangun Kaltim. 

Kaltim adalah miniatur Indonesia, dimana semua suku terbukti dapat hidup bersama-sama dengan suku lainnya. Kaltim juga merupakan provinsi yang kondusif dan masyarakatnya memiliki nilai-nilai nasionalisme yang tinggi.

Dalam kesempatan temu warga itu, Rusmadi ingin agar perbedaan dinafikan terlebih dahulu dalam membangun daerah. Tak perlu ada identitas yang ditinggi-tinggikan.

Karena semuanya turut membangun dan ikut berpartisipasi dalam membangun daerah. 

Kita patut apresiasi komitmen kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi dari pasangan Rusmadi-Safaruddin ini. Nilai dan prinsip yang dianutnya sesuai dengan kepribadian dan bhineka tunggal ika.
Kalau tidak bisa bersaing pake otak n substansi
Maka pakailah sarah

Sudah teruji di batapia ..