alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rusuh Mako Brimob, Gereja St Thomas Kelapa Dua Batalkan Misa Kenaikan Yesus Kristus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2c0ab1854f702508b4574/rusuh-mako-brimob-gereja-st-thomas-kelapa-dua-batalkan-misa-kenaikan-yesus-kristus

Rusuh Mako Brimob, Gereja St Thomas Kelapa Dua Batalkan Misa Kenaikan Yesus Kristus

Rusuh Mako Brimob, Gereja St Thomas Kelapa Dua Batalkan Misa Kenaikan Yesus Kristus

Pascakerusuhan di rumah tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua berdampak kepada kegiatan ibadah umat Kahtolik Gereja Santo Thomas Depok Jawa Barat. Gereja yang berada di area kawasan Mako Brimob itu mamastikan misa perayaan Hari Raya Kenaikan Tuhan pada Kamis (10/5) besok ditiadakan.

Pengumuman resmi Pastoral Gereja Santo Thomas Kepala Dua yang diterima MerahPutih.com, Rabu (9/5), menyebutkan kegiatan misa ditiadakan karena mempertimbangkan faktor keamanan pascakerusuhan tahanan yang terjadi di Mako Brimob sejak Selasa (8/5) malam. "Seluruh kegiatan umat yang menyangkut kehadiran di Gereja mohon ditunda hingga ada pemberitahuan selanjutnya," tulis pengumuman resmi Gereja yang diterima lewat pesan singkat.

Berikut isi lengkap pengumuman yang disampaikan Gereja Santo Thomas kepada umat mereka terkait ditiadakannya misa peringatan Hari Raya Kenaikan Tuhan, Kamis (10/5) besok:

Kepada seluruh umat Paroki St Thomas yg terkasih,

Sehubungan dengan adanya kejadian di Mako Brimob dan mempertimbangkan dari sisi keamanan di sekitar komplek Mako Brimob (termasuk gereja), maka dengan ini kami sampaikan bahwa Perayaan Ekaristi Hari Raya Kenaikan Tuhan pada hari Kamis, 10 Mei 2018 di Paroki St Thomas DITIADAKAN.

Seluruh kegiatan umat yang menyangkut kehadiran di Gereja mohon ditunda hingga ada pemberitahuan selanjutnya.

Kami menganjurkan supaya besok umat merayakan ekaristi di gereja-gereja sekitar kecuali di Paroki St. Thomas Kelapa Dua.

Demikian pengumuman ini diberitahukan, umat dimohon tetap tenang dan harap maklum. Terima kasih. Tuhan Memberkati. ????????

Hormat kami,
Team Pastores St. Thomas Kelapa Dua


Rusuh Mako Brimob, Gereja St Thomas Kelapa Dua Batalkan Misa Kenaikan Yesus Kristus

Untuk diketahui, kepolisian mengungkapkan akibat insiden kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua tercatat ada 4 orang polisi mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur. Kerusuhan sendiri terjadi di Blok B dan Blok C.

Akibat kericuhan itu, saat ini jalan di depan Mako Brimob, Kelapa Dua dilakukan pengalihan arus lalu lintas. Para pengendara yang hendak melintasi jalur ini diimbau untuk mencari jalan alternatif.

Polisi juga melakukan penjagaan ketat di depan Mako Brimob. Tak hanya itu sejumlah bank yang berada di dekat Mako Brimob juga tidak beroperasi hari ini.

Sejak dini hari, petugas sudah memasang kawat berduri di sekitar gerbang Mako Brimob. Petugas juga meminta masyarakat sipil termasuk wartawan untuk menjauh sekitar 100 meter dari lokasi Markas Brimob.

sumb: https://merahputih.com/post/read/rusuh-mako-brimob-gereja-st-thomas-kelapa-dua-batalkan-misa-kenaikan-yesus-kristus

komen: ampe segitunya ya, bahkan ibadah pun ditunda gara2 kejadian ini. smg cepat selesai lah ya
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Namanya Aja ISIS
Kebanyakan baca buku onta padang pasir
Rusuh Mako Brimob, Gereja St Thomas Kelapa Dua Batalkan Misa Kenaikan Yesus Kristus
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
emang gerejanya berbatasan tembok sama mako brimob kalo gak salah, ya radius 300 meter juga disterilkan gak ada yang bisa melintas
emoticon-Angel
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 06
gara gara teroris muna sesat, biang kerok kehancuran negara ini, bahkan kegiatan agama umat lain jadi tergangguemoticon-Blue Guy Bata (L)
Lucu fans isis dimari, skrg aja bisa teriak2 takbir. nanti pas tero nya mati bakalan teriak2 pengalihan isu emoticon-Leh Uga emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


astajim yg boneng nih bray, janji alloh thd bani isroil kali ya akhi emoticon-Kagets
emoticon-Ngakak kenaikan
Quote:


ini id id kaya gini beneran muslim indonesia atau cuma provokator aja gak sih?
Quote:



Ini Allah sudah menepati janjinya bro
Silahkan meraung raung dengan keperkasaan Assad



Quote:


Berani kagak lu turun langsung ke lapangan ? ntar macem junjungan kaum sebelah koar2 suruh proses kasus orang lain eh taunya dia sendiri kena kasus trus kabur macem banci ninggalin umat 7jeti emoticon-Ngakak
Kok ada ya banci dijadiin junjungan emoticon-Wakaka
Makan tuh deradikalisasi emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Mustinya langsung disukabumikan saja gan emoticon-Matabelo
Quote:


Biar cepat enthod 72 bidadari emoticon-Lempar Bata
Kelakuan barbar
Quote:


libur cuk emoticon-Blue Guy Bata (L)
gitu aja koq takut si.. perlu dipertanyakan tuh imannya...
Quote:


iya gan, dulu ane pernah gereja situ,
padahal selama ini ane selalu berpikir ini gereja paling aman karena ada di komplek Brimob (siapa yg mau rusuh disitu coba)
eh..sekarang malah kena imbas karena di Brimob nya rusuh dari dalam
Quote:


bancinya sudah di bui, biniknya di pake gud pren
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di