alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Serem !!! Ini lho 2 penyakit mental MENGERIKAN yang akibat penggunaan sosial media.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2b0a5642eb60c378b4572/serem--ini-lho-2-penyakit-mental-mengerikan-yang-akibat-penggunaan-sosial-media

Serem !!! Ini lho 2 penyakit mental MENGERIKAN yang akibat penggunaan sosial media.

Serem !!! Ini lho 2 penyakit mental MENGERIKAN yang akibat penggunaan sosial media.

Sejak kemunculannya, sosial media selalu saja menarik perhatian. Tidak hanya tentang kehadiran fitur-fitur yang sangat membatu kehidupan, namun juga tentang cerita-cerita yang selalu menarik untuk di simak.

Ada kisah bahagia tentang seorang anak bernama Katheryn Deprill  bertemu dengan ibu kandungnya yang telah terpisah selama 27 tahun melalui bantuan facebook.

Ada pula kisah mengharukan tentang pertemuan saudara kandung yang telah terpisah selama 65 tahun. Uniknya, pertemuan mereka terjadi setelah seorang anak laki-laki berusia 7 tahun bernama Eddie Hanzelin
membantu salah satu dari mereka dengan cara meminjam akun facebook milik ibunya.

Tidak hanya membantu mempertemukan orang, sosial media juga memudahkan orang untuk mencari rejeki.

Salah satu kisah yang menarik adalah kisah Kripik Pedas “Maichi”. Meskipun bukan pelopor, Reza Nurhilman - Owner Maicih telah menunjukan kepada kita semua betapa dahsyatnya jualan via sosial media. Dengan sosial media, omsetnya jualannya tidak cuma di angka puluhan juta atau ratusan juta, tapi 14 milyar perbulan. WOW !!! 

Namun selain kisah indah, Sosial media juga menyimpan banyak cerita "tidak menyenangkan". Seperti dua sisi mata uang yang selalu berkebalikan satu sama lain. 

Dampak buruk sosial media yang sering kita dengar adalah kasus bullying dan tindakan kriminal. Namun, ada dampak lain yang lebih mengerikan. Sosial media bisa menyebabkan munculnya "penyakit mental"  bagi penggunanya.

Gangguan mental yang sering dialami pengguna sosial media adalah cemas, sedih, stress hingga depresi berat. Bahkan depresi berat yang dialami pengguna sosial media bisa memicu tindakan BUNUH DIRI.

Apa saja penyakit mental "mengerikan" akibat penggunaan sosial media?

1.  Kecanduan Media Sosial

Jika kamu sering mengecek akun sosial media-mu, sampai-sampai kamu tidak bisa lepas dari ponselmu. Bisa jadi kamu mengalami kecanduan sosial media.

Hati-hati, kecanduan sosial media sangat berbahaya. Sama seperti kecanduan terhadap hal berbahaya lainnya, penderita sering kali mengambil tindakan diluar nalar.

Di India, ada Goswami. Seorang remaja India ini nekad gantung diri di kamarnya hanya karena orang tuanya mengancam menyita ponselnya. 

Di belahan dunia lainnya, Tallulah Wilson, remaja perempuan yang juga seorang balerina nekad menabrakan dirinya ke kereta api karena tak diperbolehkan memainkan ponsel oleh ibunya

2. Gila pujian

Banyak orang yang cenderung mengunggah foto, status, video semata-mata untuk meraih pujian atau pengakuan dari orang lain. Jika mereka tidak mendapatkannya, mereka cenderung depresi karena merasa tidak berguna. Parahnya, hal ini bisa memicu bunuh diri.

Seperti yang dilakukan oleh seorang remaja pria di Inggris  bernama Danny Bowman. Dalam sehari, dia bisa menghabiskan 10 jam untuk selfi sebanyak 200 kali.

Karena kecewa tidak mendapatkan hasil yang di harapkan, pemuda ini gelap mata dan nekad bunuh diri. Untungnya, ibunya berhasil menyelamatkannya sebelum terlambat.

Itu tadi 2 penyakit mental mengerikan akibat  penggunaan media sosial. Jadi mulai sekarang, ada baiknya kita mulai bijak bersosial media. Segera tinggalkan sejenak sosial media, dan mulai beralih ke aktivitas lainnya,  jika anda mulai merasa tidak nyaman dengan postingan-postingan yang muncul di timeline anda.
Diubah oleh jiyoonoh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Contohnya.

Serem !!! Ini lho 2 penyakit mental MENGERIKAN yang akibat penggunaan sosial media.
Quote:


jelek rupa jelek kelakuan.
Quote:


pantesan aja dia pengen mati bre emoticon-Wakaka
lebay amat ciinn, sosmed doang :nyantai


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di